Kamis, 21 Oktober 2021
Yoeni Syafitri Sekar Ayoe : Minggu, 10 Oktober 2021 | 15:00 WIB

Matamata.com - Bae Suzy ultah ke-27 pada Minggu (10/10/2021). Pemilik nama Bae Su Ji ini memulai kariernya sebagai idol di grup miss A pada Juli 2010. Setelah miss A bubar pada 2017 silam, Suzy meneruskan karier sebagai aktris yang telah digelutinya sejak masih menjadi idol.

Dream High (2011) merupakan drama Korea debut Suzy sebagai aktris. Sedangkan untuk film layar lebar, Suzy pertama kali membintangi Architecture 101 di tahun 2012. Sederet penghargaan pun telah dianugerahkan kepada Suzy atas aktingnya di sejumlah film maupun drama, salah satunya Best Actress di SBS Drama Awards untuk perannya di Vagabond (2019).

Drama Populer Bae Suzy (Hancinema)

Kamu penasaran dengan drama populer Bae Suzy? Yuk simak ulasan selengkapnya berikut ini.

1. Start-Up (2020)

Drama Populer Bae Suzy (Instagram/@tvndrama.official)

Bae Suzy berperan dalam drama populer Start Up sebagai Seo Dal Mi. Ia merupakan gadis yang bekerja paruh waktu sambil membantu neneknya dan bercita-cita ingin menjadi Steve Jobs. Perceraian orangtua membuat Seo Dal Mi berpisah dengan sang kakak, Won In Jae.

Untuk menghibur Seo Dal Mi, neneknya meminta Ji Pyeong menjadi sahabat pena Seo Dal Mi dengan menyamar sebagai Do San. Awalnya hanya karangan, sosok Do San di dunia nyata rupanya benar-benar ada. Lantas siapa yang akan dipilih Seo Dal Mi pada akhirnya, Ji Pyeong atau Do San 'asli'? Drama Start Up yang tayang pada 17 Oktober hingga 6 Desember 2020 ini masih bisa disaksikan di Netflix kok!

2. Vagabond (2019)

Drama Populer Bae Suzy (Soompi)

Vagabond membawa Bae Suzy meraih dua penghargaan di SBS Drama Awards. Tak hanya Best Actress, Suzy juga menjadi Best Couple bareng Lee Seung Gi. Dalam Vagabond, Suzy berperan sebagai agen rahasia NIS bernama Go Hae Ri. Kisah di Vagabond berfokus pada Lee Seung Gi yang memerankan Cha Dal Gun. 

Setelah sang keponakan mengalami kecelakaan pesawat, Cha Dal Gun menyelidikinya. Cha Dal Gun rupanya menemukan bukti-bukti yang mengarah apabila kecelakaan tersebut direncanakan. Bersama Go Hae Ri, Cha Dal Gun menemukan petunjuk mengenai kasus korupsi yang berkaitan dengan kecelakaan pesawat yang menewaskan keponakannya. Vagabond juga masih bisa disaksikan di Netflix.

3. While You Were Sleeping (2017)

Drama Populer Bae Suzy (Hancinema)

Bae Suzy juga meraih penghargaan Best Actress dan Best Couple di SBS Awards saat membintangi While You Were Sleeping. Dalam drama fantasi dan romansa tersebut, Suzy dipasangkan dengan Lee Jong Suk. Suzy memerankan karakter Nam Hong Joo yang memiliki kemampuan spesial melihat kejadian di masa depan melalui mimpi.

Nam Hong Joo diceritakan bekerja sebagai reporter. Ia kemudian bertemu jaksa muda bernama Jung Jae Chan yang diperankan Lee Jong Suk. Kemampuan Nam Hong Joo dimanfaatkan Jung Jae Chan agar sebuah peristiwa malang tidak sampai terjadi. Drama While You Were Sleeping dapat disaksikan di iQIYI, Vidio, Netflix, dan Viu.

4. Uncontrollably Fond (2016)

Drama Populer Bae Suzy - Uncontrollably Fond (Soompi)

Bae Suzy dipasangkan dengan Kim Woo Bin dalam drama Uncontrollably Fond. Keduanya merupakan teman dekat semasa SMA yang berpisah setelah sebuah kejadian menimpa ayah No Eul (Bae Suzy). Mereka kembali bertemu saat Shin Joon Young (Kim Woo Bin) telah menjadi artis terkenal, sedangkan No Eul adalah PD untuk film dokumenter.

Shin Joon Young rupanya memiliki sebuah rahasia besar, yakni mengidap tumor dengan kemungkinan hidup hanya 3 bulan. Shin Joon Young dan No Eul menjalani romansa manis dengan berbagai konflik menerpa. Selain penyakit Shin Joon Young, fakta kematian ayah No Eul juga menjadi konflik hubungan mereka. Drama Uncontrollably Fond tersedia di QIYI, Vidio, Netflix, dan Viu.

5. Dream High (2011)

Drama Populer Bae Suzy - Dream High (Hancinema)

Dream High merupakan drama Korea yang telah dirilis lebih dari satu dekade, tetapi masih banyak ditonton sampai sekarang. Dream High juga telah tersedia di Viu, Vidio, dan Netflix bagi teman-teman yang ingin menyaksikannya secara online dan resmi.

Bae Suzy berperan sebagai Go Hye Mi, seorang siswa SMA yang populer dan bermimpi menjadi penyanyi opera. Ia terlahir sempurna dengan kecantikan, kekayaan, dan bakat. Sayangnya Hye Mi berkepribadian kasar. Saat sang ayah bangkrut, Bae Suzy berusaha meraih impiannya dengan mengikuti audisi di SMA Kirin. Selain Hye Mi, drama Dream High juga akan berfokus pada cerita lima siswa lain yang sama-sama bercita-cita untuk menjadi penyanyi sukses. Sudah nonton lima drama populer yang dibintangi Bae Suzy tersebut? Yang mana favoritmu? 

Kontributor: Neressa Prahastiwi

BACA SELANJUTNYA

4 Sumber Kekayaan Kim Seon Ho Sebelum Terseret Skandal Aktor K