Nur Khotimah | MataMata.com
Film Lee Yoo Young. (asianwiki)

Matamata.com - Lee Yoo Young genap berusia 32 tahun hari ini, 8 Desember 2021. Selama kariernya sebagai aktris, ia telah membintangi sejumlah film sukses, beberapa di antaranya juga diakui secara kritis.

Lee Yoo Young memulai debutnya melalui film "Late Spring" yang dirilis pada 2014, di mana ia memenangkan Aktris Terbaik di Festival Film Internasional Milan ke-14. Pencapaian ini menjadikannya orang Korea pertama yang menerima penghargaan tersebut.

Selama sembilan tahun kariernya, Lee Yoo Young membintangi sederet drama dan film. Aktingnya memang jempolan banget. Di ulang tahunnya yang ke-32 ini, berikut deretan film Lee Yoo Young yang wajib kamu kepoin!

Baca Juga:
Pengadilan Ungkap Alasan Rizki DA Gugat Cerai Nadya Mustika

1. Late Spring (2014)

Film Lee Yoo Young. (asianwiki)

"Late Spring" merupakan film yang menandai debut Lee Yoo Young di dunia akting. Berlatar tahun 1960-an, kisahnya tentang Joo Goo (Park Yong Woo), pematung terbaik Korea yang kehilangan minat seninya karena menderita penyakit. Istrinya, Jung Sook (Kim Seo Hyung) mencarikan model telanjang untuknya, berharap bisa menginspirasi untuk memahat lagi. Suatu hari, Jung Sook bertemu dengan Min Gyung (Lee Yoo Young).

2. Fatal Intuition (2015)

Baca Juga:
Doddy Sudrajat Gelar 40 Harian Terpisah, Begini Reaksi Ayah Bibi Ardiansyah

Film Lee Yoo Young. (asianwiki)

Dalam film ini, Lee Yoo Young berperan sebagai Shi Eun, orang buangan yang dijauhi dan diejek oleh orang lain. Namun ia bisa melihat kematian orang lain sebelum itu terjadi. "Fatal Intuition" juga dibintangi Joo Won dan Ryu Hye Young sebagai kakak adik. Plot cerita sebenarnya berpusat pada Joo Won yang mengejar penculik adiknya.

3. Mr. Cowper (2016)

Film Lee Yoo Young. (asianwiki)

"Mr. Cowper" menceritakan In Ae (Lee Yoo Young) dan Min Goo (Jang Won Hyung) yang merupakan sepasang kekasih. In Ae bad mood karena seharusnya sudah mulai menstruasi satu minggu yang lalu. Min Goo mencoba menenangkannya dengan berkata bahwa ia tidak mungkin hamil. Film menyuguhkan cerita bagaimana pasangan kekasih menghadapi masa krisis.

Baca Juga:
Baru Terkuak, Rizki DA 2 Kali Talak Nadya Mustika Sebelum Minta Cerai

4. Yourself and Yours (2016)

Film Lee Yoo Young. (asianwiki)

"Yourself and Yours" merupakan garapan sutradara Hong Sang Soo yang mempertemukan Lee Yoo Young dengan mendiang kekasihnya, Kim Joo Hyuk. Kisahnya tentang seorang pelukis yang bertengkar dengan pacarnya setelah mendengar ia minum dengan pria lain. Lee Yoo Young dan Kim Joo Hyuk terlibat cinta lokasi, dan go public setelah film ini.

5. Marionette (2018)

Baca Juga:
Nadzira Shafa Bercadar usai Ameer Azzikra Meninggal, Potretnya Adem Banget

Film Lee Yoo Young. (asianwiki)

Plot cerita "Marionette" berpusat pada Seo Rin (Lee Yoo Young), seorang guru SMA yang hidupnya berubah karena sebuah foto. Foto tersebut menunjukkan Seo Rin menanggalkan pakaian sebagian. Demi mencari tahu apa yang terjadi, Seo Rin bersama mantan detektif Kook Cheol (Kim Hee Won) bekerja sama memburu dalang di balik semuanya.

6. The Soul-Mate (2018)

Film Lee Yoo Young. (asianwiki)

"The Soul-Mate" dibintangi Ma Dong Seok dan Kim Young Kwang sebagai pemeran utama. Kisahnya tentang Jang Soo, pemilik gym judo yang diikuti hantu Tae Jin (Kim Young Kwang). Tae Jin adalah seorang perwira polisi yang meninggal secara misterius. Lee Yoo Young memerankan karakter bernama Hyun Ji.

7. I Am Home (2019)

Film Lee Yoo Young. (asianwiki)

Dalam film ini, Lee Yoo Young memerankan tokoh utama bernama Eun Seo. Ia bekerja sebagai editor surat kabar dan tinggal sendirian di Seoul. Eun Seo kembali ke rumah ayahnya yang tinggal sendirian untuk semantara waktu. Karena sudah lama tinggal berjauhan, Eun Seo merasa canggung harus hidup berdua dengan ayahnya.

8. Diva (2020)

Film Lee Yoo Young. (asianwiki)

Film thriller misteri ini dibintangi Lee Yoo Young bersama Shin Min Ah. Kisahnya tentang Yi Young (Shin Min Ah), seorang diva di dunia menyelam yang mengalami kecelakaan mobil misterius bersama sahabatnya, Soo Jin (Lee Yoo Young). Karena kecelakaan itu, Yi Young kehilangan ingatannya dan Soo Jin hilang. Hidupnya pun berubah.

9. Perhaps Love (2021)

Film Lee Yoo Young. (asianwiki)

"Perhaps Love" merupakan film terbaru yang dibintangi Lee Yoo Young bersama nama-nama besar seperti Ryu Seung Ryong dan Oh Na Ra. Lee Yoo Young berperan sebagai Jung Won, tetangga Kim Hyun (Ryu Seung Ryong), seorang penulis terlaris yang jatuh ke dalam kemerosotan. "Perhaps Love" baru tayang 17 November lalu.

Itu dia deretan film Lee Yoo Young yang tengah berulang tahun ke-32. Sudah nonton semuanya, belum?

Kontributor: Chusnul Chotimah
Load More