Tinwarotul Fatonah | MataMata.com
Biodata, Profil, dan Fakta Lengkap Member ITZY (Instagram/@itzy.all.in.us)

Matamata.com - ITZY baru saja kembali menyapa penggemar dengan lagu LOCO pada 24 September 2021. ITZY sekaligus merilis full album pertamanya yang berjudul Crazy In Love.

Album tersebut memecahkan rekor mini album ITZY Guess Who dengan terjual lebih dari 259 ribu eksemplar hanya dalam waktu satu minggu. Kemenangan di acara-acara musik pun sukses diraih ITZY dengan lagu LOCO.

Sejak debut pada 2019, ITZY telah memperoleh popularitas yang menakjubkan. Ingin mengenal lebih dekat dengan member grup asuhan JYP Entertainment tersebut?

Baca Juga:
9 Fakta 'Crazy In Love' ITZY, Comeback Usai 5 Bulan dengan Album Perdana

Yuk simak bersama-sama biodata, profil, dan fakta lengkap dari Yeji, Lia, Ryujin, Chaeryeong, dan Yuna berikut ini!

1. Yeji

Biodata, Profil, dan Fakta Lengkap Member ITZY (Instagram/@itzy.all.in.us)

Yeji merupakan member tertua ITZY yang lahir pada 26 Mei 2000. Ia bertugas sebagai leader, main dancer, lead vocalist, sekaligus sub rapper. Penampilan cantik dengan tinggi badan 167 cm membuat pemilik nama Hwang Yeji tersebut berhasil memikat tim audisi JYP Entertainment pada 2016. Kala itu, Yeji menyanyikan lagu Like Ooh-Ahh milik TWICE.

Baca Juga:
Seksi Pakai Tank Top, Ayu Ting Ting Cover Dance Lagu Milik ITZY

Di kalangan penggemar, Yeji dikenal suka makan cemilan terutama cokelat. Tak banyak yang tahu, Yeji sebenarnya pernah menjadi cameo di episode drama Korea Twenty Again sebelum resmi menjadi trainee JYP Entertainment lho!

2. Lia

Biodata, Profil, dan Fakta Lengkap Member ITZY (Instagram/@itzy.all.in.us)

Lia disebut sebagai 'maknae palsu' karena wajahnya yang imut meski sebenarnya kelahiran 21 Juli 2000. Suara indah Lia membuatnya dipercaya sebagai main vocalist dan sub rapper. Pemilik nama Choi Jisu tersebut memiliki tinggi badan 162 cm dengan golongan darah AB.

Baca Juga:
Lirik Lagu MAFIA In The Morning - ITZY dan Terjemahan Bahasa Indonesia

Suara emas Lia rupanya hasil kerja keras dengan berlatih vokal di Dream Vocal Academy. Selain itu, Lia mengenyam pendidikan di sekolah seni bergengsi Seoul’s School of Performing Arts (SOPA). Sebelum menjadi trainee di JYP Entertainment, Lia ternyata lolos audisi di SM Entertainment. Namun kala itu Lia masih berusia 12 tahun dan tidak mendapatkan izin dari orang tuanya.

3. Ryujin

Biodata, Profil, dan Fakta Lengkap Member ITZY (Instagram/@itzy.all.in.us)

Posisi main rapper, lead dancer, sub vocalist, sekaligus center untuk ITZY dibebankan kepada Ryujin. Cewek kelahiran 17 April 2001 yang memiliki tinggi badan 164 cm ini bernama asli Shin Ryujin. Ia menjadi trainee JYP Entertainment bukan melalui audisi, melainkan digaet saat menghadiri fanmeeting GOT7 karena kecantikannya yang bak dewi.

Baca Juga:
Profil Ryujin ITZY, Perempuan Penuh Talenta yang Sedang Berulang Tahun

Setelah menjadi trainee JYP, Ryujin sempat ditawari masuk YG Entertainment saat mengikuti survival show MIXNINE. Namun Ryujin memilih tetap berada di bawah naungan JYP hingga debut di grup ITZY.

4. Chaeryeong

Biodata, Profil, dan Fakta Lengkap Member ITZY (Instagram/@itzy.all.in.us)

Lee merupakan marga Chaeryeong yang menjadi main dancer, sub vocalist, dan sub rapper ITZY. Cewek kelahiran 5 Juni 2001 memiliki tinggi badan 166 cm. Ia dikenal mencintai lagu genre ballad.

Chaeryeong memiliki kakak kandung yang sempat menjadi member IZONE, Lee Chaeyeon. Keduanya pernah menjadi kontestan K-Pop Star 3 saat Chaeryeong masih berusia 11 tahun. Chaeryeong dan Chaeyeon juga sempat mengikuti audisi Fantagio pada 2012 sama-sama gagal. Sebelum debut bersama ITZY, Chaeryeong menjadi trainee JYP Entertainment selama 5 tahun dan pernah menjadi peserta survival show SIXTEEN.

5. Yuna

Biodata, Profil, dan Fakta Lengkap Member ITZY (Instagram/@itzy.all.in.us)

Maknae grup ITZY, Shin Yuna saat ini belum genap berusia 18 tahun. Yuna menjadi visual grup sekaligus lead rapper, lead dancer, dan sub vocalist. Ia yang paling tinggi di antara member ITZY hingga mencapai 170 cm.

Tak hanya jago menyanyi dan menari, Yuna juga pandai berolahraga. Ia menggeluti bidang tersebut sejak berusia 4 tahun dengan bermain floorball. Yuna diketahui merupakan siswa Hanlim Multi Art School jurusan tari.

Berbagai fakta menarik mengenai member-member ITZY tersebut wajib banget diketahui kamu yang mengaku MIDZY! Siapa member favoritmu, guys?

Kontributor: Neressa Prahastiwi
Load More