Ismail | MataMata.com
Sinopsis Squid Game (netflix)

Matamata.com - Drama Korea sekarang tengah dinikmati oleh penggemar di seluruh dunia. Kemunculan Sweet Home sampai Squid Game bahkan membuat masyarakat dunia antusias hingga memperoleh popularitas luar biasa. Nggak heran banyak drakor paling ditunggu sekuelnya, termasuk drama yang dibintangi Lee Jung Jae itu.

Pembicaraan mengenai Sweet Home dan Squid Game yang akan dibuat season 2 belakangan ini menarik perhatian peminat drakor. Song Kang kabarnya diincar untuk kembali membintangi Sweet Home 2. Begitu juga sutradara Squid Game sudah bicara mengenai plot musim kedua.

Kamu penasaran? Intip di bawah ini deretan drakor paling ditunggu sekuelnya di tahun 2022, yang fakta-faktanya dilansir Soompi dan berbagai sumber.

Baca Juga:
Kontrak Habis, Park Min Young Resmi Hengkang dari Namoo Actors

1. Sweet Home 2

Sweet Home 2 (Instagram/@netflixkr)

Sweet Home adalah serial Netflix populer yang tayang perdana Desember tahun 2020 lalu. Kisahnya tentang seorang siswa sekolah menengah penyendiri yang pindah ke apartemen baru ketika monster mulai muncul dan penghuni apartemen terperangkap di dalam gedung. Serial ini dibintangi oleh Song Kang, Lee Si Young, Lee Do Hyun, Lee Jin Wook, Park Gyu Young, dan Go Min Si.

Dilansir Soompi, agensi Song Kang baru saja menanggapi laporan bahwa sang aktor akan membintangi Sweet Home season 2,"Memang benar bahwa kami sedang mendiskusikannya, tetapi belum ada yang dikonfirmasi," kata seorang perwakilan dari Namoo Actors, agensi Song Kang pada 23 Desember lalu.

Baca Juga:
Niat Belikan Gala Rumah Rp3 M Ditolak Keluarga, Medina Zein Kecewa?

2. Squid Game 2

Squid Game 2 (Instagram/@netflixkr)

Serial original populer Netflix, Squid Game juga kabarnya akan dibuat sekuelnya. Squid Game adalah serial original Netflix tentang permainan bertahan hidup misterius dengan hadiah 45,6 miliar won di mana 456 peserta harus mempertaruhkan nyawa untuk mendapatkan uang itu. Hwang Dong Hyuk, sutradara Squid Game tengah berdiskusi dengan Netflix soal musim kedua dan ketiga.

"Fokus musim selanjutnya adalah kisah karakter Lee Jung Jae, Seong Gi Hun yang mengungkap misteri organisasi di balik permainan. Alur keseluruhan Musim 2 akan mengangkat kisah orang-orang yang ditemui Gi Hun dan orang-orang yang dia kejar," katanya dilansir Soompi. Netflix mengamini telah terjadi diskusi, meski belum ada keputusan final.

Baca Juga:
Dokter Richard Lee Akhirnya Dibebaskan!

3. D.P. 2

D.P. 2 (Instagram/@netflixkr)

Sudah lama ditunggu, serial hits Jung Hae In dan Goo Kyo Hwan, D.P. dipastikan akan berlanjut ke season dua. Musim 2 kabarnya akan kembali menjadi kolaborasi antara sutradara Han Joon Hee dan penulis Kim Bo Tong, yang menulis webtoon asli dan menjadi dasar serial ini. Climax Studio akan bertanggung jawab atas produksinya.

D.P. (singkatan dari Deserter Pursuit) adalah serial Netflix tentang pasukan militer khusus yang dikirim untuk mengejar desertir atau orang yang kabur dari wajib militer. Jung Hae In berperan sebagai Ahn Jun Ho, anak baru yang bergabung dengan D.P., dan Goo Kyo Hwan berperan sebagai Han Ho Yeol, pemimpin tim pasukan D.P..

Baca Juga:
9 Pesona Kim Bum di Ghost Doctor, Senyumnya Bikin Meleleh!

4. Kingdom 3

Drakor Paling Ditunggu Sekuelnya

Kingdom mengangkat kisah wabah zombie yang menyebar ganas di era Joseon. Seorang putra mahkota memutuskan menyelidiki sumbernya untuk membasminya dan menyelamatkan rakyatnya dari kehancuran.

Serial Kingdom mencakup dua musim penuh dan sebuah prekuel, semuanya dirilis di Netflix. Lineup bertabur bintang termasuk Joo Ji Hoon, Bae Doona, Kim Sung Kyu, Jeon Suk Ho, Ryu Seung Ryong, Kim Hye Joon, Kim Sang Ho, Heo Joon Ho, dan Jun Ji Hyun. Drama ini mendapat pujian kritis dan sukses komersial. Musim ketiga dari Kingdom amat sangat dinanti para penggemarnya.

5. Taxi Driver 2

Taxi Driver 2 (soompi)

Drama SBS yang paling ditunggu sekuelnya adalah Taxi Driver 2. Dibintangi oleh Lee Je Hoon, Esom, Kim Eui Sung, dan Pyo Ye Jin, Taxi Driver adalah drama tentang layanan taksi misterius yang memberikan keadilan dan melakukan balas dendam atas nama korban yang tidak bisa mendapatkan bantuan dari hukum.

Dilansir Soompi, SBS juga sudah mengkonfirmasi bahwa drama hit "Taxi Driver" akan kembali untuk musim kedua pada tahun 2022. Sebelumnya, para aktor termasuk Lee Je Hoon mengungkapkan harapan agar drama ini berlanjut dengan musim baru.

Itu dia deretan drakor paling ditunggu sekuelnya tahun 2022. Drama Korea di atas memang dikenal memiliki cerita yang menarik dan akting para pemain yang apik. Yang mana nih drakor yang jadi favoritmu?

Kontributor: Yoeni Syafitri Sekar Ayoe
Load More