Yoeni Syafitri Sekar Ayoe | MataMata.com
Drakor tvN Paling Populer (Soompi)

Matamata.com - Drama Korea tvN banyak difavoritkan pemirsa karena ceritanya yang seru dari berbagai genre. Para pemainnya juga memiliki nama besar dan populer.

Dari semua judul yang pernah ditayangkan, ada tujuh drakor tvN paling populer yang dipilih oleh stasiun TV itu sendiri. Pada 3 September 2021, tvN mengumumkan tujuh drama yang memukau penonton dunia di halaman Instagram resmi mereka.

Drakor tvN Paling Populer (Instagram/@tvndrama.official)

Daftar ini hanya mencakup karya yang pernah ditayangkan di tvN. Semua drama yang masuk dalam daftar meraih rating tinggi dan penghargaan. Apa saja nih drakor tvN paling populer?

1. Goblin (2016)

Drakor tvN Paling Populer  (Soompi)

Goblin dibintangi Gong Yoo bersama Kim Go Eun, Lee Dong Wook, Yoo In Na dan Yook Sungjae sebagai pemeran utama. Drama hits besutan penulis populer Kim Eun Sook ini menceritakan kisah cinta makhluk supranatural dan seorang anak SMA.

Episode terakhir Goblin mencatat rating 18,68 persen, menjadikannya drama dengan rating tertinggi kelima dalam sejarah televisi kabel Korea. Drama ini mendapat pujian kritis dan menjadi fenomena budaya di Korea Selatan.

Goblin juga memenangkan banyak penghargaan, termasuk Grand Prize (Daesang) untuk penulis Kim Eun Sook dan Aktor Terbaik untuk Gong Yoo di Baeksang Arts Awards ke-53.

2. Crash Landing on You (2019)

Kontributor: Chusnul Chotimah
Load More