Yohanes Endra | MataMata.com
Fakta Park Yoo Hwan. (Instagram/rypaffo)

Matamata.com - Aktor Korea Park Yoo Hwan tengah jadi perbincangan, sayangnya bukan karena aktingnya. Terjerat narkoba, kasusnya kini telah dilimpahkan ke kejaksaan. Seperti apa sosoknya? Yuk simak fakta Par Yoo Hwan yang kini tengah tersandung skandal.

Aktor asal Korea Selatan bernama Park Yoo Hwan ini memulai karirnya sebagai pemeran pendukung di serial MBC berjudul Twinkle Twinkle, Selama menggarap project tersebut. Ia ditawari berakting untuk peran kecil di serial MBC Gye-Baek sebagai Book-Jo.

Meski awalnya mendapat pemeran pembantu, namun akhirnya ia dipercaya sebagai pemeran utama di serial K-Pop: The Ultimate Audition. Pantang menyerah banget ya, seperti apasih fakta Park Yoo Hwan ini? Langsung simak aja yuk, biar nggak penasaran.

Baca Juga:
Park Yoochun Dilarang Tampil di TV, Begini Reaksi Penggemar

1. Adik Park Yoo Chun

Fakta Park Yoo Hwan. (Instagram/rypaffo)

Mungkin ada yang belum tahu kalau Park Yoo Hwan ini adalah adik dari Park Yoo Chun. Yups, tepat sekali. Dia Park Yoo Chun yang sama dengan anggota JYJ, serta salah satu mantan anggota boygroup TVXQ.

Sama-sama berkecimpung di dunia akting, Park Yoo Chun memulai karirnya terlebih dahulu sebagai penyanyi. Kemudian ia debut sebagai aktor yang jejaknya ini diikuti oleh sang adik. Ia juga sering mengunggah fotonya bersama sang kakak di Instagram.

Baca Juga:
Park Yoochun Dituduh Ajak Penggemar Lakukan Hubungan Terlarang

2. Hiatus dari dunia akting

Fakta Park Yoo Hwan. (Instagram/rypaffo)

Debut pada tahun 2011, ia terakhir kali muncul di film ‘One Line’ pada 2017 lalu. Setelah itu belum ada kabar tentang proyek  barunya dalam hal akting. Ia justru aktif sebagai Broadcast Jockey.

3. Menjadi BJ

Baca Juga:
Sinopsis A Girl Who Can See Smell, Drama Park Yoo Chun Tayang di NET TV

Fakta Park Yoo Hwan. (Instagram/rypaffo)

Tak sedikit para mantan idol yang kini tidak aktif di layar kaca dan menjadi BJ atau Broadcast Jockey. Kenapa? Pasalnya layanan siaran langsung cukup populer di Korea, dan menghasilkan pastinya.

Apalagi di Korea, menjadi artis bukanlah hal yang mudah. Banyak aturan yang harus mereka ikuti, satu gossip dapat menghancurkan karir mereka.

4. Jago bahasa Inggris

Baca Juga:
Sempat Terpuruk karena Narkoba, Park Yoochun Siap Kembali ke Dunia Hiburan?

Fakta Park Yoo Hwan. (Instagram/rypaffo)

Selain jago akting, aktor berlesung pipit ini juga jago bahasa inggris. Pengucapannya juga cukup bagus. Seringkali ia berkomunikasi menggunakan bahasan inggris dengan para fans.

 Terlebih lagi saat ia sedang siaran langsung di YouTube. Sebagian besar fansnya berasal dari luar korea, tak jarang ia membaca komentar berbahasa inggris dan menjawab pertanyaan fans. Sebenarnya nggak heran sih kalau dia mahir berbahasa inggris, soalnya pas kecil keluarganya sempat tinggal di luar negeri.

5. Sibling goals

Fakta Park Yoo Hwan. (Instagram/rypaffo)

Hubungannya dengan sang kakak sangat dekat,  Kedekatan mereka ini  beberapa kali terekam. Salah satunya saat ia syuting reality show Law of The Jungle. Park Yoo Chun mengirimi pesan menyentuh dan membuatnya menitikan air mata. Bikin iri ya, udah ganteng sayang saudara pula.

6. Pernah tinggal di  Amerika

Fakta Park Yoo Hwan. (Instagram/rypaffo)

Ternyata keluarga mereka pernah bermigrasi ke Amerika lhoh.  Saat keduanya masih kecil, kedua orang tuanya sempat tinggal di Amerika sebelum akhirnya kembali lagi ke Korea karena kedua orang tuanya bercerai.

Pantesan aja ya, Park Yoo Hwan sama Park Yoo Chun sama-sama jago ngomong bahasa inggris. Ternyata ini salah satu alasannya.

7. Kena Skandal

Fakta Park Yoo Hwan. (Instagram/rypaffo)

Sebagai kakak beradik, Par Yoo Chun dan Park Yoo Hwan sama-sama kena skandal. Kasusnya pun sama, yaitu penyalahgunaan narkoba. Meskipun kompak sebagai kakak adik, nggak harus kompak dalam hal yang gini juga.

Itu dia fakta Park Yoo Hwan, aktor korea yang kini tengah terjerat kasus narkoba, Bagaimana menurutmu? Cukup  plot twist ya.

Kontributor: Nur Khasanah
Load More