Yohanes Endra | MataMata.com
Transformasi Chanyeol EXO (Instagram/real__pcy)

Matamata.com - Chanyeol merayakan ulang tahun yang ke-29 hari ini, Sabtu (27/11/2021). Sayangnya rapper dari grup EXO ini tak bisa merayakan ulang tahun bersama penggemar yang biasa disapa EXO-L karena menjalankan wajib milter sejak 29 Maret 2021.

Berbagai cara bisa dilakukan EXO-L untuk merayakan ulang tahun Chanyeol. Salah satunya dengan menyimak transformasi Chanyeol dari tahun ke tahun yang telah disiapkan redaktur MataMata.com berikut ini.

1. Chanyeol EXO Bayi

Baca Juga:
Anggap Rap Chanyeol EXO Tak Jelas, Hyeri Girl's Day Bikin Baekhyun Terbahak

Transformasi Chanyeol EXO (Instagram/@real__pcy)

Park Chan Yeol lahir di Seoul pada 27 November 1992. Chanyeol dikenal dengan karakteristik mata bulat dan telinga besar. Karakteristik tersebut sudah terlihat di potret Chanyeol bayi yang menggemaskan ini.

2. Chanyeol EXO Anak-anak

Transformasi Chanyeol EXO (Instagram/@real__pcy)

Chanyeol EXO tumbuh sebagai adik dari seorang kakak perempuan yang kini berkarier menjadi pembawa berita. Chanyeol anak-anak tampak menggemaskan saat berfoto bareng anjing peliharaannya. Kendati penyayang binatang, Chanyeol kini tak bisa lama menyentuh mereka lagi karena alergi bul hewan.

Baca Juga:
4 Potret Kedekatan Chanyeol EXO dan Park Yoora: Kompak Banget!

3. Chanyeol EXO Masa Sekolah

Transformasi Chanyeol EXO (Koreaboo)

Rambut panjang dipilih sebagai gaya Chanyeol semasa sekolah. Wajah tampan Chanyeol membuatnya tampak 'cantik' dengan rambut panjang tersebut. Rambut Chanyeol rupanya membuat telinganya yang besar tak lagi terlihat. Semakin dewasa, hidung mancung Chanyeol semakin tampak jelas.

4. Chanyeol EXO Predebut

Baca Juga:
Profil Chanyeol EXO, Berangkat Wajib Militer Hari Ini

Transformasi Chanyeol EXO (Twitter/@LZEN59608614)

Potret Chanyeol bareng Sehun sebelum debut di grup EXO pada 2012 sempat viral. Baik Chanyeol maupun Sehun terlihat masih imut. Chanyeol pernah mengaku 'membesarkan' Sehun yang kala itu masih SMP, sedangkan ia sudah SMA. Chanyeol awalnya menjadi trainee SM Entertainment karena mengira akan debut bareng band TRAX. Ia memang dikenal lihai memainkan berbagai alat musik.

5. Chanyeol Jadi Model MV SNSD

Transformasi Chanyeol EXO (YouTube/SMTOWN)

Chanyeol direkrut melalui street cast oleh pemandu bakat SM. Sebelum resmi debut dengan EXO, Chanyeol pernah menjadi model MV lagu "Genie" milik SNSD versi Jepang. Ketampanan Chanyeol langsung saja menarik perhatian. Kala itu, pelantun "Yours" tersebut belum mewarnai rambutnya dan masih memilih gaya gondrong.

6. Chanyeol Debut di EXO

Transformasi Chanyeol EXO (Twitter/@xslbcydks_9)

Chanyeol debut bersama grup EXO pada 8 April 2012 dengan merilis lagu "Mama". Chanyeol debut di EXO-K yang mempromosikan lagu di Korea. Rambut Chanyeol yang mulai ditata para stylish menjadikannya semakin tampan. Tinggi badan Chanyeol yang mencapai 186 cm juga membuatnya mendapat sorotan lebih dari para member EXO yang lain.

7. Chanyeol di Roommate

Transformasi Chanyeol EXO (Instagram/@real__pcy)

Sejak debut, Chanyeol telah mendapat julukan Happy Virus karena sikapnya yang selalu membuat suasana bahagia. Gaya berfoto Chanyeol juga khas, yakni dengan menunjukkan pose dua jari di salah satu sisi sudut matanya. Berkat sikapnya tersebut, Chanyeol terpilih mengisi acara reality show Roommate pada 2014.

8. Chanyeol Terjun ke Dunia Akting

Transformasi Chanyeol EXO (YouTube/Netflix)

Chanyeol dikenal sebagai idol multitalenta. Selain kemampuan rap serta menyanyi yang tak perlu dipertanyakan lagi, Chanyeol juga pandai berakting. Penampilan Chanyeol di drama "Memories of the Alhambra" (2018) sebagai seorang programmer sempat dibicarakan. Dalam drama yang juga dibintangi Hyun Bin tersebut, Chanyeol tampil dengan kacamata.

9. Chanyeol Sebelum Wamil

Transformasi Chanyeol EXO (Instagram/@real__pcy)

Sebelum berangkat wamil pada April lalu, Chanyeol EXO mempersembahkan karya 'terakhir' berupa film layar lebar bertajuk "The Box". Chanyeol juga menyumbang suara indahnya untuk OST berjudul "Break Your Box" dan "Without You". Penampilan Chanyeol di usia 28 tahun tampak semakin dewasa dan tampan ya!

10. Chanyeol Berangkat Wamil

Transformasi Chanyeol EXO (Soompi)

Biasa tampil gondrong, Chanyeol tampak bikin pangling saat rambutnya dipangkas hingga tipis karena harus menjalani wajib militer. Rekan-rekan di EXO terlihat mengiringi keberangkatannya setelah bersama mempromosikan single "Don't Fight the Feeling". Fans musti sabar karena Chanyeol baru dijadwalkan kembali pada September 2022 mendatang.

Itu dia potret transformasi Chanyeol EXO yang berwajah imut sejak bayi hingga menjadi pria dewasa seperti sekarang. Era mana yang jadi favoritmu?  

Kontributor: Neressa Prahastiwi
Load More