Ismail | MataMata.com
Yoon So Hyun (IMDb)

Matamata.com - Karakter sad girls yang muncul di kisah drama Korea membuat penontonnya ikut larut dan kadang menangis melihat kisah tragis yang dialami.

Para artis Korea ini mampu memerankan perannya dengan baik. Sehingga meninggalkan kesan yang begitu dalam di hati penonton.

Beberapa karakter sad girl di drakor tahun 2021 ini membuat penggemar ingin menjadi sosok yang menguatkan hati para bintang tersebut untuk bisa tabah menerima kenyataan.

Baca Juga:
Lagi, Rizky Billar Siap Laporkan Haters ke Polisi

Alur cerita di drama Korea memang selalu menarik dengan plot twist yang kadang bikin tercengang. Beberapa sad girl di drakor tahun 2021 ini sempat menjadi karakter antagonis hingga bikin jengkel.

Tapi pada akhirnya mereka memutuskan untuk berubah dan hasilnya mereka mampu merebut hati penonton dan jadi kesayangan penonton.

Yuk langsung simak ada siapa saja artis yang memerankan karakter sad girl di drakor tahun 2021 berikut ini!

Baca Juga:
7 Potret Liburan Fuji dan Gala di Bali, Seru Tapi Diganggu Sakit Gigi

1. Yoon So Hyun

Yoon So Hyun (IMDb)

Karakter sad girl pertama yang sukses mengambil hati pemirsa drama Korea adalah Park Gyu Young. Dalam drama The Devil Judge, Park Gyu Young memerankan karakter bernama Yoon So Hyun. Dia adalah sahabat masa kecil dari Ga On yang diperankan oleh Park Jin Young GOT7. Yoon So Hyun sudah menyukai Ga On sejak lama, ia rela melakukan apapun termasuk hal berbahaya untuk melindunginya. Penonton dibuat nangis oleh writernim gara-gara So Hyun hanya merasakan sedikit kebahagiaan. Saat cintanya akhirnya dibalas Ga On. Kebahagiaan So Hyun tak bertahan lama karena Soo Hyun akhirnya harus meninggal

2. Kim Myung Hee

Baca Juga:
Komedian Ali Nurdin Meninggal Dunia, Eko Patrio Terpukul

Kim Myung Hee (IMDb)

Drama Youth of May menerima banyak cinta dari penonton. Salah satu karakter yang mencuri perhatian adalah Kim Myung Hee yang diperankan oleh Go Min Si. Drama ini membuat Kim Myung mengalami nasib menyedihkan. Di episode terakhir, Hwang Hee Tae (Lee Do Hyun) dan Kim Myung Hee harus berpisah. Kim Myung Hee sekarat dengan luka tempat hingga meninggal dunia.

3. Kang Su Jin

Kang Su Jin (Instagram/tvn_drama)

Drama True Beauty menayangkan episode terakhirnya pada 4 Februari 2021 kemarin. Selain mengisahkan kisah cinta yang manis dari Suho dan Ju Kyeong, kisah persahabatan dalam drama ini juga menarik. Karakter yang diperankan oleh Park Yoo Na yaitu Kang Su Jin adalah sahabat yang baik, namun begitu cinta datang ia menjadi tamak dan menusuk Ju Kyeong dari belakang. Walau menjadi pemeran antagonis, namun penonton tidak bisa membencinya. Sebab, Su Jin memiliki kesulitan yang yang disebabkan ayahnya yang toksik. Penonton justru merasa kasihan pada Su Jin yang harus menjadi sad girl dan kehilangan sahabatnya.

Baca Juga:
Profil Iqbaal Ramadhan, di Usianya 22 Tahun Sudah Digilai Kaum Hawa

4. Jo Hwa Jin

Jo Hwa Jin (Instagram/tvn_drama)

Masih ingat drama Mr. Queen yang tamat pada Februari lalu? Drama berbalut unsur komedi ini menawarkan cerita yang unik dan lain dari yang lain. Ada satu karakter yang membuat kesal pemirsa yaitu Jo Hwa Jin yang diperankan oleh Seol In Ah. Jo Hwa Jin adalah teman masa kecil ratu yang mengaku sebagai penyelamat raja waktu kecil. Kebohongannya terungkap dan akhirnya menerima nasibnya sebagai sad girl.

5. Shin So Eun

Shin So Eun (Instagram/kbsdrama)

The King’s Affection masih on going, namun bau-bau sad girl sudah tercium untuk karakter Shin So Eun yang diperankan oleh Bae Yoon Kyung. Perasaan Shin So Eun sebenarnya tulus dan murni. Namun, cintanya itu pada akhirnya tetap berakhir dengan bertepuk sebelah tangan tanpa terbalas.

6. Ha Eun Byoel

Ha Eun Byoel (Instagram/sbsdrama.official)

Siapa tak tahu drama The Penthouse? Pada musim ketiga, Ha Eun Byeol yang diperankan Choi YE Bin merupakan karakter antagonis. Karakter Ha Eun Byeol memang mungkin tidak bisa dengan mudah dimaafkan begitu saja. Walau pada musim ketiga atau The Penthouse 3, karakternya berubah menjadi baik dan menerima keadaan dengan ikhlas.

7. Hae Mo Young

Hae Mo Young Instagram/victorycontents

Drama yang menerima dampak dari skandal pemain utamanya, Jisoo River Where the Moon Rises mengalami perubahan pemain dan harus syuting ulang untuk beberapa adegan. Walau begitu drama ini berakhir sukses. Karakter sad girl yang membekas adalah Hae Mo Young yang diperankan Choi Yu Hwa. Ia membuat publik bersimpati karena menerima dan bertahan di sisi sang kekasih, walau pria yang ia cintai itu mencintai wanita lain.

Deretan karakter sad girl di drakor tahun 2021 tadi mengalami nasib cukup menyedihkan. Ada yang karena ulahnya sendiri ada pula yang memang sudah digariskan untuk menjadi sad girl sejak awal. Akting para artis yang memerankan sad girl itu sukses membuat penonton jatuh hati. Mereka juga meninggalkan kesan mendalam di hati pemirsa. Dari deretan karakter tadi siapa yang jadi sad girl nomor satu menurutmu?

Kontributor: Safitri Yulikhah
Load More