Tinwarotul Fatonah | MataMata.com
Fakta Jo Jung Suk (instagram/@jament_official)

Matamata.com - Pecinta K-Drama dengan tema romance pasti sangat menanti adegan ciuman yang ada di drama korea. Berbagai adegan ciuman, baik sengaja maupun tidak sengaja, sanggup membuat penonton ikut tersipu ketika melihatnya.

Reaksi penonton tersebut tentu tak lepas dari kemampuan aktor dalam berciuman serta chemistry pasangan kekasih dalam K-Drama. Simak deretan aktor K-Drama jago ciuman berikut.

Lantas siapa saja aktor K-Drama yang jago ciuman sehingga meninggalkan kesan mendalam di berbagai drama yang dibintanginya? Berikut ini beberapa nama aktor KDrama yang paling banyak dibicarakan akan kemampuannya melakoni adegan ciuman:

Baca Juga:
10 Aktor Korea Ultah September, Ada Hyun Bin dan Song Joong Ki

1. Kim Seon Ho

Aktor KDrama Jago Ciuman [Soompi]

Kim Seon Ho sedang ramai diperbincangkan karena drama barunya dengan Shin Min Ah berjudul Hometown Cha-Cha-Cha. Namun kemampuan ciuman Kim Seon Ho yang jadi bahan gosip ialah dari drama You Drive Me Crazy. Cuplikan adegan ciuman Kim Seon Ho dan Lee Yoo-young dalam drama tersebut rupanya telah ditonton lebih dari 13 juta kali sejak dibagikan pada 7 Mei 2018.

2. Seo In Guk

Baca Juga:
5 Fakta Yoo Seung Ho, Aktor Korea yang Ulang Tahun di Hari Kemerdekaan RI!

Aktor KDrama Jago Ciuman (Instagram/seo_cccc)

Pada 2017, Seo In Guk mendapat voting tertinggi dengan jumlah 11 ribu dari total 47 ribu jajak pendapat untuk memilih aktor pria favorit yang menggambarkan ciuman terbaik versi Koreaboo. Belum lama ini, Seo In Guk tampil di drama Doom at Your Service bareng Park Bo Young. Namun adegan ciuman yang paling diingat justru dalam drama Reply 1997 (2012) bareng Eunji APink.

3. Park Seo Joon

Aktor KDrama Jago Ciuman (Soompi)

Salah satu aktor yang terkenal dengan ciuman hot dan seksi adalah Park Seo Joon. Adegan ciuman Park Seo Joon bersama Park Min Young dalam drama What's Wrong with Secretary Kim (2018) masih tak bisa dilupakan para pecinta KDrama. Selain itu, adegan Park Seo Joon saat mencium Kim Ji Won di drama Fight For My Way (2017) juga sukses bikin penonton terhanyut.

Baca Juga:
8 Aktor Korea Berperan Jadi Tentara di Drakor dan Film, Terbaru Jung Hae In

4. Lee Jong Suk

Aktor KDrama Jago Ciuman (Instagram/leejongsuky)

Kemampuan ciuman Lee Jong Suk sepertinya sudah tak perlu diragukan lagi. Salah satu kunci dari ciuman Lee Jong Suk adalah tatapan matanya yang mematikan. Ciuman Lee Jong Suk yang intim dan romantis pernah dirasakan Park Shin Hye (Pinocchio) hingga Han Hyo-joo (W).

5. Yoo Yeon Seok

Baca Juga:
Ada Song Joong Ki, 5 Foto Masa Kecil Aktor Korea yang Ganteng dari Lahir

Aktor KDrama Jago Ciuman (Instagram/@hospitalplaylist_official)

Yoo Yeon Seok kembali memperlihatkan kemampuannya berciuman dalam drama Hospital Playlist 2 (2021). Yoo Yeon Seok dikenal dengan ciumannya yang natural, penuh rasa cinta, sekaligus menggairahkan. Pria yang mendapat julukan Kiss Master ini juga pernah mencium Kang So Ra (Warm and Cozy) dan Seo Hyun Jin (Dr. Romantic).

6. Jo Jung Suk

Aktor KDrama Jago Ciuman (Instagram/chojo_js1280)

Rekan Yoo Yeon Seok dalam drama Hospital Playlist, Jo Jung Suk juga dikenal dengan ciumannya yang membara dan sensual. Sebut saja adegan Jo Jong Suk dan Gong Hyo Jin di drama Jealousy Incarnate (2016) yang telah ditonton tak kurang dari 1 juta kali di YouTube. Jo Jung Suk juga berhasil membangun chemistry ciuman yang kuat dengan Park Bo Young di drama Oh My Ghost (2015).

7. Hyun Bin

Aktor KDrama Jago Ciuman (Instagram/@vast.ent)

Karakter Kapten Ri dalam drama Crash Landing On You (2019) masih terus memikat penontonnya meski telah berakhir. Hyun Bin memang telah lama dikenal dengan kemampuan ciumannya yang tidak terkalahkan. Bahkan Son Ye Jin dibuat jatuh cinta hingga dunia nyata dengan ciuman Hyun Bin yang emosional. Selain Son Ye Jin, Hyun Bin juga sempat membuat penonton menahan nafas saat mencium Ha Ji Won di drama Secret Garden.

8. Ji Chang Wook

Aktor KDrama Jago Ciuman [Instagram]

Berkat perannya di drama Healer (2014) bareng Park Min Young, nama Ji Chang Wook melambung. Salah satu adegan yang paling membekas ialah ciuman Ji Chang Wook dan Park Min Young. Dalam setiap adegan bersama lawan mainnya, Ji Chang Wook selalu membangun chemistry kuat dengan tatapannya yang romantis sekaligus intim.

Nah itu tadi  aktor K-Drama jago ciuman, kamu paling suka siapa?

Kontributor: Neressa Prahastiwi
Load More