Yoeni Syafitri Sekar Ayoe | MataMata.com
Fakta Park Eun Bin (Instagram/@eunbining0904)

Matamata.com - Park Eun Bin siap menyapa kembali para penggemarnya melalui drama Korea terbarunya yang akan tayang di KBS2 dan Netflix, The King’s Affection. Park Eun Bin siap untuk menunjukkan chemistry bersama Rowoon SF9. Fakta Park Eun Bin juga dicari-cari oleh para penggemar drama Korea terkait dramanya yang akan tayang Oktober mendatang.

Drama baru Park Eun Bin akan menceritakan tentang sepasang anak kembar yang lahir dari kerajaan era Dinasti Joseon. Kerajaan tidak memiliki penerus takhta karena anak laki-laki meninggal. Dalam drama The King’s Affection, Park Eun Bin akan berperan sebagai Lee Hwi dan menyamar menjadi seorang laki-laki. 

Fakta Park Eun Bin (Instagram/@eunbining0904)

Kemampuan akting Park Eun Bin tentunya sudah tidak perlu diragukan lagi. Ingin tahu lebih banyak mengenai Park Eun Bin? Simak fakta Park Eun Bin yang akan jadi lawan main Rowoon SF9 di The King’s Affection berikut ini.

Baca Juga:
Sinopsis The King's Affection, Drama Baru Rowoon SF9 dan Park Eun Bin

1. Jadi Model Saat Kecil

Fakta Park Eun Bin (Instagram/@eunbining0904)

Park Eun Bin telah mengawali kariernya di dunia hiburan sejak masih berusia 4 tahun atau 5 tahun untuk umur Korea Selatan.

Park Eun Bin debut menjadi model cilik untuk katalog pakaian musim gugur, Pippy-ppippi.

Baca Juga:
7 Fakta The King's Affection, Drakor Baru Rowoon SF9 Tayang di Netflix

2. Debut Aktris Saat 6 Tahun

Fakta Park Eun Bin (Instagram/@eunbining0904)

Park Eun Bin telah debut sebagai aktris di usia yang sangat muda, yaitu 6 tahun. Park Eun Bin debut membintangi drama pertama kali pada 1998 silam. Saat itu Park Eun Bin membintangi drama White Nights 3.98.

Debut sejak kecil, Park Eun Bin banyak memerankan karakter versi kecil dan remaja dari tokoh-tokoh utama. Park Eun Bin pernah memerankan versi kecil dari sejumlah aktris populer, seperti Song Hye Kyo, Song Ji Hyo, Hong Eun Hee, dan masih banyak lagi.

Baca Juga:
5 Rekomendasi Drama Rowoon SF9, She Would Never Know Bikin Baper

3. Berprestasi Saat Sekolah

Fakta Park Eun Bin (Instagram/@eunbining0904)

Tak hanya berprestasi di dunia hiburan, Park Eun Bin juga merupakan sosok aktris yang berprestasi di bidang akademik. 

Saat masa sekolah dulu, Park Eun Bin menjadi salah satu murid teladan di sekolahnya. Bahkan namanya juga terpasang di buletin sekolah. 

Baca Juga:
Ultah ke-25, 7 Potret Transformasi Rowoon SF9 yang Tampan dari Kecil

4. Lulusan Universitas Sogang

Fakta Park Eun Bin (Instagram/@eunbining0904)

Meski memiliki karier yang gemilang, Park Eun Bin juga selalu ingin mengimbangi antara karier dan pendidikannya. Profesinya sebagai aktris tak pernah menghalanginya untuk terus belajar. 

Aktris cantik ini merupakan lulusan dari Universitas Sogang. Park Eun Bin mengambil jurusan Psikologi dan Komunikasi Media. 

5. Punya Gelar Human Vitamin

Fakta Park Eun Bin (Instagram/@eunbining0904)

Park Eun Bin juga memiliki gelar yang unik, yaitu “Human Vitamin”. Park Eun Bin mendapat gelar “Human Vitamin” dari agensi yang menaunginya, yakni Namoo Actors. 

Gelar “Human Vitamin” itu diberikan karena Park Eun Bin selalu berperan menjadi sosok yang konyol dan ceria. Karakter yang diperankan oleh Park Eun Bin juga menjadi penghilang stres para penonton dan punya efek seperti vitamin.

6. Dapat Peran Utama di Drama Operation Proposal

Fakta Park Eun Bin (Instagram/@eunbining0904)

Setelah 14 tahun berkecimpung di dunia seni peran, Park Eun Bin baru mendapatkan peran utamanya pada 2012 saat membintangi drama Operation Proposal.

Dalam Operational Proposal, Park Eun Bin disandingkan dengan mantan aktor cilik, Yoo Seung Ho.

7. Pernah Menyanyikan OST Drama

Fakta Park Eun Bin (Instagram/@eunbining0904)

Tak hanya punya kemampuan akting yang luar biasa, Park Eun Bin juga menunjukkan kemampuannya untuk bernyanyi. 

Park Eun Bin pernah menyanyikan OST drama untuk pertama kalinya dalam drama yang dibintanginya sendiri, Operation Proposal. Saat itu Park Eun Bin membawakan lagu berjudul A Little Love Story.

8. Pernah Akting Bareng Kai EXO

Fakta Park Eun Bin (Instagram/@eunbining0904)

Park Eun Bin pernah membuat iri para EXO-L karena pernah beradu akting dengan Kai EXO dalam web drama berjudul Choco Bank yang tayang pada 2016 silam. Park Eun Bin dan Kai EXO diceritakan sebagai rekan kerja.

Chemistry Kai EXO dan Park Eun Bin mampu membuat baper para penggemar, terlebih dengan adegan mesra mereka dalam Choco Bank. Demikian fakta Park Eun Bin, aktris cantik yang jadi lawan main Rowoon SF9 di drama The King’s Affection yang akan tayang pada 11 Oktober 2021 di KBS2 dan Netflix. 

Kontributor: Agatha Vidya Nariswari
Load More