Yoeni Syafitri Sekar Ayoe | MataMata.com
Transformasi Lee Min Ho (Instagram/@misterminho)

Matamata.com - Tak bisa dipungkiri kalau Indonesia saat ini sedang dilanda demam Korea. Apapun yang berkaitan dengan negara tersebut, baik tayangan YouTube, serial drama, gaya hidup, produk elektronik, fashion, dan bahkan makanan, pasti akan langsung laris di pasaran.

Tak heran jika akhirnya para penggiat bisnis-bisnis besar menggaet para artis Korea jadi bintang iklan produk Indonesia. Apalagi, para bintang asal negeri gingseng tersebut memiliki popularitas yang tinggi dan jumlah penggemar fanatik yang mencapai jutaan orang.

Siwon Super Junior (Soompi)

Dengan banyaknya sambutan positif yang diberikan oleh masyarakat Indonesia, jumlah selebritas Korea yang membintangi iklan produk-produk yang dipasarkan di Indonesia pun semakin banyak. Berikut beberapa Artis Korea jadi bintang iklan produk Indonesia, yuk intip! 

1. BTS - Tokopedia

Artis Korea jadi bintang iklan produk Indonesia (Instagram/@tokopedia)

Memiliki penggemar fanatik dalam jumlah besar di Indonesia, BTS ditunjuk untuk menjadi Brand Ambassador sekaligus bintang iklan Tokopedia. Dengan kepopuleran mereka, boy grup terbaik di dunia saat ini tersebut berhasil mencuri perhatian masyarakat Indonesia, terutama para ARMY-sebutan untuk penggemar BTS.

Bahkan, Tokopedia juga beberapa kali menyelenggarakan event dan sesi wawancara untuk boyband beranggotakan tujuh orang ini beserta beberapa artis Korea lainnya dengan dipandu oleh Jang Hansol, YouTuber Korea yang besar di Malang, Indonesia.

2. BLACKPINK - Shopee

Artis Korea jadi bintang iklan produk Indonesia (YouTube)

Tak kalah dengan e-commerce saingannya, Shopee Indonesia pun kerap menggandeng artis ataupun vokal grup asal Korea Selatan. Salah satunya adalah BLACKPINK, girl group kenamaaan asal Korea Selatan, untuk menjadi bintang iklan mereka.

Kontributor: Wahyu Panca Handayani
Load More