Ismail | MataMata.com
Fakta Menarik Lee Yoo Mi. (Instagram/leeyoum262)

Matamata.com - Serial All of Us Are Dead menjadi drama bertema zombie yang paling banyak dibicarakan beberapa minggu belakangan. Lee Yoo Mi yang memerankan karakter Lee Na Yeon menjadi salah satu karakter yang mendapat banyak sorotan.

Pasalnya dia menjadi orang yang paling menyebalkan di serial yang tayang di akhir bulan Januari lalu. Tak ayal karakternya pun menjadi sasaran kebencian dari pemirsa. Apalagi di salah satu adegan, Lee Na Yeon yang egois tega untuk mengusapkan darah zombie ke luka temannya yang ia benci. Sontak saja adegan ini semakin membuat karakternya dibenci penonton.

Lee Yoo Mi sendiri bukanlah artis baru di dunia hiburan Korea Selatan. Dia sudah berakting sejak remaja. Hingga kini sudah banyak film dan drama yang dibintanginya.

Baca Juga:
El Rumi Kondangan Sendirian Takut Ditanya Kapan Nikah, Komentar Maia Estianty Jleb Banget!

Meskipun tak bisa dimungkiri bahwa Lee Yoo Mi baru benar-benar mendapat perhatian besar ketika ia membintangi Squid Game (2021). Peran Lee Yoo Mi sebagai Ji Yeong dalam Squid Game begitu membekas di hati penonton.

Yuk kenalan lebih dekat dengannya lewat sejumlah fakta menarik Lee Yoo Mi berikut ini yuk:

1. Terinspirasi dari Kang Hye Jung

Baca Juga:
Adam Deni Ditangkap Perkara Posting Foto Dokumen, Pengacara: Kami Duga Melibatkan Nama Besar

Fakta Menarik Lee Yoo Mi. (Instagram/leeyoum262)

Lee Yoo Mi awalnya tidak membayangkan dirinya akan menjadi artis. Namun ketika ia menonton drama berjudul Herb (2007) yang dibintangi oleh Kang Hye Jung, ia menemukan mimpinya yaitu untuk menjadi artis. Akting Kang Hye Jung dalam drama itu benar-benar berkesan bagi Lee Yoo Mi.

Kang Hye Jung memerankan karakter penderita gangguan jiwa dengan sangat apik dan menginspirasi Lee Yoo Mi untuk bisa menjadi seperti idolanya itu. Sehingga secara tidak langsung, Kang Hye Jung telah menjadi langkah awal bagi Lee Yoo Mi untuk sampai pada posisinya sekarang.

2. Berakting Sejak Usia 15 Tahun

Baca Juga:
Tak Asal, Ini Alasan Haji Faisal Santai Thariq Halilintar Ajak Fuji ke Luar Kota

Fakta Menarik Lee Yoo Mi. (Instagram/leeyoum262)

Lee Yoo Mi yang lahir pada 18 Juli 1994 memulai debut aktingnya pada tahun 2010 lewat film The Yellow Sea. Di tahun debutnya ia juga bermain dalam drama Future Boy. Saat itu usianya baru 15 tahun, namun sudah menunjukkan bakat akting yang luar biasa.

Hingga saat ini sudah puluhan judul film layar lebar yang Lee Yoo Mi bintangi. beberapa film yang sudah Lee Yoo Mi bintangi seperti The Russian Novel (2013), Young Adult Matters (2020), Hostage: Missing Celebrity (2021).

3. Rookie of The Year

Baca Juga:
Rizky Billar Akrab dengan Rizki DA: Nah Gini kan Enak Lihatnya

Fakta Menarik Lee Yoo Mi. (Instagram/leeyoum262)

Lee Yoo Mi memang lebih banyak berperan dalam film layar lebar dibandingkan dengan drama. Pada tahun 2020, Lee Yoo Mi bermain dalam film Young Adult Matters dan memerankan karakter bernama Yoon Se Jin. Berkat aktingnya dalam film tersebut, ia sukses membawa pulang penghargaan Rookie of The Year dalam akang Buil Film Award 2021.

4. Kalahkan 1000 Artis

Fakta Menarik Lee Yoo Mi. (Instagram/leeyoum262)

Sudah bukan rahasia bahwa persaingan di dunia hiburan Korea Selatan sangat ketat. Hal ini juga pernah Lee Yoo Mi alami.
Untuk peran sebagai asisten toko yang diculik dalam drama Hostage: Missing Celebrity (2021), Lee Yoo Mi harus mengikuti audisi.

Lee Yoo Mi berhasil mendapatkan peran itu setelah sukses mengalahkan 1000 aktris yang mengikuti audisi tersebut. Perjuangannya terbayar lunas saat ia sukses meraih penghargaan Best New Actress dalam ajang Korean Film Writers Association Awards.

5. Wajahnya Mirip Mendiang Sulli Eks f(x)

Fakta Menarik Lee Yoo Mi. (Instagram/leeyoum262)

Lee Yoo Mi saat ini sudah berusia 27 tahun, namun wajahnya yang imut dan awet muda membuatnya terlihat bak masih remaja. Ia juga cocok untuk memerankan karakter siswa sekolah menengah atas dengan wajahnya yang awet muda itu.

Selain itu, banyak penggemar yang merasa bahwa Lee Yoo Mi memiliki wajah yang mirip dengan mendiang Sulli eks f(x). Lee Yoo Mi dianggap mempunyai fitur wajah yang serupa dengan mendiang vokalis andalan SM Entertainment tersebut.

6. Easy Going

Fakta Menarik Lee Yoo Mi. (Instagram/leeyoum262)

Lee Yoo Mi mempunyai kepribadian yang easy going sehingga ia mudah berteman dan bergaul dengan siapapun. Ia juga berteman dengan semua pemain dalam film dan drama yang diperankannya.

Lee Yoo Mi berteman dekat dengan Hani EXID setelah keduanya bertemu lewat film Young Adult Matters. Keduanya sering membagikan potret mereka bersama. Lee Yoo Mi juga dekat dengan Jung Ho Yeon, setelah Squid Game berakhir, Lee Yoo Mi dan Jung Ho Yeon masih sering bertemu dan hangout berdua.

7. Penyuka Binatang

Fakta Menarik Lee Yoo Mi. (Instagram/leeyoum262)

Lee Yoo Mi adalah penyuka binatang, ia memiliki tiga ekor anjing dan dua kucing. Saking cintanya pada hewan peliharaannya itu Lee Yoo Mi sampau membuat akun Instagram untuk hewan peliharaannya itu lho. Ia juga rajin membagikan potret lucu anjing dan kucingnya.

8. Followers Instagram Naik Pesat

Fakta Menarik Lee Yoo Mi. (Instagram/leeyoum262)

Awalnya pengikut Instagram Lee Yoo mi hanya 40 ribu saja, tapi setelah kemunculannya dalam Squid Game jumlah followersnya naik menjadi 250 ribu. Sampai saat artikel ini ditulis, artis yang berada di bawah naungan Varo Entertainment ini kini sudah memiliki pengikut mencapai 7.4 juta.

9. Perankan Karakter yang Dibenci

Fakta Menarik Lee Yoo Mi. (Instagram/leeyoum262)

Drama All of Us Are Dead merupakan adaptasi dari webtoon. Dilansir dari Esquire, Lee Yoo Mi ternyata ini adalah salah satu webtoon favoritnya. Namun siapa sangka, Lee Na Yeon adalah karakter yang ia benci dari webtoon tersebut. Wah meski memerankan karakter yang dibenci namun, Lee Yoo Mi sukse menghidupkan karakter Lee Na Yeon dengan baik.

Itu tadi deretan fakta menarik Lee Yoo Mi All of Us Are Dead. Karakter Lee Na Yeon memang bikin kesal dan pantas buat dibenci. Bahkan Lee Yoo Mi juga sebenarnya membenci karakter tersebut. Namun itu hanya peran, so jangan sampai benci juga Lee Yoo Mi, apalagi aktingnya keren banget. Bagaimana menurutmu?

Kontributor: Safitri Yulikhah
Load More