Yoeni Syafitri Sekar Ayoe | MataMata.com
Potret Transformasi Joo Won (Instagram/@zu.won_moon.jun.won)

Matamata.com - Joo Won merupakan aktor Korea Selatan yang lahir pada 30 September 1987. Itu artinya, Joo Won ultah ke- 34 tahun untuk umur internasional atau 35 tahun untuk umur Korea. Tagar #JooWonDay juga telah diramaikan oleh para penggemar Joo Won.

Joo Won memiliki nama asli Moon Jun Won. Joo Won merupakan nama panggung yang diberikan oleh ayahnya setelah Joo Won masuk ke perguruan tinggi. Ayahnya memberi nama panggung itu berarti “kehendak Tuhan” dalam bahasa Korea.

Potret Transformasi Joo Won (Instagram/@zu.won_moon.jun.won)

Sejak awal karier hingga saat ini, Joo Won telah mengalami banyak perubahan penampilannya. Pemilik nama asli Moon Jun Won ini terlihat semakin tampan dan menawan dalam setiap penampilannya. Penasaran seperti apa? Yuk, kepoin potret transformasi Joo Won berikut ini.

Baca Juga:
4 Fakta Lee Da Hee, Lawan Main Kim Nam Gil di Drama Korea Island

1. Debut Altar Boyz

Potret Transformasi Joo Won (YouTube/K-Feels Channel)

Joo Won merupakan aktor yang memiliki hobi menyanyi. Berkat hobinya itu, Joo Won mengawali kariernya dengan tampil bersama sebuah grup di Frees, acara pertunjukan televisi anak-anak yang ditayangkan di SBS. 

Setelah itu Joo Won meninggalkan acara tersebut dan mengikuti audisi teater musikal Altar Boyz. Potret itu merupakan Joo Won saat tergabung dalam Altar Boyz. Penampilannya masih jadul dengan gaya rambut gondrong dan berponi. 

Baca Juga:
6 Fakta Chimera, Drama Korea Baru Park Hae Soo usai Squid Game

2. Screen Awakening

Potret Transformasi Joo Won (YouTube/K-Feels Channel)

Joo Won lalu tampil dalam berbagai teater musikal, seperti Singles, Grease, Sinsangnam, dan Spring Awakening. Potret itu merupakan penampilan Jung Woon dalam Spring Awakening. Parasnya sangat memesona dengan memperlihatkan lesung pipinya. 

Joo Won berhasil mencuri perhatian publik dengan penampilannya di Spring Awakening. Bahkan agensi yang menaunginya saat ini tertarik dengan Joo Won berkat musikal Spring Awakening yang dimainkan Joo Won. 

Baca Juga:
Comeback Joo Won usai Wamil, 5 Fakta Menarik Drama Korea Alice

3. Debut Drama

Potret Transformasi Joo Won (Hancinema)

Berkat penampilan Joo Won di drama musikal yang kerap mencuri perhatian, Joo Won lalu debut sebagai aktor untuk pertama kalinya pada 2010 silam. 

Saat itu Joo Won debut sebagai aktor melalui drama Bread, Love and Dreams atau King of Baking, Kim Tak Gu. Potret di atas adalah Joo Won saat tampil di Bread, Love and Dreams. Meski baru debut, Joo Won bertemu dengan aktris populer, seperti Eugene.

Baca Juga:
Kepoin Drama Pertama Joo Won Usai Wamil, dengan Kim Hee Sun?

4. Joo Won di Film S.I.U

Potret Transformasi Joo Won (Hancinema)

Berkat kemampuan aktingnya yang memukau saat debut di drama, Joo Won lalu dipercaya menjadi salah satu pemeran utama dalam film S.I.U. (Special Investigation Unit) yang tayang pada 2011 silam.

Penampilan Joo Won dalam film S.I.U. juga tampak mengalami perubahan. Joo Won tampil garang dan semakin tampan dengan gaya rambut klimisnya saat itu. 

5. My Sassy Girl

Potret Transformasi Joo Won (Instagram/@zu.won_moon.jun.won)

Pada 2017 silam, Joo Won bertransformasi menjadi seorang sarjana pria terkemuka yang disebut sebagai “Harta Karun Era Joseon”.

Joo Won juga tampil menjadi seorang anak menteri pendidikan. Penampilan Joo Won dalam drama My Sassy Girl juga semakin menawan memakai baju tradisional hanbok. 

6. Wajib Militer

Potret Transformasi Joo Won (Instagram/@zu.won_moon.jun.won)

Setelah bermain dalam drama My Sassy Girl, Joo Won berangkat untuk menjalani wajib militernya. Wajib militer itu dijalankan oleh Joo Won di tengah kariernya yang sedang memuncak. 

Joo Won ditugaskan sebagai asisten instruktur di divisi infanteri selama 21 bulan. Joo Won tampil dengan sangat gagah dengan seragam tentara yang dipakainya. 

7. Joo Won Kini

Potret Transformasi Joo Won (Instagram/@zu.won_moon.jun.won)

Popularitas Joo Won juga semakin memuncak. Pasalnya, setelah bebas dari kewajiban militernya, Joo Won dikabarkan pernah mendapat tawaran 50 drama Korea. Namun, Joo Won hanya memilih satu, yaitu Alice.

Selain berkarier sebagai aktor, Joo Won juga beberapa kali tampil sebagai model. Parasnya pun juga semakin tampan dan menawan. Demikian potret transformasi Joo Won, pemeran dalam drama Alice yang kini berulang tahun ke-34. Happy birthday, Joo Won!

Kontributor: Agatha Vidya Nariswari
Load More