Tinwarotul Fatonah | MataMata.com
Drama Park Hyung Sik (Instagram/@tvn_drama)

Matamata.com - Sudah nonton drama Happiness yang diperankan oleh Park Hyung Sik? Dalam drama yang sedang tayang di saluran televisi tvN tersebut, Park Hyung Sik berperan sebagai seorang detektif polisi yang cerdas dan lembut dengan rasa tanggung jawab yang kuat di divisi kejahatan kekerasan.

Aktingnya yang memukau sukses membuat para penonton terhanyut ke dalam alur ceritanya. Apalagi, dalam drama bergenre thriller tersebut, ia juga sesekali memperlihatkan sisi romantisnya hingga membuat banyak orang baper. Dengan kemampuan aktingnya tersebut, tak heran jika banyak orang yang jadi tertarik untuk menonton drama tentang wabah penyakit berbahaya tersebut.

Drama Park Hyung Sik (Instagram/@tvn_drama)

Sebelum membintangi drama berjudul Happiness ini, Park Hyung Sik sudah kerap tampil dalam berbagai judul film dan drama. Begitu seringnya bermain drama, tak sedikit netizen yang lupa kalau Park Hyung Sik sebenarnya adalah seorang penyanyi idola yang tergabung dalam grup vokal ZE:A, lho. 

Baca Juga:
8 Fakta Happiness, Drakor Comeback Park Hyung Sik dan Han Hyo Joo

Jadi penasaran dengan drama-drama Park Hyung Sik? Yuk simak daftar drama terbaik yang pernah dibintanginya berikut ini!

1. Dummy Mommy (2012)

Drama Park Hyung Sik (IMDb) 

Dummy Mommy atau yang juga dikenal dengan judul Foolish Mom ini merupakan drama pertama Park Hyung Sik setelah sebelum-sebelumnya hanya tampil sebagai cameo saja. Dalam drama ini, Park Hyung Sik mendapatkan peran pendukung sebagai Oh So Hyun, sahabat baik Park Dat Byeol yang terpaut usia sangat jauh dengannya.

Baca Juga:
Park Hyung Sik Akhirnya Selesai Wamil, Welcome Back Oppa!

Drama ini sendiri berkisah tentang Kim Young Joo, ibu Park Dat Byeol, yang selalu terlihat sempurna dengan karier yang cemerlang dan keluarga yang bahagia. Namun rupanya, ia sedang dalam proses cerai karena sang suami yang merupakan profesor Ilmu Hukum berselingkuh dengan Oh Chae Rin, kakak kandung Oh So Hyun.

2. The Heirs (2013)

Drama Park Hyung Sik (IMDb) 

Park Hyung Sik juga pernah terlibat dalam drama populer berjudul The Heirs, lho. Sebagaimana yang telah kalian ketahuin, drama remaja ini menceritakan tentang kehidupan para siswa di sebuah sekolah elite yang sebagian besar muridnya merupakan pewaris perusahaan besar.

Baca Juga:
Bakal Kangen, Park Hyung Sik Jalani Pelatihan Dasar Tentara Selama 5 Pekan

Peran Park Hyung Sik dalam drama yang menceritakan kisah cinta beda status sosial dan cinta segita antara Lee Min Ho, Park Shin Hye, dan Kim Woo Bin ini hanyalah sebagai seorang pemeran pendukung. Meskipun demikian, keceriaan karakter Jo Myung Soo yang ia perankan sukses menghidupkan drama tersebut dan menghibur banyak penonton.

3. Hwarang: The Poet Warrior Youth (2016)

Drama Park Hyung Sik (IMDb) 

Drama saeguk berjudul Hwarang ini merupakan drama Park Hyung Sik di mana ia memerankan tokoh utama untuk pertama kalinya. Dalam drama ini, ia berperan sebagai Sam Maek Jong, raja muda yang diasingkan oleh ibu kandungnya untuk keamanannya sebelum resmi naik takhta. Demi menjaga identitasnya tetap tak diketahui, siapa pun yang pernah melihat wajah raja muda ini akan dibunuh.

Tanpa sepengetahuan sang ratu, Sam Maek jong memutuskan untuk bergabung dengan pasukan elite Hwarang dengan nama samara Kim Ji Dwi. Keputusannya tersebut mempertemukannya dengan Moo Myung yang berencana membalaskan dendam sahabatnya yang tewas terbunuh karena ketahuan melihat wajah sang raja muda. 

4. Strong Woman Do Bong Soon (2017)

Drama Park Hyung Sik (IMDb) 

Menyusul kesuksesan drama Hwarang, Park Hyung Sik kembali dipercaya untuk menjadi pemeran utama dalam drama berjudul Strong Woman Do Bong Soon. Dalam drama ini, ia berperan sebagai Ahn Min Hyuk yang merupakan seorang CEO muda di perusahaan game.

Tanpa sengaja melihat kemampuan super seorang wanita bernama Do Bong Soon, Ahn Min Hyun yang mendapat ancaman dari orang tak dikenal pun berniat untuk menjadikannya sebagai bodyguard pribadinya. Setelah melalui banyak hal bersama, Ahn Min Hyuk pun menaruh perasaan pada pengawal pribadinya yang super kuat dan menggemaskan tersebut.

5. Suits (2018)

Drama Park Hyung Sik (IMDb) 

Drama terakhir yang dibintangi oleh Park Hyung Sik sebelum Happiness berjudul Suits yang tayang pada tahun 2018 lalu. Dalam drama tersebut, Park Hyung Sik bertemu dengan Go Yeon Woo, seorang pemuda cerdas dengan daya ingat kuat dan kemampuan analisis yang tajam. Sayangnya, Go Yeon Woo yang tak memiliki ijazah hukum tersebut bekerja paruh waktu sebagai kurir narkoba demi mengobati neneknya.

Choi Kang Seok yang merupakan pengacara terbaik di Korea terkesan dengan kemampuan Go Yeon Woo. Ia akhirnya meminta Go Yeon Woo untuk meninggalkan pekerjaannya sebagai kurir narkoba dan bergabung dengannya di firma hukum.

Itulah lima drama Park Hyung Sik yang tak boleh kalian lewatkan. Sudah nonton semua drama di atas? Meskipun mengawali karier sebagai seorang penyanyi idola, kemampuan akting Park Hyung Sik tak bisa diremehkan, bukan?

Kontributor: Wahyu Panca Handayani
Load More