Nur Khotimah | MataMata.com
Winwin. (Instagram/@wwiinn_7)

Matamata.com - Nama Winwin baru-baru ini trending di Twitter karena tidak terlihat foto teaser comeback NCT 2021. Padahal penggemar sangat menantikan reuni semua member NCT, termasuk idol berbakat asal Tiongkok tersebut.

Winwin merupakan satu dari beberapa idol Tiongkok yang aktif berkarier di Korea Selatan. Pemilik nama Dong Sicheng itu pertama kali diperkenalkan sebagai bagian dari sub-unit NCT 127 pada 2016 bersama Taeil, Taeyong, Yuta, Jaehyun, Mark dan Haechan.

Begitu diperkenalkan, pesona dan bakat Winwin langsung menyedot perhatian penggemar. Banyak yang jatuh cinta pada idol ganteng kelahiran 1997 itu. Jadi tidak heran jika banyak yang kecewa Winwin absen dalam proyek NCT 2021.

Baca Juga:
Pasha dan Lula Kawin Lari, Sinetron Buku Harian Seorang Istri Makin Tegang!

SM Entertainment belum merilis pernyataan apapun, tapi NCTzen berspekulasi bahwa itu karena Winwin sibuk syuting drama. Sebelumnya dilaporkan bahwa ia akan membintangi The Shadow sebagai pemeran utama. Syuting dimulai pada Oktober 2021.

Meski belum dikonfirmasi, Winwin jelas punya alasan yang kuat untuk tidak ikut proyek NCT 2021. Namun penggemar tetap merasa kecewa. Daripada kecewa berlarut-larut, lebih baik kepoin fakta Winwin yang sudah kami rangkum berikut ini!

1. Bagi kamu yang mengaku NCTzen pasti sudah tahu Winwin bukan orang Korea. Ia lahir di Kota Wenzhou, Tiongkok dengan keluarga yang terdiri dari ibu, ayah, dan seorang kakak perempuan. Ia adalah seorang ateis.

Baca Juga:
Rio Dewanto Pernah 3 Kali DO dari Sekolah, Ini Penyebabnya

Fakta Winwin. (Instagram/@wwiinn_7)

2. Winwin lulus dari SMP dan SMA yang berafiliasi dengan Akademi Seni Bela Diri Beijing. Ia merupakan siswa sangat berbakat yang lulus hanya dua dua tahun saja saat SMA. Kalau di Indonesia disebut program akselerasi.

Fakta Winwin. (Instagram/@wwiinn_7)

3. Cowok berzodiak Scorpio ini dicasting oleh staf SM di dekat sekolahnya. Karena takut orang asing mendekatinya, ia memberikan nomor ponsel ngawur kepada staf. Nah lho, untung akhirnya masuk SM, ya.

Fakta Winwin. (Instagram/@wwiinn_7)

4. Winwin adalah member NCT sekaligus bagian dari sub-unit NCT U, NCT 127 dan WayV. Posisinya di NCT 127 adalah sub vocal dan lead dancer, sedangkan posisinya di WayV adalah lead dancer, sub rapper, dan sub vocalist. Multitalenta banget!

Baca Juga:
Tak Kalah Menawan dari Kalina, 12 Pesona Baby Prasetyo Adik Vicky Prasetyo

Fakta Winwin. (Instagram/@wwiinn_7)

5. Winwin menjadi leader NCT U selama era comeback 90's Love, karena para member mengatakan bahwa mereka sangat menyukai Winwin sampai-sampai dipaksa jadi leader.

Fakta Winwin. (Instagram/@wwiinn_7)

6. Teman sekamar Winwin adalah Taeil, tapi ia juga pernah sekamar dengan Doyoung dan seorang trainee asing yang dirahasiakan. Sejak pindah ke asrama WayV, ia telah menjadi teman sekamar Lucas yang juga absen dalam proyek NCT 2021.

Fakta Winwin. (Instagram/@wwiinn_7)

7. Winwin punya banyak kebiasaan, seperti menjulurkan lidah, meletakkan tangan di bawah dagu, menggigit jari, dan banyak lagi. Menurut Kun, Winwin juga tidur dengan mata terbuka lebar.

Baca Juga:
Adipati Dolken Galau Harus Bunuh Mantan, Simak Sinopsis Film Senzano Savana

Fakta Winwin. (Instagram/@wwiinn_7)

8. Makanan favorit Winwin adalah perut babi panggang, hot pot, udang, dan stroberi. Namun ia benci banget makan daun perilla yang bisa digunakan orang Korea sebagai lauk tambahan.

Fakta Winwin. (Instagram/@wwiinn_7)

9. Tipe ideal Winwin adalah seseorang yang memiliki perspektif yang sama dengannya, seorang gadis yang baik dan yang melakukan apa yang ia suka. Tapi ia mengaku belum pernah pacaran lho.

Fakta Winwin. (Instagram/@wwiinn_7)

10. Tipe kepribadian MBTI Winwin adalah INFJ, yang merupakan salah satu kepribadian yang cukup langka di dunia. Artinya ia adalah seorang introvert yang senang menghabiskan waktunya sendirian.

Fakta Winwin. (Instagram/@wwiinn_7)

Sebenarnya masih ada banyak fakta menarik Winwin yang bakal bikin kamu makin cinta sama idol ganteng ini. Nantikan penampilan Winwin di drama barunya, ya!

Kontributor: Chusnul Chotimah
Load More