Ade Wismoyo | MataMata.com
Fakta Squid Game: The Challenge (YouTube/Netflix)

Matamata.com - Squid Game: The Challenge akhirnya tayang di Netflix sejak Rabu (22/11/2023). Apabila Squid Game (2021) merupakan series yang diperankan aktor-aktor Korea Selatan, Squid Game: The Challenge dikemas dalam bentuk reality show.

Lantas apa kesamaan dan perbedaan Squid Game: The Challenge dengan Squid Game versi drakor? Ketahui dari berbagai fakta Squid Game: The Challenge berikut ini.

1. Jumlah Episode

Baca Juga:
Bakal Jadi Bagian Squid Game 2, T.O.P BIGBANG Akan Perankan Karakter Ini

Fakta Squid Game: The Challenge (YouTube/Netflix)

Squid Game: The Challenge disuguhkan sebanyak 10 episode yang dirilis dalam dua bagian. Bagian pertama yakni episode satu hingga lima tayang sejak 22 November 2023, sedangkan sisanya akan rilis di tanggal 29 November 2023.

Sementara itu, Squid Game versi drakor dirilis sebanyak sembilan episode. Serial Squid Game rilis pada 17 September 2021 dan masih tayang di Netflix hingga sekarang.

2. Bahasa

Baca Juga:
Profil Lee Jung Jae, Disebut Minta Bayaran Rp16 M per Episode untuk Squid Game 2

Fakta Squid Game: The Challenge (YouTube/Netflix)

Squid Game merupakan serial original Netflix Korea sehingga berbahasa Korea. Sedangkan reality show Squid Game: The Challenge disuguhkan dalam bahasa Inggris.

Syuting Squid Game: The Challenge pun dilakukan di Inggris. Oleh sebab itu, salah satu persyaratan saat mendaftar di www.squidgamecasting.com adalah harus bisa berbahasa Inggris.

3. Jumlah Peserta dan Hadiah

Baca Juga:
9 Potret Pembacaan Naskah Squid Game Season 2: Im Siwan, Kang Ha Neul, dan Park Gyu Young Ngumpul

Fakta Squid Game: The Challenge (YouTube/Netflix)

Sama seperti Squid Game versi drakor, Squid Game: The Challenge merekrut 456 peserta. Setiap peserta 'bernilai' 10 ribu dolar AS sehingga total hadiah untuk pemenang Squid Game: The Challenge adalah 4,56 juta dolar AS.

Jumlah hadiah yang sama juga 'diberikan' kepada pemenang Squid Game 2021. Total hadiah 4,56 juta dolar AS apabila dikonversikan ke rupiah hari ini berjumlah sekitar Rp70 miliar.

4. Permainan

Baca Juga:
Park Gyu Young Diduga Anak Jadi Pemeran Squid Game 2, Netflix Beberkan Ini..

Fakta Squid Game: The Challenge (YouTube/Netflix)

Seperti namanya, Squid Game: The Challenge versi reality show maupun drakor menyuguhkan berbagai permainan. Dari lima episode bagian pertama Squid Game: The Challenge, diketahui apabila permainan tarik tambang di Squid Game versi drakor ditiadakan.

Sebagai gantinya, peserta Squid Game: The Challenge memainkan Warships. Di kehidupan nyata, Warship mirip dengan permainan Battleship Classic Board Game yang masih jarang dimainkan di Indonesia.

5. Cara Eliminasi

Fakta Squid Game: The Challenge (YouTube/Netflix)

Dalam drakor Squid Game, peserta yang tereliminasi akan langsung ditembak di bagian dada dan meninggal seketika di lokasi. Tentu hal itu tidak bisa dilakukan di reality show Squid Game: The Challenge.

Peserta Squid Game: The Challenge yang tereliminasi juga akan 'ditembak', tetapi dengan tinta hitam. Masing-masing peserta diperkirakan telah dilengkapi tinta hitam di balik kaosnya, kemudian pengawas akan meledakkannya apabila tidak berhasil menyelesaikan permainan tanda tereliminasi.

6. Peserta

Fakta Squid Game: The Challenge (YouTube/Netflix)

Squid Game: The Challenge rupanya merekrut peserta dari berbagai usia seperti dalam Squid Game versi drakor. Salah satunya ada peserta pria berusia 69 tahun seperti karakter Oh Il Nam yang diperankan Oh Yeong Su di drakor Squid Game.

Peserta berstatus ibu dan anak dengan nomor peserta 301 dan 302 dalam Squid Game: The Challenge pun cukup menarik perhatian. Sama seperti di drakor Squid Game, peserta Squid Game: The Challenge yang berasal dari dengan berbagai latar belakang melakukan segala cara untuk menjadi pemenang.

Itu dia berbagai fakta Squid Game: The Challenge yang sedang tayang. Tonton selengkapnya di Netflix, jangan sampai ketinggalan ya!

Kontributor: Neressa Prahastiwi
Load More