Ismail | MataMata.com
Sinopsis My Unfamiliar Family (Soompi)

Matamata.com - Buat kamu yang suka dengan drama Korea yang mengangkat kisah tentang keluarga dan ceritanya relate banget sama kehidupan sehari-hari, My Unfamiliar Family wajib banget kamu tonton.

Nggak heran sinopsis My Unfamiliar Family masih dicari sampai saat ini meski dramanya sendiri sudah tayang sejak tahun 2020 lalu.

Unfamiliar Family adalah drama Korea bertema keluarga yang tayang di tvN mulai tanggal 1 Juni sampai 21 Juli 2020. Drama ini dibintangi oleh Han Ye Ri, Kim Ji Suk, Chu Ja Hyun, Jung Jin Young, Shin Jae Ha, dan masih banyak lagi.

Baca Juga:
6 Couple Bollywood Paling Ditunggu Nikahnya, Ada yang Putus!

Drama ini meraih rating cukup memuaskan kisaran 3,1 sampai 5,4 persen di tvN.

Kalau kamu penasaran, kepoin sinopsis My Unfamiliar Family di bawah ini, yang fakta-faktanya dilansir Soompi dan berbagai sumber.

Sinopsis My Unfamiliar Family

Baca Juga:
10 Foto Perjalanan Cinta Darius Sinathrya dan Donna Agnesia, Romantis Habis

Sinopsis My Unfamiliar Family (Soompi)

My Unfamiliar Family mengangkat kisah soal hubungan keluarga yang seperti orang asing, dan orang asing yang malah seperti keluarga.

Di sini, para karakternya dikisahkan hidup jauh dari keluarga seiring bertambahnya usia, sehingga mengalami kesulitan untuk terbuka satu sama lain.

Namun, perjalanan hidup membawa mereka kepada orang asing yang justru lebih memahami emosi dan rahasia terdalam mereka melebihi keluarga sendiri.

Baca Juga:
Viral Video Kebersamaan Gading dan Gisel di Bali, Komentar Netizen Terpecah

Dramanya sendiri disutradarai oleh Kwon Young Il yang menggarap drama sukses, Suits, Search: WWW dan terbaru Doom at Your Service. Sementara penulis naskahnya adalah Kim Eun Jung yang menulis Flower Boy Next Door dan Sweet Stranger and Me.

Pemain My Unfamiliar Family

Sinopsis My Unfamiliar Family (Soompi)

Han Ye Ri membintangi drama sebagai Kim Eun Hee yang optimis dan terlalu perhatian. Dia merupakan putri kedua dalam keluarganya. Kim Eun Hee suka memilih sisi tergantung situasi.

Baca Juga:
Kasus Rachel Vennya - Nenek Asyani Dibandingkan, Viens Tasman Pasang Badan

Terkadang dia memihak kakak perempuannya, dan terkadang dia berpihak pada ayahnya. Dia akan merasa bersalah saat melakukan itu, namun pada saat yang sama, dia akan berpikir begitulah biasanya keluarga.

Sinopsis My Unfamiliar Family (Soompi)

Kim Ji Suk berperan sebagai Park Chan Hyuk, teman kuliah Kim Eun Hee yang berjiwa bebas yang hampir seperti keluarga. Dia juga banyak mengajari Eun Hee soal berkencan.

Park Chan Hyuk menyerah pada mimpinya menjadi seorang fotografer demi menjadi pemimpin perusahaan medianya sendiri. Sebagai seorang yang peka dan realistis, Chan Hyuk cepat menangkap apa yang dipikirkan dan dirasakan orang lain, bahkan jika mereka berusaha menyembunyikannya.

Sinopsis My Unfamiliar Family (Soompi)

Chu Ja Hyun berperan sebagai Kim Eun Joo, putri sulung yang tampak dingin dan menyendiri di keluarganya. Pernah menjadi wanita karier yang lulus dari universitas bergengsi dan bekerja sebagai pengacara, dia sekarang menjadi ibu rumah tangga yang kesulitan menceritakan masalahnya kepada orang lain.

Meskipun kejujurannya terkadang berakhir dengan menyakiti perasaan anggota keluarganya, lidahnya yang tajam hanya mencerminkan kepribadiannya yang langsung dan praktis. Meski sering dianggap tidak berperasaan, dia sebenarnya lebih mengkhawatirkan anggota keluarganya lebih dari siapapun.

Sinopsis My Unfamiliar Family (Soompi)

Drama ini juga dibintangi Shin Jae Ha yang berperan sebagai adik laki-laki mereka yang sensitif Kim Jin Woo. Lalu ada, Jung Jin Young dan Won Mi Kyung yang memainkan peran orang tua mereka masing-masing, Kim Sang Shik dan Lee Jin Sook.

Alasan Nonton My Unfamiliar Family

Sinopsis My Unfamiliar Family (Soompi)

Salah satu alasan nonton My Unfamiliar Family adalah ceritanya yang dekat dengan kehidupan sehari-hari. Kisah keluarga di dalamnya mampu memberikan kehangatan dan penghiburan, serta pesan moral yang membuat penontonnya merasa relate.

Apalagi drama ini juga dibintangi oleh para aktor dan aktris yang jempolan aktingnya, seperti Han Ye Ri dan Kim Ji Suk. Keduanya mampu memerankan karakter sahabat jadi cinta dengan cemerlang, terlihat sangat natural seperti tidak berakting.

"Drama ini dengan jujur menggambarkan kisah keluarga biasa seperti yang kita lihat dalam kehidupan nyata. Mereka akan mencoba memecahkan rahasia yang tidak dapat mereka ceritakan satu sama lain sebagai sebuah keluarga, dan pemirsa akan merasa terhubung saat keluarga mulai dekat satu sama lain," kata produser drama dilansir Soompi.

Sinopsis My Unfamiliar Family (Soompi)

Itu dia sinopsis My Unfamiliar Family yang dibintangi Han Ye Ri, pemain Minari. Kisah keluarga yang hangat di drama ini dijamin akan membuatmu ketagihan. Jangan lupa nonton.

Kontributor: Yoeni Syafitri Sekar Ayoe
Load More