Ismail | MataMata.com
Drama Kang Ye Won,

Matamata.com - Artis Korea, Kang Ye Won menuai sorotan karena diduga memalsukan usia. Namun terlepas persoalannya itu, dia adalah aktris berbakat yang telah membintangi sejumlah drama hits.

Kontroversi usia Kang Ye Won berawal dari masalah barang KW Song Jia atau Freezia dari Single's Inferno. Sang aktris ikut mendirikan Hyowon CNC, agensi yang menaungi Jia.

Kang Ye Won diduga berbohong tentang usianya. Meski lahir pada 1979, profil yang dirilis secara publik mencantumkan 1980 sebagai tahun kelahirannya hingga sekarang.

Baca Juga:
10 Potret Krisdayanti Olahraga Wushu, Jago hingga Disorot Media Malaysia

J Wide Company selaku agensi merilis pernyataan untuk menjelaskan bahwa memang benar Kang Ye Won lahir pada 1979. Namun perusahaan sebelumnya mendaftarkan tahun kelahirannya 1980 sehingga tidak bisa diganti.

Kang Ye Won sendiri dikenal sebagai aktris berbakat yang telah mencoba banyak peran berbeda. Kalau kamu penasaran seperti apa akting kerennya, berikut 6 drama Kang Ye Won yang wajib masuk watchlist!

1. The Thousandth Man (2012)

Baca Juga:
Fuji Transfer Uang Rp 100 Juta, H Faisal Mewek: Sayang Nggak Nyangka

Drama Kang Ye Won,

Kang Ye Won memulai kariernya di dunia akting sejak tahun 2000. Namun namanya mulai dikenal luas setelah membintangi drama The Thousandth Man pada 2012. Dalam drama ini, ia memerankan makhluk mistis gumiho atau rubah dengan sembilan ekor bernama Mi Jin.

Mi Jin telah mengkonsumsi 999 hati, tapi hanya memiliki tiga bulan tersisa untuk mengkonsumsi hati yang ke-1000. Jika tidak dapat menemukan hati yang ke 1000, Mi Jin akan menghilang. Padahal ia hanya mengambil nyawa pria yang sangat dicintai. Ia kemudian bertemu dengan pria bernama Eung Suk (Lee Chun Hee).

2. Bad Guys (2014)

Baca Juga:
8 Adu Gaya Luna Maya dan Sophia Latjuba, Sama-sama Cantik dan Seksi

Drama Kang Ye Won,

Bad Guys merupakan salah satu drama kriminal terbaik OCN. Dalam drama ini, Kang Ye Won mendampingi sederet aktor papan atas seperti Kim Sang Joong, Ma Dong Seok, Park Hae Jin, serta Jo Do Hyuk. Ia berperan sebagai inspektur polisi bernama Yoo Mi Young.

Plot cerita Bad Guys berpusat pada seorang detektif yang membentuk tim khusus beranggotakan para penjahat, mulai dari gangster, pembunuh berantai termuda dengan kecerdasan luar biasa serta pembunuh bayaran.

3. Becky's Back (2016)

Baca Juga:
Dekorasi Ngunduh Ria Ricis Bikin Oki Setiana Dewi Pangling: Mirip Kerajaan

Drama Kang Ye Won,

Becky's Back merupakan mini seri KBS yang hanya memiliki empat episode saja. Selain Kang Ye Won, drama ini juga dibintangi Jin Ji Hee, Kim Sung Oh, Choi Dae Chul, serta In Gyo Jin. Kisahnya tentang seorang wanita yang pulang kampung, tapi mengubah identitasnya.

Shin Ok Hee (Jin Ji Hee) harus mengikuti ibunya pindah ke pulau terpencil. Ia adalah putri Baek Hee (Kang Ye Won) yang merupakan single parent. Dalam usahanya untuk menemukan sang ayah, Ok Hee membuka rahasia tentang ibunya.

4. Man Who Dies to Live (2017)

Drama Kang Ye Won,

Man Who Dies to Live menceritakan Jang Dal Goo (Choi Min Soo) yang pergi ke Timur Tengah dan menetap di kerajaan kecil. Ia menjadi Pangeran Souad Fahd Ali dan menemukan kesuksesan di sana, tapi kembali ke Korea Selatan untuk menemukan putrinya.

Jang Dal Goo muncul di depan putrinya Lee Ji Young (Kang Ye Won) dan menantunya Kang Ho Rim (Shin Sung Rok). Lee Ji Young memiliki kepribadian yang positif. Mimpinya adalah memiliki keluarga yang bahagia dan menjadi seorang penulis.

5. Drama Stage: Fighter Choi Kang-Soon (2018)

Drama Kang Ye Won,

Drama satu babak ini merupakan bagian dari serial OPEN tvN untuk menemukan penulis cerita berbakat. Ada 10 spesial dalam seri, dan salah satunya Fighter Choi Kang Soon yang dibintangi Kang Ye Won.

Choi Kang Soon, yang diperankan Kang Ye Won, bekerja sebagai asisten manajer di sebuah perusahaan. Namun ia menjadi korban kamera tersembunyi. Insiden ini menginspirasinya untuk melawan ketidakadilan.

6. The One and Only (2021)

Drama Kang Ye Won,

The One and Only adalah drama terbaru Kang Ye Won yang saat ini masih tayang di JTBC. Ahn Eun Jin dan Joy Red Velvet turut membintangi drama ini sebagai pemeran utama.

Kisahnya tentang Pyo In Sook (Ahn Eun Jin) yang bekerja di pemandian umum. Ia bertemu dua pasien, Se Yeon (Kang Ye Won) dan Mi Do (Joy), di rumah sakit khusus wanita. Se Yeon adalah ibu rumah tangga biasa yang kesepian. Mi Do adalah influencer populer di media sosial.

Kontributor: Chusnul Chotimah
Load More