Rabu, 19 Januari 2022
Ismail : Jum'at, 14 Januari 2022 | 19:52 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Matamata.com - Aktor Korea kenamaan Kim Nam Gil kembali dengan drama barunya, Through the Darkness yang akan tayang perdana malam ini, Jumat (14/1/2022). Ini merupakan drama comeback Kim Nam Gil usai The Fiery Priest tahun 2019 lalu. Nggak heran pesona Kim Nam Gil di Through the Darkness sudah bikin klepek-klepek.

Through the Darkness bersetting pada akhir 1990-an. Dramanya mengangkat kisah profiler kriminal pertama Korea Selatan yang berusaha melacak pembunuh berantai pada saat kasus pembunuhan acak tanpa motif sedang meningkat. Drama ini didasarkan pada buku dengan judul yang sama yang ditulis oleh Kwon Il Yong.

Nggak usah berlama-lama lagi, intip di sini pesona Kim Nam Gil di Through the Darkness yang akan tayang hari ini. Simak ulasannya yang fakta-faktanya dilansir Soompi dan berbagai sumber.

1. Di Through the Darkness, Kim Nam Gil akan berperan sebagai profiler bernama Song Ha Young. Dia adalah anggota tim Analisis Perilaku Kriminal Badan Kepolisian Metropolitan Seoul yang cerdas dan penyendiri.

Pesona Kim Nam Gil di Through the Darkness (Soompi)

2. Song Ha Young awalnya diajak gabung dengan teman dan rekannya, Guk Young Soo (Jin Sun Kyu) yang merupakan pemimpin di Tim Analisis Perilaku Kriminal. Supaya bisa melacak pembunuh, mereka kemudian melakukan segala upaya untuk bisa membaca pikiran para penjahat dengan lebih baik.

Pesona Kim Nam Gil di Through the Darkness (Soompi)

3. Song Ha Young punya rasa keadilan yang tinggi dan sangat bertanggung jawab pada pekerjaannya. Dia mampu berempati dengan orang-orang dalam situasi apa pun.

Pesona Kim Nam Gil di Through the Darkness (Soompi)

4. Meski tampak seperti orang yang dingin, sebenarnya Song Ha Young sangat sensitif dan selalu memperhatikan detail. Dia punya tekad kuat dan tidak mudah menyerah ketika dia memulai sesuatu, termasuk saat mengejar pembunuh berantai.

Pesona Kim Nam Gil di Through the Darkness (Soompi)

5. Kim Nam Gil bilang kalau karakter profiler belum pernah dimainkan olehnya sebelumnya. Dia tertarik menggambarkan peran Song Ha Young, profiler generasi pertama di Korea di mana saat itu profiler adalah karier yang asing dan kata yang pertama kali didengar orang.

Pesona Kim Nam Gil di Through the Darkness (Soompi)

6. Song Ha Young adalah sosok yang mampu membaca lebih dalam tentang hati manusia daripada orang lain. Dia selalu memasang wajah tanpa emosi, namun matanya dipenuhi dengan emosi yang kompleks. Untuk menyelesaikan kasus pembunuhan tanpa motif khusus, Song Ha Young mampu melihat gambaran keseluruhan dan psikologi para penjahat.

Pesona Kim Nam Gil di Through the Darkness (Soompi)

7. Dalam hal akting, Kim Nam Gil biasanya memilih karakter yang mirip dengan dirinya, yakni campuran komedi aksi. Memerankan sosok profiler cerdas, Kim Nam Gil tentu merasakan tantangan tersendiri. Yakni bagaimana dia harus berakting dengan detail dan mengekspresikan emosi melalui tatapan tanpa menggunakan banyak otot.

Pesona Kim Nam Gil di Through the Darkness (Soompi)

8. Tak lupa Kim Nam Gil berterima kasih dengan lawan mainnya, yakni Jin Sun Kyu yang berperan sebagai Guk Young Soo, dan Kim So Jin yang berperan sebagai Yoon Tae Goo. Yoon Tae Goo adalah pemimpin tim Unit Investigasi Seluler di Badan Kepolisian Metropolitan Seoul, yang naluri tajamnya telah menjadikannya legenda di kalangan polisi.

Pesona Kim Nam Gil di Through the Darkness (Soompi)

9. "Apa yang saya rasakan saat berakting bersama Jin Sun Kyu dan Kim So Jin adalah mereka sangat perhatian terhadap orang lain dan menghormati situasi tertentu. Mereka adalah rekan kerja yang memikirkan lawan main mereka dan kru di lokasi lebih dari diri mereka sendiri. Mereka memungkinkan untuk bekerja sama sebagai sebuah tim," kata Kim Nam Gil memuji lawan mainnya dilansir Soompi.

Pesona Kim Nam Gil di Through the Darkness (Soompi)

Itu dia deretan pesona Kim Nam Gil di Through the Darkness. Jangan lupa saksikan dramanya mulai malam ini (14/1/2022) di SBS dan Viu . Drama ini akan tayang setiap Jumat dan Sabtu menggantikan slot Now We are Breaking Up yang tamat minggu lalu. Jangan sampai ketinggalan ya!

Kontributor: Yoeni Syafitri Sekar Ayoe

BACA SELANJUTNYA

Agensi Konfirmasi Seo Ye Ji Resmi Mundur dari Drama Island