Yoeni Syafitri Sekar Ayoe | MataMata.com
Fakta Lay EXO (Instagram/@layzhang)

Matamata.com - Zhang Yixing atau yang lebih dikenal dengan nama panggung Lay EXO saat ini sedang ditimpa rumor tak sedap, yakni dituding menghamili penggemar. Meski tidak menyebutkan nama, seorang blogger dengan 900 ribu followers mengungkap ciri-ciri selebriti pria yang cocok dengan Lay EXO.

Studio Zhang Yixing milik Lay EXO kemudian merilis pernyataan resmi. Pihaknya memberi peringatan agar rumor palsu mengenai Lay EXO segera dihapus. Mereka juga tak segan membawa kasus ini untuk ditangani pihak berwajib.

Fakta Lay EXO (Instagram/@layzhang)

Terlepas dari itu semua, Lay EXO dikenal sebagai artis berbakat yang menjadi idola penggemar dari berbagai belahan dunia. Ketimbang mempercayai rumor yang belum pasti kebenarannya, yuk simak berbagai fakta Lay EXO yang wajib kamu tahu berikut ini.

Baca Juga:
10 Film dan Drama Terbaik Lay EXO yang Lagi Ultah, Terbaru Crime Crackdown

1. Artis Multitalenta

Fakta Lay EXO (Instagram/@layzhang)

Zhang Yixing mengawali debutnya bersama grup idol Korea Selatan EXO dengan nama panggung Lay pada 2012. Pria kelahiran 7 Oktober 1991 tersebut merupakan member asal Tiongkok yang kemudian bergabung dengan sub unit EXO-M. Selain memiliki suara yang indah dan pandai menari, Lay EXO juga membuktikan keseriusannya di dunia akting. Bahkan Lay EXO pernah beradu akting dengan Jackie Chan di film Kung Fu Yoga pada 2017 di samping berbagai judul drama yang telah ia bintangi.

2. Patung Lilin

Baca Juga:
11 Potret Transformasi Lay EXO, Bocah Imut Sampai Jadi CEO

Fakta Lay EXO (Instagram/@layzhang)

Lay EXO termasuk dalam ribuan patung lilin di Museum Madame Tussauds. Seperti diketahui, Museum Madame Tussauds menampilkan patung lilin para pesohor dunia dari berbagai profesi seperti pemimpin negara maupun selebriti. Popularitas Lay EXO telah diakui sehingga patung lilinnya dipajang di dua cabang Museum Madame Tussauds, yakni Beijing dan Shanghai.

3. Pelihara Kucing

Fakta Lay EXO (Instagram/@layzhang)

Hewan peliharaan yang dirawat Lay EXO adalah kucing. Namun tidak seperti pemilik hewan peliharaan pada umumnya, Lay EXO tidak memberi kucingnya sebuah nama. Hal lumrah tersebut tidak dilakukan Lay EXO lantaran bingung akan menamai kucingnya apa. Ketika berada di siaran langsung kanal YouTube Steve Aoki, Lay EXO mengaku hanya memanggil kucingnya dengan sebutan "kucing" dalam bahasa Tiongkok.

Baca Juga:
5 Artis Kena Penyakit Langka, Ada Sia hingga Lay EXO

4. Punya Agensi

Fakta Lay EXO (Instagram/@layzhang)

Lay masih bernaung di agensi SM Entertainment dan grup EXO. Kendati begitu, Lay EXO telah mendirikan agensi bernama Chromosome Entertainment pada ulang tahunnya di tahun 2020. Keputusan tersebut bahkan mendapat dukungan dari pendiri SM Entertainment, Lee Soo Man. Chromosome Entertainment diketahui membuka kesempatan untuk para calon artis yang akan dilatih langsung oleh Lay EXO.

5. Penulis Buku

Baca Juga:
Akui MV Lay EXO Jadi Referensi, Young Lex: Gue Pikir Ngeditnya Rada Beda

Fakta Lay EXO (Instagram/@layzhang)

Bukti Lay EXO merupakan artis multitalenta kembali diperlihatkan dalam buku Standing 24. Buku autobiografi yang ditulis Lay tersebut memecahkan rekor penjualan buku terbanyak, yakni 68 ribu eksemplar hanya dalam waktu 24 menit. Buku Standing 24 mengisahkan tentang perjalanan Lay saat membangun karier di Korea dan pemikirannya tentang EXO. Hingga saat ini, tulisan Lay EXO tersebut masih laris manis di pasaran.

6. Putra Berbakti

Potret Transformasi Lay EXO. (Instagram/@layzhang)

Kesuksesan Lay EXO tak membuatnya melupakan keluarga. Lay EXO mengungkap bahwa barang mewah pertama yang diberikannya kepada sang ibunda adalah rumah mewah. Lay menyebut ibunya selalu memberi banyak uang di masa mudanya sehingga wajar apabila ia membelikan hadiah rumah mewah pada 2018 silam. Salut!

7. Artis Terkaya

Fakta Lay EXO (Instagram/@layzhang)

Lay EXO rupanya menjadi salah satu selebriti paling kaya di Tiongkok. Sejak 2017, Lay EXO selalu masuk dalam daftar Forbes China Celebrity 100 setiap tahunnya. Pada 2017 saja, pendapatan Lay EXO disebut mencapai 120 juta yuan atau sekitar Rp 260 miliar. Posisi Lay EXO terus menanjak hingga menduduki peringkat ke-5 pada Forbes China Celebrity 100 tahun 2020.

Lay kini menjadi satu-satunya anggota EXO yang berasal dari Tiongkok. Oleh sebab itu, kariernya di Tiongkok pun semakin melesat dan melambungkan namanya. Bagaimana pendapatmu? 

Kontributor: Neressa Prahastiwi
Load More