Ismail | MataMata.com
Potret Transformasi Kim Soo Hyun (Soompi)

Matamata.com - Salah satu aktor termahal Korea, Kim Soo Hyun ulang tahun ke-34 tahun menurut perhitungan internasional pada hari ini, Rabu (16/2/2022). Potret Transformasi Kim Soo Hyun dari tahun ke tahun saat membintangi drama dan film pun bikin takjub para penggemarnya karena awet imutnya.

Aktor kelahiran 1988 ini membuat debut televisinya lewat sitkom keluarga Kimchi Cheese Smile di tahun 2007. Dia kemudian memantapkan dirinya sebagai aktor utama di sejumlah drama populer seperti Dream High (2011), The Moon Embracing the Sun (2012), My Love From the Star (2013-2014), The Producers (2015), It's Okay to Not Be Okay (2020) dan One Ordinary Day (2021).

Dia juga membintangi film terlaris seperti The Thieves (2012) dan Secretly Greatly (2013). Dilansir Koreaboo pada tahun 2021 lalu, Kim Soo Hyun dikabarkan menerima honor kurang lebih Rp 6 miliar per episode untuk drama barunya, One Ordinary Day.

Baca Juga:
LIVE: Detik-detik Pemakaman Dorce Gamalama

Mengutip Asia Tatler, Kim Soo Hyun sendiri sudah menjadi aktor dengan bayaran tertinggi dengan gajinya tahun 2020 yang sebesar kurang lebih Rp 3,5 miliar per episode untuk drama It's Okay to Not Be Okay. Sangat mengesankan, bukan?

Di momen ulang tahunnya hari ini (16/2/2022), yuk intip potret transformasi Kim Soo Hyun di beberapa drama dan film yang dibintanginya? Intip fakta dan potret-potretnya dilansir Soompi dan berbagai sumber. Cekidot!

1. Song Sam Dong di Dream High (2011)

Baca Juga:
7 Potret Tatjana Saphira Foto Bareng Artis Dunia, Dari Park Seo Joon hingga Harry Styles

Potret Transformasi Kim Soo Hyun (Soompi)

Dream High menceritakan kisah beberapa siswa sekolah menengah yang bercita-cita menjadi idola K-pop. Kim Soo Hyun di sini berperan sebagai Song Sam Dong, anak laki-laki dari pedesaan yang bertemu Go Hye Mi (Suzy) dan jatuh cinta padanya.

Ini adalah salah satu peran terobosan besar pertama Kim Soo Hyun dalam sebuah K-drama. Perannya sebagai anak desa menjadi idola K-pop potensial yang dicintai sangat menarik untuk ditonton. Transformasinya dan juga bakatnya dalam bernyanyi dan menari membuat serial ini sukses besar.

2. Putra Mahkota Lee Hwon di The Moon Embracing The Sun (2012)

Baca Juga:
Son Ye Jin Akhirnya Muncul usai Umumkan Kabar Pernikahan, Auranya Bikin Pangling!

Potret Transformasi Kim Soo Hyun (Soompi)

Ini adalah salah satu drama Kim Soo Hyun yang sukses besar. Di sini, Kim Soo Hyun bertransformasi sebagai Putra Mahkota bernama Lee Hwon dan beradu akting dengan Han Ga In yang memerankan Heo Yeon Woo.

Yeon Woo dan Lee Hwon bertemu dan jatuh cinta di usia muda. Mereka memutuskan untuk menikah, namun Yeon Woo dikabarkan meninggal karena terkena penyakit akibat rencana jahat seseorang. Akting emosional Kim Soo Hyun begitu menguras air mata saat dia bertemu lagi dengan Yeon Woo yang ternyata masih hidup namun kehilangan semua ingatannya.

3. Won Ryu Hwan di Secretly Greatly (2013)

Baca Juga:
Jenazah Dorce Gamalama Dimakamkan Sesuai Prosedur Covid-19

Potret Transformasi Kim Soo Hyun (Soompi)

Transformasi mencengangkan Kim Soo Hyun berikutnya adalah saat dia berperan sebagai Won Ryu Hwan di Secretly Greatly. Ceritanya dia adalah mata-mata Korea Utara yang menyamar.

Film ini dirilis pada tahun 2013 dan langsung memecahkan beberapa rekor box office. Penonton terkejut melihat kepandaian Kim Soo Hyun dalam berakting komedi. Penampilannya yang konyol sekaligus galak di film ini memungkinkan pemirsa untuk melupakan sejenak ketampanannya.

4. Do Min Joon di My Love From the Star (2013-2014)

Potret Transformasi Kim Soo Hyun (Soompi)

Tidak puas menjadi laki-laki dari pedesaan, raja yang tak bisa melupakan cinta pertama, dan mata-mata yang menyamar, Kim Soo Hyun bertransformasi menjadi alien di My Love From the Star. Kim Soo Hyun berperan sebagai Do Min Joon, profesor universitas yang kaya dan cerdas.

Hidup sang alien yang tenang selama ratusan tahun berubah saat dia jatuh cinta dengan aktris papan atas bernama Cheon Song Yi (Jun Ji Hyun). Kisah cinta alien dan manusia biasa ini bikin baper parah dan My Love From the Star menjadi salah satu drama paling populer sepanjang masa.

5. Baek Seung Chan di The Producers (2015)

Potret Transformasi Kim Soo Hyun (Soompi)

Kim Soo Hyun berubah lagi sebagai pegawai yang naif, setia dan polos di The Producers. Baek Seung Chan (Kim Soo Hyun) memutuskan untuk bekerja di divisi hiburan jaringan televisi KBS karena dia diam-diam naksir pada seorang karyawan KBS.

Drama ini banjir bintang karena juga dibintangi oleh sederet aktor dan aktris kenamaan seperti Cha Tae Hyun, Gong Hyo Jin dan IU.

6. Moon Kang Tae di It's Okay to Not Be Okay (2020)

Potret Transformasi Kim Soo Hyun (Soompi)

Meskipun penampilan Kim Soo Hyun seolah malah semakin muda dari tahun ke tahun, pendalaman aktingnya justru makin luar biasa. Kim Soo Hyun menjelma menjadi Moon Kang Tae, seorang pekerja kesehatan komunitas di bangsal psikiatri. Moon Kang Tae sibuk mengurus kakak laki-lakinya Moon Sang Tae (Oh Jung Se) yang mengidap autisme di rumah, sedangkan di tempat kerja, dia merawat pasien dengan gangguan kejiwaan.

Moon Kang Tae yang menghindari cinta lalu bertemu dengan Go Moon Young (Seo Ye Ji), seorang penulis buku cerita yang tidak pernah mengenal cinta. Mereka mulai menyembuhkan luka emosional satu sama lain.

7. Kim Hyun Soo di One Ordinary Day (2021)

Potret Transformasi Kim Soo Hyun (Soompi)

Kim Soo Hyun bertransformasi lagi sebagai tersangka kasus pembunuhan di One Ordinary Day. Ini adalah remake Korea dengan delapan episode dari acara BBC berjudul Criminal Justice. Kim Soo Hyun berperan sebagai Kim Hyun Soo, seorang mahasiswa biasa yang ditetapkan sebagai tersangka kasus pembunuhan dalam semalam. Cha Seung Won akan berperan sebagai Shin Joong Han, seorang pengacara kelas tiga yang akan membantu Kim Hyun Soo.

Dalam posternya, tampak transformasi Kim Soo Hyun yang luar biasa dalam pakaian tahanannya. Dengan bahu membungkuk, wajah penuh kebencian dan keputusasaan, Kim Soo Hyun menggambarkan situasi putus asa yang dialami karakter Kim Hyun Soo.

Itu dia deretan transformasi Kim Soo Hyun yang mencengangkan dalam beberapa drama atau film yang dibintanginya. Meskipun wajahnya tetap awet muda dan memikat, pendalaman aktingnya justru bertambah luar biasa. Nggak heran dia menjadi aktor termahal Korea. Selamat ulang tahun, Kim Soo Hyun!

Kontributor: Yoeni Syafitri Sekar Ayoe
Load More