Kamis, 21 Oktober 2021
Yoeni Syafitri Sekar Ayoe : Selasa, 12 Oktober 2021 | 21:00 WIB

Matamata.com - Para penggemar drama Korea selalu disajikan dengan sejumlah drama baru setiap bulannya. Bahkan drama-drama baru itu selalu diprediksi menjadi drama yang populer. Salah satu drama Korea yang tayang Oktober ini, yaitu Inspector Koo yang juga dikenal dengan judul lain Koo Kyung Yi.

Inspector Koo merupakan versi Asia dari serial televisi BBC Amerika berjudul Killing Eve. Drama Inspector Koo ini juga menjadi kabar bahagia bagi para penggemar Lee Young Ae. Pasalnya, drama ini merupakan drama comeback Lee Young Ae setelah hiatus selama 4 tahun. 

Sinopsis Inspector Koo (Instagram/@jtbcdrama)

Meski mengangkat cerita misteri, Inspector Koo juga dibumbui dengan cerita komedi. JTBC telah merilis teaser drama Inspector Koo dan disambut antusiasme dari para calon penontonnya. Sebelum menonton, simak sinopsis Inspector Koo yang tayang 30 Oktober mendatang.

Sinopsis Inspector Koo

Sinopsis Inspector Koo (Instagram/@jtbcdrama)

Inspector Koo menceritakan tentang wanita berumur 40-an yang merupakan mantan perwira polisi bernama Koo Kyung Yi (Lee Young Ae). Koo Kyung Yi berprofesi sebagai penyelidik asuransi dan detektif swasta setelah keluar dari pekerjaan sebelumnya.

Kehidupan Koo Kyung Yi mulai hancur pasca ditinggalkan oleh suaminya untuk selamanya. Kehidupan Koo Kyung Yi juga tak jauh dari alkohol dan game. Sosok Koo Kyung Yi ini digambarkan sebagai wanita yang kebingungan setelah kehidupannya yang nyaman telah bergeser. 

Sinopsis Inspector Koo (Instagram/@jtbcdrama)

Meski sudah tidak menjadi perwira polisi, Koo Kyung Yi masih terlibat untuk membantu penyelidikan berbagai kasus besar. Koo Kyung Yi mampu memecahkan berbagai kasus dengan kecerdasan dan intuisinya yang sangat bagus. 

Koo Kyung Yi membantu penyelidikan sebuah kasus pembunuhan yang dilakukan oleh seorang mahasiswi. Pada suatu ketika, Koo Kyung Yi sempat bertemu dengan seorang mahasiswa yang ternyata merupakan pelaku pembunuhan berantai itu. Mahasiswa tersebut ternyata telah merencanakan pembunuhan itu untuk menipu uang asuransinya. 

Pemain Inspector Koo

Sinopsis Inspector Koo (Instagram/@jtbcdrama)

Inspector Koo dibintangi oleh Lee Young Ae yang berperan sebagai Koo Kyung Yi, mantan perwira polisi yang bekerja sebagai penyelidik asuransi. Kim Hye Jun juga turut berperan sebagai Song Yi Kyung, seorang mahasiswa misterius yang menyimpan banyak rahasia. Sebelum Inspector Koo, Kim Hye Jun sempat bermain serial Kingdom yang mampu membesarkan namanya.

Kwak Sun Young juga turut meramaikan drama Inspector Koo. Ia berperan sebagai Na Je Hee, ketua tim investigasi Asuransi Jiwa NT. Sementara itu, Kim Hae Sook berperan sebagai Direktur Yong, seorang direktur di sebuah yayasan.

Drama ini juga menampilkan Baek Sung Chul. Ia memerankan karakter Santa yang berprofesi sebagai asisten Koo Kyung Yi. 

Alasan Menonton Inspector Koo

Sinopsis Inspector Koo (Instagram/@jtbcdrama)

Bagi kamu yang mengaku penggemar Lee Young Ae, sangat wajib menonton drama Inspector Koo. Pasalnya, Inspector Koo merupakan drama comeback Lee Young Ae pasca hiatus selama 4 tahun setelah bermain drama terakhirnya Saimdang, Memoir of Colors yang tayang 2017 silam.

Inspector Koo juga merupakan drama kolaborasi antara sutradara Lee Jung Heum dan penulis rookie Sung Cho Yi. Lee Jung Heum merupakan sutradara yang telah berpengalaman dalam menggarap drama thriller misteri. Salah satunya drama Nobody Knows yang tayang 2020 lalu.

Sinopsis Inspector Koo (Instagram/@jtbcdrama)

Selain itu, drama Inspector Koo tidak hanya menyajikan kisah thriller dan misteri pembunuhan berantai. Inspector Koo juga akan menampilkan beberapa kisah komedi yang terselip di dalamnya. Pihak produksi Inspector Koo juga menyampaikan bahwa drama misteri komedi ini berbeda dengan drama lain dan alurnya belum pernah ada sebelumnya.  Semakin penasaran dengan drama Inspector Koo? Jangan sampai lewatkan dramanya 30 Oktober mendatang, ya!

Kontributor: Agatha Vidya Nariswari

BACA SELANJUTNYA

Sinopsis Melancholia, Drakor Baru Im Soo Jung dan Lee Do Hyun