Yohanes Endra | MataMata.com
Potret Yoo Ah In di Hellbound (Instagram/netflixkr)

Matamata.com - Serial Netflix Hellbound akhirnya tayang pada Jumat (19/11/2021). Hellbound merupakan karya webtoon yang filmnya juga sekaligus digarap Yeon Sang Ho, sutradara Train to Busan. Sebelum resmi dirilis, Hellbound telah tayang di Toronto, London, dan Busan sebagai drama Korea yang pertama kali menembus festival film Internasional.

Hellbound menghadirkan fenomena gaib munculnya utusan dari neraka di Bumi. Mereka menghadirkan keresahan karena menyampaikan tanggal kematian seseorang dengan tepat. Saat tiba waktunya, makhluk menyeramkan akan menyeret orang-orang 'terpilih' untuk ke neraka.

Di tengah kekacauan tersebut, seorang pemimpin agama baru bernama New Truth, Jung Jin Soo, muncul dan dengan mudah memberikan pengaruhnya. Jung Jin Soo mengungkap bahwa fenomena yang terjadi merupakan tanda dari Tuhan. Menurut Jung Jin Soo, manusia telah diberi waktu untuk berbuat baik dan ini adalah hukuman bagi orang-orang yang melalaikan kesempatan. Munculnya agama baru tersebut mendapat tentangan dari berbagai pihak, salah satunya seorang pengacara bernama Min Hye Jin.

Baca Juga:
6 Fakta Hellbound, Serial Netflix Yoo Ah In Jadi Pemimpin Agama Baru

Peristiwa tidak biasa yang terjadi memunculkan respons dari berbagai elemen masyarakat. Salah satunya dari lembaga kepolisian yang merespons laporan kematian dengan cara 'biasa', bukan karena tindakan iblis seperti kesaksian orang-orang. Hingga akhirnya kesamaan mencolok di antara para korban membuat polisi ikut menyelidiki agama baru New Truth yang paling dekat dengan fenomena gaib tersebut.

Potret Yoo Ah In di Hellbound (Instagram/netflixkr)

Yoo Ah In berperan sebagai Jung Jin Soo sang pembawa agama baru. Serial Hellbound merupakan comeback Yoo Ah In membintangi drama setelah terakhir kali di Chicago Typewriter (2017). Seperti apa potret Yoo Ah In di serial Netflix Hellbound? Yuk simak bareng-bareng!

1. Yoo Ah In tampil dengan rambut panjang sebahu berponi, tampak sedikit berantakan. Sebagai pemimpin agama baru di zaman modern, Yoo Ah In tampil dengan kemeja dan jas rapi, lengkap dengan laptop. Tatapan yang ditampilkannya dingin dan misterius.

Baca Juga:
Lagi Ultah, Kepoin 12 Film dan Drama Yoo Ah In yang Wajib Ditonton

Potret Yoo Ah In di Hellbound (Instagram/netflixkr)

2. Dalam kegelapan, wajah Yoo Ah In muncul dari dalam mobilnya menyapa seseorang. Yoo Ah In diceritakan sebagai pemimpin agama baru yang ekspresi wajahnya tidak terbaca. Ia tampak tenang meski fenomena gaib tengah mengacaukan dunia.

Potret Yoo Ah In di Hellbound (Instagram/netflixkr)

3. Yoo Ah In tertawa penuh arti saat melihat polisi menyelidiki kematian oleh tangan iblis sebagai pembunuhan 'biasa'. Namun detektif yang menyelidiki kasus tersebut juga tak bisa sepenuhnya percaya pada Yoo Ah In yang menganggap pembunuhan tersebut merupakan 'perbuatan' Tuhan.

Potret Yoo Ah In di Hellbound (YouTube/Netflix)

4. Yoo Ah In menatap tajam seorang wanita dari balik layar laptopnya. Wanita tersebut mengaku didatangi utusan yang diperintahkan Tuhan untuk mengambil nyawanya. Wanita itu tampak ketakutan karena ia dipastikan masuk neraka.

Baca Juga:
10 Potret Transformasi Yoo Ah In, Remaja Imut Hingga Aktor Penuh Karisma

Potret Yoo Ah In di Hellbound (YouTube/Netflix)

5. Tanpa belas kasih, Yoo Ah In menatap dingin wanita yang telah didatangi utusan dari neraka itu dan mengetahui kapan ajal menjemputnya. Yoo Ah In tampak heran melihat wanita di hadapannya yang berpikir bahwa keadilan bisa ditegakkan melalui hukum buatan manusia.

Potret Yoo Ah In di Hellbound (YouTube/Netflix)

6. Yoo Ah In tampil berwibawa saat menyampaikan wahyu yang didapatkan dari Tuhan. Yoo Ah In menyebut Tuhan meminta manusia agar berlaku lebih adil. Ia tampak meyakinkan saat menyampaikan ceramahnya tersebut.

Potret Yoo Ah In di Hellbound (YouTube/Netflix)

7. Yoo Ah In menampilkan wajah dengan ekspresi membingungkan. Matanya menampilkan kesedihan, tetapi cara bicaranya justru terlihat sombong sambil mengatakan "Selamat datang ke dunia baru" di tengah fenomena gaib yang terjadi. Ekspresi cemas juga sekaligus tergambar saat Yoo Ah In mengucapkan kalimat tersebut.

Baca Juga:
Sinopsis Hellbound, Drama Yoo Ah In Diundang ke Festival Film Toronto

Potret Yoo Ah In di Hellbound (YouTube/Netflix)

8. Sebagai pembawa agama baru di era modern, Yoo Ah In juga menyebarkan ajarannya melalui dunia maya. Ajaran tersebut sempat diremehkan oleh kawula muda yang mendengarnya melalui gadget. Sampai pada akhirnya, makhluk menyeramkan yang akan membawa manusia ke neraka muncul di hadapan mereka tanpa aba-aba.

Potret Yoo Ah In di Hellbound (YouTube/Netflix)

Dalam Hellbound, Yoo Ah In tampil beda dari karakter yang pernah ia perankan di drama-drama sebelumnya. Sudah nonton Yoo Ah In di Hellbound? Bagaimana pendapatmu? 

Kontributor: Neressa Prahastiwi
Load More