Yoeni Syafitri Sekar Ayoe | MataMata.com
Train to Busan (Soompi)

Matamata.com - Perayaan Halloween yang merupakan kependekan dari All Hallows' Eve ini selalu dirayakan pada 31 Oktober. Tak sedikit orang yang merayakan malam Halloween dengan menggelar pesta kostum. Namun banyak juga yang meluangkan waktu saat Halloween untuk menonton drama dan film Korea favorit.

Di hari Halloween ini, Matamata.com sudah siapkan sejumlah drama dan film Korea cocok ditonton saat Halloween. Penasaran apa saja drama dan film Korea tersebut? Langsung saja simak daftar drama dan film Korea cocok ditonton saat Halloween berikut ini dilansir Soompi dan sumber lainnya. 

1. Master's Sun

Baca Juga:
Nyanyi OST Drama Korea Goblin, Nada Tinggi Ayu Ting Ting Digunjing

Drama dan film Korea cocok ditonton saat Halloween (Soompi)

Bagi pecinta drama pastinya drama Gong Hyo Jin dan So Ji Sub ini nggak boleh dilewatkan apalagi di momen Halloween seperti ini. Master's Sun mengisahkan seorang perempuan bernama Tae Gong Shil (Gong Hyo Jin) yang dapat melihat hantu setelah koma selama beberapa waktu. Suatu ketika ia bertemu dengan Ju Jung Won (So Ji Sub) seorang pria kaya raya pemilik mall. Tapi ia dikenal narsis dan tak kunjung menikah. Hal itu karena ia dipercayai telah dikutuk oleh cinta pertamanya yang meninggal. Tae Gong Shil tidak bisa melepaskan Jung Won karena ia sadar bahwa saat ia menyentuh Jung Won, ia tak lagi melihat hantu dan bisa tidur dengan nyenyak.

2. The Guest

Drama dan film Korea cocok ditonton saat Halloween (Instagram/@drama_and_movie)

Drama ini menyatukan genre misteri, kriminal, dan horor jadi satu. Dibintangi oleh Kim Dong Wook, yang memerankan sosok pria berkekuatan supranatural yang bertarung melawan iblis. Pertarungan itu tak mudah dan membuat tegang penonton. Pecinta horor wajib nonton drama ini. The Guest juga jadi drama horor favorit yang pas banget menemani malam Halloween.

3. Tale of the Nine Tailed

Baca Juga:
10 Drama Korea Tayang November: Ada Song Hye Kyo di Now, We Are Breaking Up

Drama dan film Korea cocok ditonton saat Halloween (Instagram/@tvndrama.official)

Drama ini dibintangi Lee Dong Wook dan Jo Bo Ah. Berkisah tentang seorang Gumiho berekor sembilan yang menjadi roh gunung. Ia jatuh cinta pada manusia, namun cinta mereka harus kandas karena iblis. Drama ini menyajikan ketegangan yang nyata saat dewa harus berperang melawan iblis. Love line antara Lee Dong Wook dan Jo Bo Ah juga manis meskipun tak lepas dari kisah tragis keduanya.

4. Zombie Detective

Drama dan film Korea cocok ditonton saat Halloween (Instagram/@kbsdrama)

Drama tentang zombie yang dibintangi Choi Jin Hyuk ini juga sayang banget kalau dilewatkan. Sebab dimana lagi bakal ada sosok zombie ganteng macam Choi Jin Hyuk kalau nggak di Zombie Detective. Moo Young (Choi Jin Hyuk) adalah seorang detektif yang dianggap pahlawan namun tiba-tiba ia menjadi zombie. Upaya Moo Young dalam beradaptasi dengan kehidupan barunya ini sangat seru untuk diikuti.

Baca Juga:
3 Drama Korea Noona Romance Terbaru, Ada Lee Do Hyun dan Im So Jung

5. Kingdom

Drama dan film Korea cocok ditonton saat Halloween (Soompi)

Serial Netflix ini sangat populer dan dibintangi oleh Joo Ji Hoon. Berkisah tentang putra mahkota yang ditugaskan untuk menyelidiki wabah yang membuat warga jadi zombie sebagai misi bunuh diri. Drama ini sukses menerima banyak cinta dari penonton.

6. Strangers from Hell

Baca Juga:
Daebak! Lee Seung Gi Ditawari Akting di Drama Korea Supernote

Drama dan film Korea cocok ditonton saat Halloween (Soompi)

Drama Lee Dong Wook yang sukses merubah imagenya sebagai sosok protagonis jadi antagonis ini juga sangat populer. Dibintangi oleh Im Si Wan yang harus tinggal di Eden Studio selama tinggal di Seoul. Siapa sangka di sana ada sosok psikopat yang mengancam nyawanya.

7. Train to Busan

Drama dan film Korea cocok ditonton saat Halloween (Soompi)

Pasti hampir semua pecinta drama Korea sudah menonton Train to Busan. Film yang dibintangi Gong Yoo ini sukses besar di pasaran. Akting Gong Yoo sebagai ayah yang mencoba menyelamatkan putrinya dari serbuan zombie yang menyerang kota luar biasa. Bahkan film ini menjadi salah satu film zombie terbaik yang pernah dibuat. Hal ini karena kisah seorang ayah yang rela mengorbankan dirinya demi sang anak mampu menyentuh hati penonton.

8. Peninsula

Drama dan Film Korea Cocok Ditonton saat Halloween (Imdb)

Kesuksesan Train to Busan membuat banyak orang berharap ada sekuel dari film tersebut. Untuk menjawab keinginan tersebut dibuatlah film Peninsula yang mengisahkan kehidupan setelah kejadian serangan zombie di film pertamanya itu. Film ini dibintangi oleh pemain yang sama sekali berbeda dengan film pertamanya. Dan fokus film ini pun berbeda karena mengisahkan perjuangan militer untuk melawan para zombie tersebut. Film ini dibintangi Kang Dong Won dan Lee Jung Hyun.

9. The Divine Fury

Drama dan Film Korea Cocok Ditonton saat Halloween (Imdb)

Dibintangi Park Seo Joon, berkisah mengusung ide horor drama ini juga sangat cocok ditonton saat Halloween. Park Seo Joon memerankan karakter seorang petarung MMA yang dihantui oleh mimpi buruk dan stigmata yang membawanya datang ke gereja. Dari sana ia mulai berperang melawan iblis dan menyelamatkan nyawa orang lain.

10. The Cat

Drama dan Film Korea Cocok Ditonton saat Halloween (Imdb)

Satu lagi film horor cocok menemani saat Halloween adalah The Cat. Dibintangi oleh Park Min Young yang berperan sebagai So Yeon, pekerja di sebuah tempat perawatan hewan. Ia mulai mengalami berbagai hal hingga dihantui sosok gadis kecil bermata seperti kucing. Film ini begitu menegangkan dan menawarkan kisah horor yang lain dari yang lain.

Nah itu tadi drama dan film Korea cocok ditonton saat Halloween. Kalau kamu drama dan film apa yang recomended untuk ditonton ketika Halloween seperti sekarang nih?

Kontributor: Safitri Yulikhah
Load More