Yoeni Syafitri Sekar Ayoe | MataMata.com
Sinopsis School 2021 (Instagram/@kbsdrama)

Matamata.com - Kalian pasti sudah tak asing lagi dengan School Series yang telah tayang sejak tahun 1999 silam? Mengangkat kisah para anak SMA yang tengah menghadapi masalah persahabatan, asmara, dan perjuangan meraih mimpi, serial drama Korea ini selalu sukses memikat banyak penonton. Apalagi, setiap musimnya, serial ini akan menghadirkan tokoh yang berbeda dengan permasalahan yang berbeda.

Belum lama ini, stasiun televisi KBS baru saja merilis poster drama kedelapan dari School Series, yaitu School 2021, yang telah lama dinantikan oleh para pengegmar setianya. Apalagi, sudah empat tahun berlalu sejak drama terakhir dari rangkaian serial ini tayang. Penasaran akan seperti apa kisah yang disajikan dalam drama ini? Kalau begitu, yuk kepoin sinopsis School 2021 berikut ini!

1. Pemeran dan Produksi School 2021

Baca Juga:
5 Fakta School 2021, Drama Kim Yo Han Bakal Tayang November Mendatang

Sinopsis School 2021 (Instagram/@kbsdrama)

Drama kedelapan dari School Series seharusnya diproduksi dan tayang pada tahun 2020 lalu dengan judul School 2020. Sayangnya, karena adanya kontroversi yang cukup panjang mengenai pemeran utama, drama tersebut akhirnya urung ditayangkan.

Tim produksi School series akhirnya kembali memproduksi drama baru berjudul School 2021, sesuai tahun penayangannya. Drama pengganti yang digarap oleh penulis skenario Jo Ara dan disutradarai oleh Kim Min Tae dan Dong Heui Sun ini akan menceritakan kisah yang berbeda dengan School 2020, lho. Rencananya, drama ini akan tayang di KBS2 mulai tanggal 17 November mendatang.

Sinopsis School 2021 (Instagram/@kbsdrama)

Adapun untuk pemerannya, Kim Yo Han yang sebelumnya dikabarkan akan membintangi drama School 2020 akan tetap terlibat sebagai pemeran utama pria. Choo Young Woo juga akan menggantikan Kim Young Dae untuk memerankan salah satu leading role pria dalam drama ini. Dua tokoh utama wanita dalam drama ini akan diperankan oleh aktris pendatang baru, yaitu Cho Yi Hyun dan Hwang Bo Reum.

Baca Juga:
Drakor School 2021 Siap Diproduksi: Akhirnya setelah Ratusan Purnama

2. Sinopsis School 2021

Sinopsis School 2021 (Instagram/@kbsdrama)

Drama School 2021 ini akan berpusat pada sekelompok murid sekolah kejuruan yang memilih untuk merealisasikan impian mereka masing-masing daripada melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi. Masih seputar persahabatan dan cita-cita, drama ini akan menyajikan perjuangan para remaja berusia 18 tahun tersebut untuk memperjuangkan mimpi dan kebebasan mereka, terlepas dari batasan-batasan yang mereka miliki.

Sang pemeran utama, Gong Ki Joon (Kim Yo Han), merupakan seorang pekerja keras yang awalnya bercita-cita untuk menjadi seorang atlet taekwondo. Sayangnya, ia mengalami cedera pergelangan kaki yang membuatnya harus melepaskan impiannya tersebut. Di saat yang sama, ia juga harus menerima kenyataan bahwa bisnis yang dijalankan oleh ayahnya bangkrut dan mereka harus memulai hidup dari nol.

Baca Juga:
Kim Young Dae Putuskan Keluar dari Drama School 2021

Sinopsis School 2021 (Instagram/@kbsdrama)

Karena kenyataan yang menyedihkan tersebut, Gong Ki Jun akhirnya tak lagi berlatih taekwondo dan memutuskan untuk masuk sekolah kejuruan sambil bekerja sambilan. Meskipun terlihat dewasa untuk anak seusianya, Gong Ki Joon yang masih remaja kehilangan arah tentang apa yang bisa dilakukan di masa depan. Ditambah lagi, ia juga tidak tahu bagaimana mengekspresikan perasaannya di depan gadis yang disukainya.

Sinopsis School 2021 (Instagram/@kbsdrama)

Di tengah masa sekolahnya, Gong Ki Jun dipertemukan dengan Young Joo (Choo Young Woo), seorang murid pindahan dengan kisah tersembunyi yang bercita-cita masuk Police University. Usut punya usut, ternyata ia memiliki hubungan rumit dengan masa lalu Gong Ki Joon, lho.

Drama ini juga akan diramaikan dengan kisah Jin Ji Won (Cho Yo Hyun) yang memiliki kepercayaan diri dan mimpi yang tinggi. Ji Won menentang keinginan ibunya untuk masuk ke perguruan tinggi dan justru ingin mewujudkan mimpinya sebagai seorang pengrajin kayu. Ada juga kisah Kang Seo Yeong (Hwang Bo Reum) yang tengah berusaha keras dalam mempersiapkan dirinya untuk bisa diterima di salah satu universitas terbaik di Korea.

Baca Juga:
8 Potret Kim Young Dae, Aktor Muda Penthouse Fix Gabung School 2021

Sinopsis School 2021 (Instagram/@kbsdrama)

Itulah sinopsis School 2021 yang banyak dinantikan oleh para penyuka drama Korea. Kalian tentunya juga tak sabar menonton drama yang akan tayang dua minggu lagi ini, bukan?

Kontributor: Wahyu Panca Handayani
Load More