Tinwarotul Fatonah | MataMata.com
Fakta Menarik Lagu Lisa BLACKPINK (Instagram/@blackpinkofficial)

Matamata.com - Lisa menjadi personel BLACKPINK selanjutnya yang menggarap karya solo. Melalui lagu dan album berjudul sama, LALISA, cewek asli Thailand ini menunjukkan kemampuan nge-rap dan dance yang menakjubkan.

Lagu debut solo LALISA telah dirilis melalui kanal YouTube BLACKPINK serta sejumlah platform streaming musik sejak Jumat (10/9/2021). Ingin tahu berbagai fakta menarik seputar lagu Lisa BLACKPINK tersebut? Yuk cari tahu semuanya di sini.

1. Album LALISA

Baca Juga:
Resmi Debut Solo, Kepoin 5 Sumber Kekayaan Lisa BLACKPINK yang Fantastis

Fakta Menarik Lagu Lisa BLACKPINK (Instagram/@blackpinkofficial)

Album LALISA terdiri dari title track LALISA dan b-side Money serta musik instrumen dari kedua lagu tersebut. Album LALISA telah bisa dibeli secara pre-order sejak 26 Agustus 2021. YG Entertainment selaku agensi yang menaungi Lisa dan BLACKPINK merilis album LALISA dalam bentuk CD fisik, KIT, dan LP.

Hanya dalam waktu 4 hari, sebanyak 700 ribu kopi pre-order telah terjual. Pembeli album LALISA tak hanya orang Korea Selatan saja, tetapi juga dari Amerika, Tiongkok, Jepang, Eropa dan negara-negara di Asia Tenggara.

2. Promosi hingga ke Amerika

Baca Juga:
Lisa BLACKPINK Debut Solo Lewat LALISA, Tak Lupa Sisipkan Unsur Thailand

Fakta Menarik Lagu Lisa BLACKPINK (Instagram/@blackpinkofficial)

Bukan rahasia lagi apabila ketenaran BLACKPINK sudah mendunia. Bahkan kanal YouTube BLACKPINK mempunyai jumlah subscribers terbanyak yakni sebanyak 65,8 juta pengguna.

Pada hari perilisan lagu LALISA, Lisa BLACKPINK juga tampil di acara The Tonight Show Starring Jimmy Fallon. Lisa sebelumnya juga pernah tampil di acara tersebut sebagai personel BLACKPINK. Selain Lisa, Rose juga memperkenalkan lagu barunya di sana.

3. Rekor Viewers

Baca Juga:
Pre-order Album Debut Lisa BLACKPINK Tembus 700 Ribu Copy

Fakta Menarik Lagu Lisa BLACKPINK (Instagram/@blackpinkofficial)

Video musik LALISA di YouTube sukses memecahkan rekor sebanyak 10 juta penonton hanya dalam waktu 1 jam saja. Setelah 24 jam dirilis, video musik LALISA pun telah ditonton 78 juta kali dan terus bertambah. Di Indonesia, video musik LALISA juga masih memuncaki trending YouTube. Keren banget!

4. Tambahkan Unsur Thailand

Fakta Menarik Lagu Lisa BLACKPINK (Instagram/@blackpinkofficial)

Album debut solo Lisa BLACKPINK dinamai Lalisa sesuai nama aslinya, Lalisa Manoban. Selain itu, Lisa tak lupa menambahkan nuansa Thailand yang merupakan negara asalnya di dalam musik video. Sedangkan konsep lagu hiphop yang dirilis Lisa menunjukkan kekuatan dan kepercayaan diri.

Baca Juga:
Jisoo Kagumi Karakter Lisa BLACKPINK Ini hingga Ingin Menirunya

Melalui poster album, Lisa juga tampil dengan baju bercorak warna merah yang merupakan khas Thailand iconic. Sambaran petir dalam video musik Lisa juga menggambarkan peta negara Thailand.

5. Dukungan dari member BLACKPINK

Fakta Menarik Lagu Lisa BLACKPINK (Instagram/@blackpinkofficial)

Biasa tampil ber-4, perasaan gugup juga sempat singgah di hati Lisa BLACKPINK. Gadis 24 tahun ini tak menyangka apabila proyek solonya benar-benar terwujud. Dukungan juga diberikan anggota BLACKPINK yang telah merilis album solo lebih dulu untuk Lisa. Jennie dan Rose diceritakan menemani Lisa syuting video musik sampai dini hari. Kompak banget ya!

6. Pecahkan Rekor

Fakta Menarik Lagu Lisa BLACKPINK (Instagram/@blackpinkofficial)

Lisa merupakan anggota termuda di grup BLACKPINK. Namun siapa yang menyangka apabila pencapaian Lisa justru melebihi prestasi kakak-kakaknya.

Lisa rupanya berhasil memecahkan rekor penjualan pre-order di kategori 50 ribu, 60 ribu, 70 ribu, 80 ribu, dan 90 ribu tercepat. Dalam waktu 4 hari, 700 ribu eksemplar pre-order juga telah terjual. Tak hanya itu, album LALISA menjadi yang tercepat dalam 100 ribu pre-order di Ktown4U. Lisa hanya membutuhkan waktu 27 jam, sedangkan Rose yang sempat memegang rekor 100 eksemplar dalam waktu 2 hari.

Seperti diketahui, Jennie merupakan member pertama yang debut menjadi penyanyi solo dengan lagu SOLO pada 12 November 2018. Sedangkan Rose debut dengan lagu utama On The Ground pada 12 Maret 2021.

Pre-order album LALISA sukses memecahkan rekor tertinggi artis solo KPop wanita. Kendati begitu, Lisa mengaku tidak begitu terpaku dengan angka. Sebaliknya, Lisa hanya butuh kepuasan BLINK (sebutan untuk para penggemar BLACKPINK) atas aksi panggungnya.

Sudah dengerin atau nonton video musik Lisa BLACKPINK guys? Jangan sampai nggak nonton dan nyesel lho! Nontonnya di platform resmi ya!

Kontributor: Neressa Prahastiwi
Load More