Tinwarotul Fatonah | MataMata.com
Artis Korea Jomblo dari Lahir (Instagram/@roses_are_rosie/@wow_kimsohyun)

Matamata.com - Sudah bukan rahasia lagi kalau para idol Korea Selatan nggak pernah setengah-setengah dalam berkarier. Bahkan, mereka sudah digembleng untuk menjadi penyanyi ataupun artis peran sejak remaja sebelum akhirnya mulai debut.

Setelah sukses pun, mereka selalu menjunjung tinggi profesionalisme mereka hingga nggak memiliki waktu untuk diri sendiri.

Jadi, nggak heran kalau banyak di antara arti Korea Selatan yang nggak terlalu memikirkan urusan cinta. Apalagi, beberapa agensi juga melarang artisnya untuk berpacaran agar tak mengecewakan para penggemarnya. Karena semua alasan tersebut, beberapa artis Korea bahkan sama sekali nggak pernah tahu bagaimana rasanya berpacaran, lho.

Baca Juga:
5 Artis Korea Hamil Duluan sebelum Menikah, Tetap Didukung Fans

Siapa sajakah aktris, aktor, dan penyanyi asal Korea Selatan yang tak pernah meraskan indahnya cinta ini? Bagi kalian yang penasaran, baca terus sampai akhir untuk kepo daftar artis Korea jomblo dari lahir!

1. Park Eun Bin (29 Tahun)

Artis Korea Jomblo dari Lahir (Instagram/@eunbining0904)

Bagi kalian yang sedang menonton drakor The King’s Affection pasti sudah tak asing lagi dengan paras Park Eun Bin yang cantik sekaligus ganteng. Dalam drama tersebut, Park Eun Bin yang berperan sebagai Dam Yi dikisahkan menyamar sebagai putra mahkota menggantikan saudara kembarnya yang meninggal tentu saja belum menikah dan bahkan tak pernah berpacaran.

Baca Juga:
8 Artis Korea Jadi Pelakor di Drama: Aktingnya Bikin Penonton Benci Banget

Di kehidupan nyatanya, Park Eun Bin sendiri pun masih betah menjomblo hingga menginjak usia 29 tahun, lho. Apalagi, ia sudah mulai debut sebagai aktris sejak usia 5 tahun sehingga selalu disibukkan dengan urusan pekerjaan selama ini. Bahkan, ia juga belum punya niatan untuk menikah karena fokus memprioritaskan kariernya sebagai seorang aktris.

2. Naeun Apink (27 Tahun)

Artis Korea Jomblo dari Lahir (Instagram/@marcellasne_)

Son Naeun atau yang lebih dikenal dengan nama Naeun Apink pernah membuat pernyataan bahwa ia belum pernah berpacaran. Bahkan, ia ragu untuk bermain dalam film ataupun drama romantis karena takut tidak bisa menghayati peran dan mengekspresikan perasaan tersebut dengan baik. 

Baca Juga:
6 Artis Korea Hamil di Tahun 2021, Terbaru Park Shin Hye

Meskipun demikian, nggak sedikit warganet yang menyangsikan pernyataan tersebut. Apalagi, ia juga pernah dicurigai memiliki hubungan dekat dengan Lee Taemin yang menjadi suami virtualnya dalam reality show We Got Married.

3. Min Hyun NU’EST (26 Tahun)

Artis Korea Jomblo dari Lahir (Instagram/@optimushwang)

Memiliki paras tampan dan imut, Hwang Min Hyun tentu saja selalu berhasil memikat hati wanita mana saja. Meskipun begitu, ia ternyata belum pernah kencan dan memiliki pacar sungguhan, lho. Saat duduk di sekolah menengah, ia memang pernah didekati oleh teman sekolahnya dan diajak berpacaran. 

Baca Juga:
8 Artis Korea Putuskan Menikah Muda, Karena Hamil Duluan?

Namun, mereka hanya berpacaran dengan saling berkirim pesan saja tanpa pernah bertemu. Karena merasa canggung, mereka pun memutuskan untuk kembali berteman biasa.

4. Chungha (25 tahun)

Artis Korea Jomblo dari Lahir (Instagram/@chungha_official)

Chungha juga pernah termasuk salah satu artis Korea jomblo dari lahir, lho. Meskipun banyak pria yang mendekati dan mengajaknya berkencan, wanita cantik yang memiliki nama lengkap Kim Chungha ini belum tertarik untuk berpacaran.

Nggak hanya belum pernah memiliki kekasih, mantan personel IOI yang kini sukses menjadi penyanyi solo ini bahkan mengaku tidak memiliki tipe pria idaman, lho. 

5. Chanmi AOA (25 Tahun)

Artis Korea Jomblo dari Lahir (Instagram/@chanmi_96a)

Chanmi yang merupakan personel termuda di grup vokal wanita AOA juga belum pernah melepas status jomblonya sama sekali. Bahkan, setiap kali ditanya tentang hubungan asmara, Chanmi sama sekali tidak bisa menjawab, lho. Selain karena tak punya waktu, alasan Chanmi belum pernah pacaran cukup unik, lho.

Dibesarkan oleh ibu tunggal dan mulai menjadi trainee sejak masih remaja, Chanmi tidak pernah memiliki ponsel. Bahkan, setelah debut pun Chanmi juga masih belum memiliki ponsel sendiri, lho. Karena itulah, ia juga tidak pernah memiliki kesempatan untuk berkenalan dengan pria dan berpacaran.

6. Rose BLACKPINK (25 Tahun)

Artis Korea Jomblo dari Lahir (Instagram/@roses_are_rosie)

Sebagai salah satu wanita yang paling didambakan oleh para kaum adam di seluruh dunia, Rose BLACKPINK ternyata masih jomblo, lho. Bahkan, ia sama sekali tidak memiliki pengalaman berpacaran.

Pasalnya, Rose yang sudah mulai menjadi trainee sejak usia 15 tahun sama sekali tak memiliki waktu untuk berpacaran. Apalagi, ia juga sangat fokus untuk meraih mimpinya selama ini. Meskipun demikian, Rose mengaku menyukai pria yang jago bermain gitar dan memiliki suara merdu.

7. Yeo Jin Goo (24 Tahun)

Artis Korea Jomblo dari Lahir (Instagram/@yeojin9oo)

Kerap terlibat dalam drama romantis, Yeo Jin Goo ternyata tak pernah berpacaran, lho. Selama ini, Yeo Jin Goo yang mulai debut sebagai aktor sejak masih remaja tersebut hanya pernah merasakan cinta sepihak saja.

Meskipun jomblo, Yeo Jin Goo tetap tampil maksimal setiap kali beradegan romantis. Bahkan, ia juga bisa merasakan perasaan jatuh cinta dan sakit hati yang dirasakan oleh karakter yang diperankannya.

8. Kim So Hyun (22 Tahun)

Artis Korea Jomblo dari Lahir (Instagram/@wow_kimsohyun)

Kerap jadi pemeran utama wanita dalam banyak judul drama romantis, Kim So Hyun justru belum pernah merasakan indahnya masa-masa pacaran sama sekali, lho. Mulai debut sebagai aktris cilik di usia 7 tahun, Kim So Hyun kesulitan untuk meluangkan waktu untuk dirinya sendiri. 

Jangankan untuk berpacaran, Kim So Hyun bahkan memilih untuk homeschooling saat SMA karena sering ketinggalan pelajaran dan tidak punya waktu untuk belajar. Selain itu, Kim So Hyun merasa tidak perlu berpacaran karena sudah sering menghabiskan banyak emosi saat melalukan adegan romantis.

Itulah daftar artis Korea jomblo dari lahir. Ternyata punya paras rupawan dan kepribadian yang menarik tak menjamin mereka akan memiliki banyak pengalaman pacaran, ya?

Kontributor: Wahyu Panca Handayani
Load More