Selasa, 19 Oktober 2021
Yoeni Syafitri Sekar Ayoe : Senin, 11 Oktober 2021 | 14:00 WIB

Matamata.com - Nama Bae Doona mungkin sudah tak lagi asing bagi pecinta drakor. Yap, pemain drama Korea Kingdom ini merupakan artis senior Korea yang sudah lama malang melintang di dunia hiburan Korea. Bae Doona merupakan model dan artis kelahiran 11 Oktober 1979. Artinya pemeran tabib bernama Seo Bi yang berjuang mencari obat untuk para zombie di Kingdom, hari ini sedang berulang tahun.

Bae Doona ultah ke-42 tahun pada hari ini, Senin (11/10/2021). Di usianya yang sudah tak lagi muda, Bae Doona tetap terlihat menawan dan awet muda. Ia juga sedang terlibat dalam proyek drama baru bersama Gong Yoo, The Silent Sea. Meski namanya kian tenar usai tampil di dua seri drama Kingdom, namun sebenarnya Bae Doona sudah membintangi banyak film dan drama sukses lainnya.

Potret Transformasi Bae Doona. (Instagram/@doonabae)

Bahkan berkat kemampuan aktingnya ia juga telah go International. Artis cantik ini pernah tampil di film Hollywood dan beradu akting dengan artis Mila Kunis. Kenalan lebih lebih dekat dengan sosoknya lewat potret transformasi Bae Doona yang sudah Matamata.com himpun berikut ini.

1. Manis

Potret Transformasi Bae Doona. (Capture Dramabeans)

Bae Doona mengawali kariernya di dunia hiburan dengan menjadi model pada tahun 1988. Satu tahun kemudian ia mencoba peruntungan dengan debut sebagai artis lewat drama School 1999. Potretnya di drama debutnya ini begitu manis.

2. Pernah Jadi Hantu Cantik

Potret Transformasi Bae Doona. (IMDb)

Masih di tahun debutnya, Bae Doona dipercaya memerankan karakter hantu dalam film horor The Ring Virus. Kali ini Bae Doona terlihat sudah memanjangkan rambutnya.

3. Cantik Meski Tanpa Makeup.

Potret Transformasi Bae Doona. (IMDb)

Kecantikan Bae Doona sudah nggak usah diragukan. Sebab meski tidak memakai makeup ia tetap terlihat cantik. Bahkan dalam film Barking Dogs Never Bite (2000) Bae Doona tampil tanpa makeup sepanjang film.

4. Imut

Potret Transformasi Bae Doona. (IMDb)

Tak hanya parasnya yang memukau, kemampuan aktingnya juga mumpuni. Jadi nggak heran kalau ia berhasil debut di luar Korea. Ia pernah tampil dalam film Jepang, Linda, Linda, Linda (2005). Gayanya sebagai seorang pelajar ini membuatnya terlihat imut.

5. Memukau

Potret Transformasi Bae Doona. (IMDb)

Tak hanya Jepang saja, artis berusia 42 ini juga pernah terlibat dalam film Cloud Atlas (2012). Penampilan Bae Doona untuk film debut Hollywood-nya ini sangat memukau. Ia tampil dengan rambut pendek dengan poni.

6. Keren Abis

Potret Transformasi Bae Doona. (IMDb)

Jalan kariernya di Hollywood kian terbuka, ia juga bergabung dalam film Jupiter Ascending. Dalam film ini Bae Doona begitu keren dengan pembawaannya yang dingin dan memikat. Ia juga berkesempatan akting dengan Mila Kunis.

7. Awet Muda

Potret Transformasi Bae Doona. (Instagram/@doonabae)

Bae Doona memang sudah berkepala empat, tetapi penampilannya masih awet muda. Ia masih terlihat sangat muda dan cantik.

8. Semakin Menawan

Potret Transformasi Bae Doona. (Instagram/@doonabae)

Semakin matang usianya, semakin menawan pula penampilannya. Jika melihat penampilannya maka pasti banyak yang tak percaya kalau usianya sudah 42 tahun

9. Cantik Berambut Panjang

Potret Transformasi Bae Doona. (Instagram/@doonabae)

Setelah beberapa kali tampil dengan rambut pendek untuk filmnya, akhirnya Bae Doona tampil dengan rambut panjang. Penampilannya dengan rambut panjang ini sangat cantik memikat.

10. Bakal Comeback Drama

Potret Transformasi Bae Doona. (Instagram/@doonabae)

Bae Doona terlihat kian memesona di usianya yang sudah kepala empat. Ia juga bakal comeback dalam drama terbaru bersama Gong Yoo, The Silent Sea. Penampilannya dalam drama ini membuatnya terlihat cantik dan imut sekaligus.

Itu tadi 10 potret transformasi Bae Doona yang kian menawan di usia 42 tahun. Kecantikannya tidak berubah dan bahkan menjadi semakin cantik. Bagaimana menurutmu?

Kontributor: Safitri Yulikhah

BACA SELANJUTNYA

Sinopsis The Red Sleeve Cuff, Kisah Asmara Putra Mahkota dan Dayang Istana