Yoeni Syafitri Sekar Ayoe | MataMata.com
Potret Transformasi Lee Dong Wook (Instagram/@leedongwook_official)

Matamata.com - Lee Dong Wook ultah ke-40 pada Sabtu (6/11/2021). Namun untuk usia korea, Lee Dong Wook hari ini berulang tahun ke-41.

Lee Dong Wook memulai kariernya di usia 18 tahun. Hingga 2021, 23 drama dan 7 film telah dibintangi Lee Dong Wook.

Potret Transformasi Lee Dong Wook (Instagram/@leedongwook_official)

Untuk merayakan ulang tahunnya yang ke-40, yuk intip potret transformasi Lee Dong Wook berikut ini.

Baca Juga:
5 Drama Lee Dong Wook, 'Malaikat Maut' di Goblin yang Lagi Ultah ke-40

1. Potret Bayi

Potret Transformasi Lee Dong Wook (Twitter/@actor_wookie)

Lee Dong Wook lahir di Seoul, Korea Selatan sebagai sulung dari 4 bersaudara. Lee Dong Wook memulai karirnya sebagai aktor saat masih SMA karena harus membantu perekonomian keluarga. Lee Dong Wook kecil memiliki gaya rambut berponi yang membuatnya tampak imut.

2. Potret SMA

Baca Juga:
5 Fakta Bad and Crazy, Drama Baru Lee Dong Wook dan Wi Ha Joon 'Squid Game'

Potret Transformasi Lee Dong Wook (Soompi)

Saat masih SMA, Lee Dong Wook membintangi serial televisi MBC Best Theater pada 2009. Baru setelah lulus, ia membintangi drama School 2 di tahun yang sama. Poni dahi masih menjadi style rambut Lee Dong Wook saat menjadi siswa SMA. Potret masa SMA Lee Dong Wook ini sempat viral karena ketampanannya dinilai masih sama hingga sekarang.

3. Potret Debut

Potret Transformasi Lee Dong Wook (Koreaboo)

Lee Dong Wook tampil di School 2 sebagai Lee Kang San dengan rambut hitam berponi. Karakter tersebut tetap diperankan Lee Dong Wook di School 3. Konon, para pemain serial School akan mendulang kesuksesan setelah membintangi proyek tersebut. Lee Dong Wook merupakan satu dari sekian banyak aktor dan aktris yang membuktikannya.

Baca Juga:
10 Aktor Korea Ultah November, So Ji Sub hingga Lee Dong Wook

4. Potret Wamil

Potret Transformasi Lee Dong Wook (YouTube/K-Drama Preview)

Lee Dong Wook telah menjalani wajib militer (wamil) pada 2009 hingga 2011. Sebelum wamil, Lee Dong Wook membintangi drama The Partner. Kemudian paat sedang wamil, film The Recipe (2010) yang dibintangi Lee Dong Wook juga tayang untuk mengobati rindu penggemar. Lee Dong Wook yang lekat dengan rambut agak panjang tampil beda dengan style cepak seperti ketentuan saat wamil. Tetep ganteng kan?

5. Peran di Goblin

Baca Juga:
Lee Dong Wook dan Han Ji Eun Bintangi Drama Bad and Crazy

Lee Dong Wook (Soompi)

Lee Dong Wook meraih kepopuleran di Korea dan dunia setelah membintangi drama Guardian: The Lonely and Great God atau Goblin pada 2016. Namanya terus dibicarakan dan proyek-proyeknya dinantikan setelah kesuksesan drama yang juga dibintangi Gong Yoo tersebut. Karakter Lee Dong Wook yang dingin sekaligus kocak dalam drama Goblin rupanya amat disukai penonton.

6. Bareng Anak-anak

Potret Transformasi Lee Dong Wook (Instagram/@leedongwook_official)

Kepopuleran Lee Dong Wook membuatnya diundang ke sejumlah variety show, salah satunya Return of Superman. Dalam kesempatan tersebut, sahabat Song Ji Hyo ini menunjukkan sisi kebapakannya dengan mengasuh anak-anak pesepak bola Lee Dong Gook.

7. Aktor Terkaya

Potret Transformasi Lee Dong Wook (Instagram/@leedongwook_official)

Sejak 2017, Lee Dong Wook bergabung dengan agensi King Kong Entertainment. Lee Dong Wook diketahui memperdalam akting dengan mengambil jurusan Broadcasting and Media Arts di Joongbu University. Pada 2017, Lee Dong Wook kabarnya menjadi salah satu aktor terkaya dengan penghasilan bersih mencapai 3 juta dollar atau sekitar Rp 40 miliar.

8. Potret Rambut Panjang

Potret Transformasi Lee Dong Wook (Instagram/@leedongwook_official)

Selain berakting, ketampanan Lee Dong Wook juga menarik perhatian sejumlah brand untuk menjadikannya sebagai bintang iklan. Pemotretan produk fashion selalu dijalankan Lee Dong Wook dengan baik. Bahkan pria yang lahir tahun 1981 tersebut tampil dengan rambut panjang sebahu. Kendati begitu, Lee Dong Wook tetap tampak manly kan?

9. Potret Selfie

Potret Transformasi Lee Dong Wook (Instagram/@leedongwook_official)

Tahun 2021, Lee Dong Wook merayakan debutnya sebagai aktor yang ke-22. Dalam waktu dekat, drama terbaru Lee Dong Wook berjudul Bad and Crazy juga akan segera tayang. Pesona Lee Dong Wook dinilai tak berubah sejak debut hingga sekarang.

Wajah manly dengan senyum manis terus menjadi daya tarik Lee Dong Wook yang membuat para wanita takluk. Sekali lagi, selamat ulang tahun Lee Dong Wook! Siapa nih penggemar Wookie Oppa? 

Kontributor: Neressa Prahastiwi
Load More