Yohanes Endra | MataMata.com
Momen BTS di Sidang Umum PBB (Twitter)

Matamata.com - Grup idola BTS kembali datang dengan gebrakan positif dan membuat para penggemarnya bangga akan pencapaian mereka. Grup yang dianggotai oleh RM, Jin, Suga, J-Hope, Jimin, V, dan Jungkook ini diutus sebagai wakil Korea Selatan dalam Sidang Majelis Umum PBB ke-76 pada Senin (20/9/2021).

Sebelum ini, BTS juga pernah diutus oleh Presiden Moon Jae In untuk menghadiri Sidang Umum PBB ke-73 yang diadakan pada 2018 lalu. BTS menjadi wakil Korea Selatan karena banyak prestasi yang diberikan BTS untuk Korea Selatan selama ini. 

Momen BTS di Sidang Umum PBB (Twitter)

Selain sebagai grup dengan fandom terbesar, grup idola yang diketuai oleh RM ini berhasil menarik lebih dari 800 ribu wisatawan untuk datang ke Korea Selatan hingga menyumbang lebih dari 3,6 miliar USD untuk Korea Selatan setiap tahunnya dari sektor pariwisata dan merchandise.

Baca Juga:
BTS Bawakan Permission to Dance di Acara PBB, Fans Bangga Berlipat-lipat

Dalam Sidang Majelis Umum PBB ke-76 yang diadakan di New York, BTS hadir dengan mengenakan setelan formal berwarna hitam. BTS juga menyumbangkan pidato hingga tampil dengan lagu terbaru mereka, lho. Penasaran? Yuk, kepoin momen BTS di Sidang Umum PBB berikut.

1. Bersama Presiden Moon Jae In

Momen BTS di Sidang Umum PBB (Twitter)

BTS menghadiri Sidang Majelis Umum PBB ke-76 di New York bersama Presiden Moon Jae In. Sebelum berangkat ke New York bersama Presiden Moon Jae In pada 19 September lalu, Presiden telah mengadakan pertemuan bersama BTS di Istana Kepresidenan Korea Selatan.

Baca Juga:
Profil RM BTS: Rapper Underground dan Wakil Korsel di Sidang Umum PBB

Presiden membekali BTS dengan berbagai kelengkapan, seperti undangan, cinderamata, dan paspor diplomatik. Perjalanan ke Sidang Umum PBB di New York, Amerika Serikat ini merupakan perjalanan pertama BTS ke luar negeri di masa pandemi Covid-19.

2. BTS Pidato di Sidang Umum PBB

Momen BTS di Sidang Umum PBB (Twitter)

Tak hanya serta merta untuk datang, BTS juga berperan untuk memberikan pidato di hadapan para pemimpin negara yang datang di Sidang Umum PBB. Ketujuh anggota BTS, yaitu RM, Jin, Suga, J-Hope, Jimin, V, dan Jungkook memberikan pidato di podium ruang sidang Majelis Umum PBB.

Baca Juga:
6 Potret Rumah Member BTS, Jungkook Hibahkan Apartemen ke Kakaknya

Secara bergantian mereka menyampaikan tentang pendapat mereka melalui sudut pandang orang muda dalam menghadapi pandemi, perubahan iklim, dan mengajak anak muda untuk ikut memikirkan permasalahan dunia. Mereka juga berpidato untuk membuka Sustainable Development Goals (SDGs) Moment of the Decade of Action pada Senin (20/9/2021) waktu setempat.

3. Sampaikan Pesan tentang “Covid Lost Generation”

Momen BTS di Sidang Umum PBB (YouTube/United Nations)

Dalam pidatonya, BTS juga menyampaikan pesan tentang “Covid Lost Generation”. Maknae BTS, Jungkook menyampaikan bahwa ada kekecewaan yang dirasakan oleh para pemuda saat ini, termasuk BTS akibat pandemi Covid-19.

Baca Juga:
Mikha Tambayong Ulang Tahun, Ada Jungkook dan V BTS Curi Perhatian

BTS menyebutkan bahwa para pemuda usia 20-an saat ini melabeli diri mereka sebagai “Covid Lost Generation”. Dalam pidato itu, Jimin juga menunjukkan foto para pelajar yang harus meneruskan belajar dan mengembangkan diri dalam masa sulit ini. Namun, daripada disebut “Lost Generation”, BTS menyebutkan bahwa para generasi muda lebih cocok disebut dengan “Welcome Generation”. 

4. Tunjukkan Hasil Kampanye #YouthDay

Momen BTS di Sidang Umum PBB (YouTube/United Nations)

Dalam pidatonya, BTS menyampaikan hasil kampanye Youth Day BTS yang mereka jalankan di media sosial. 

Hasil kampanye yang ditunjukkan di podium itu merupakan hasil kiriman dari momen berharga orang-orang di dunia.

5. Promosi Tujuan PBB 2030

Momen BTS di Sidang Umum PBB (YouTube/United Nations)

Dalam Sidang Majelis Umum PBB ke-76, grup idola pelantun lagu Dynamite ini juga ikut berperan serta untuk mempromosikan tujuan PBB 2030.

Tujuan PBB 2030 tersebut berkaitan dengan mengakhiri kemiskinan yang ekstrim, melestarikan Bumi, dan mencapai kesetaraan gender di dunia. 

6. Bawakan Lagu “Permission to Dance”

Momen BTS di Sidang Umum PBB (YouTube/United Nations)

Satu lagi momen BTS di Sidang Umum PBB ke-76. RM, Jin, Jimin, Suga, J-Hope, V, dan Jungkook membawakan lagu terbaru mereka yang sedang ngehits berjudul Permission to Dance di Markas PBB. Video saat mereka bernyanyi Permission to Dance diunggah di kanal YouTube United Nations dan sudah ditonton lebih dari 7 juta kali.

Mereka mulai bernyanyi di dalam ruang sidang PBB yang tampak kosong. Mereka lalu keluar ruang sidang dan menelusuri seluruh gedung Markas PBB hingga bernyanyi di halaman luar Markas PBB. BTS Penampilan mereka juga sama energiknya dengan penampilan mereka di panggung. Penampilan mereka tentunya juga membuat bangga para ARMY yang tersebar di seluruh dunia.

Itu tadi momen BTS di Sidang Umum PBB di New York, Amerika Serikat. BTS juga menyampaikan tentang pentingnya vaksinasi bagi pemuda di seluruh dunia. Mereka menyampaikan bahwa tanpa vaksin, mereka juga tidak dapat bertemu para penggemar dan tidak dapat hadir di Sidang Umum PBB. 

Kontributor: Agatha Vidya Nariswari
Load More