Ismail | MataMata.com
Sinopsis Arthdal Chronicles (Soompi)

Matamata.com - Penggemar drama Korea Arthdal Chronicles bersiaplah. Pasalnya drama populer Song Joong Ki tahun 2019 ini akan segera dibuat musim keduanya. Sambil menunggu kepastian pemeran dan tanggal rilis season 2, intip dulu sinopsis Arthdal Chronicles di bawah ini.

Dilansir Soompi, perusahaan produksi Studio Dragon secara resmi mengumumkan bahwa musim kedua Arthdal Chronicles akan memulai produksi tahun ini. Hanya saja para pemeran, waktu siaran, serta platform penayangan belum diumumkan.

Sementara itu, penulis naskahnya dipercayakan pada Kim Young Hyun dan Park Sang Yeon yang juga menulis untuk musim pertama. Sutradaranya sendiri jatuh ke tangan Kim Kwang Sik yang juga mengarahkan film The Great Battle.

Baca Juga:
Ayu Aulia Dikabarkan Mencoba Bunuh Diri, Terdengar Suara Panik Mencari Bantuan


"Musim kedua Arthdal Chronicles sedang dipersiapkan dengan tujuan untuk syuting tahun ini. Pemeran, waktu siaran, dan platform belum dikonfirmasi," kata sebuah sumber dari Studio Dragon pada 21 Februari kemarin.

Penasaran dengan sinopsis Arthdal Chronicles yang musim keduanya akan syuting tahun ini? Intip di bawah ini ulasan selengkapnya dikutip dari Soompi dan berbagai sumber.

Sinopsis Arthdal Chronicles

Baca Juga:
Ari Lasso Akhirnya Ungkap Rambut Barunya, Erix Soekamti: Kayak Mario Teguh

Sinopsis Arthdal Chronicles (Soompi)

Arthdal Chronicles adalah drama fantasi epik tentang para pahlawan yang membuat legenda mereka sendiri di negeri mitos Arth. Song Joong Ki, Jang Dong Gun, Kim Ji Won, dan Kim Ok Bin membintangi musim pertama. Namun, apakah mereka akan bergabung lagi di musim kedua masih belum diketahui.

Arthdal Chronicles musim pertama terdiri dari tiga bagian, yang masing-masing berisi enam episode. Part 1: Children of Prophecy dan Part 2: Turning Sky, Rising Ground tayang pada 1 Juni sampai 7 Juli 2019. Sementara itu Part 3 yang berjudul Arth, Prelude to All Legends mulai ditayangkan pada 7 September sampai 22 September 2019.

Drama ini ditulis oleh Kim Young Hyun dan Park Sang Yeon yang pernah menulis drama The Great Queen Seondeok dan Tree With Deep Roots. Kim Won Suk yang menyutradarai season pertama Arthdal Chronicles juga pernah menggarap Cinderella's Sister, Sungkyunkwan Scandal, Misaeng: Incomplete Life, Signal dan My Mister.

Baca Juga:
Debut NMIXX dengan Lagu 'O.O' Menuai Banyak Kritik

Pemain Arthdal Chronicles

Sinopsis Arthdal Chronicles (Soompi)

Song Joong Ki berperan sebagai Eun Seom, putra Asahon (Chu Ja Hyun) dan anggota klan Wahan, di mana Tan Ya (Kim Ji Won) menjadi penerusnya. Meskipun lahir antara ibu manusia dan seorang neanderthal, Eun Seom tinggal bersama orang-orang dari Suku Wahan.

Meski dia sempat diasingkan karena wajah, keterampilan, dan kepribadiannya yang unik, identitas rahasia Eun Seom membawa lebih banyak misteri ke dalam drama. Apalagi Song Joong Ki di sini juga berperan sebagai Saya, putra angkat Ta Gon dan saudara kembar Eun Seom yang telah lama hilang.

Baca Juga:
Pilunya Dinda Kanya Dewi saat Ayah Meninggal Dunia: Papa Bisa Tersenyum Bertemu Mama di Surga

Sinopsis Arthdal Chronicles (Soompi)

Kim Ji Won memerankan Tan Ya, penerus klan Wahan. Dia merupakan dukun dari Suku Wahan dan keturunan sejati para dewa Arth. Tan Ya menghadapi tantangan besar untuk menyelamatkan klannya dan kemampuannya terus tumbuh saat dia mengatasi kesulitan.

Meski dia bukan pendiri, pelindung atau bahkan pemimpin klan Wahan, dia secara bertahap mengalami proses untuk mengetahui kemampuannya yang sebenarnya.

Sinopsis Arthdal Chronicles (Soompi)

Jang Dong Gun berperan sebagai Ta Gon, pemimpin Suku Saenyeok, Pasukan Daekan, dan salah satu pemimpin Persatuan Arthdal. Dia adalah putra seorang pemimpin suku yang tegas dan pemberani.

Ta Gon memimpin rakyatnya menuju kemenangan dalam perang ketika dia masih remaja dan dihormati sebagai pahlawan karena berurusan dengan suku-suku yang memberontak. Ta Gon menyimpan perasaan pada Taealha, putri Suku Hae.

Sinopsis Arthdal Chronicles (Soompi)

Kim Ok Bin memerankan Taealha, politisi ambisius dari Suku Hae dan kekasih Ta Gon. Dia adalah putri seorang pemimpin suku yang ambisius dan bermimpi untuk memiliki kekuatan besar.

Ambisinya berasal dari keinginan untuk melarikan diri dari segala sesuatu yang membuatnya mengalami kesulitan. Dia adalah wanita cerdas yang tak ragu melakukan apapun.

Beberapa karakter menarik di drama ini termasuk Ragaz (Yoo Tae Oh) dan Asa Hon (Chu Ja Hyun), orang tua dari Eun Seom dan Saya. Sanung (Kim Eui Sung) dan Dan Byeok (Park Byung Eun), ayah dan saudara tiri Ta Gon.

Lalu ada Asa Ron (Lee Do Kyung), kepala Suku Gunung Putih dan salah satu pemimpin Persatuan Arthdal. Mihol (Jo Sung Ha), kepala Suku Hae dan ayah Taealha. Nunbyeol (Elena An), adik angkat Chae Eun dan Neanthal wanita terakhir.

Sinopsis Arthdal Chronicles (Soompi)

Dalsae (Shin Joo Hwan), prajurit dari Suku Wahan. Mubaek (Park Hae Joon), prajurit Pasukan Daekan. Rottip (Nichkhun), salah satu Neanthal terakhir yang hidup di Arth. Karika (Erika Karata), karakter baru yang diperkenalkan di Bagian 3, dan Ipsaeng (Kim Sung Cheol), teman Eun Seom sesama pekerja di tambang.

Alasan Arthdal Chronicles

Sinopsis Arthdal Chronicles (Soompi)

Dengan Song Joong Ki, Jang Dong Gun, Kim Ji Won, dan Kim Ok Bin sebagai pemeran utama, sudah jadi jaminan bahwa Arthdal Chronicles adalah serial yang berkualitas dan benar-benar layak untuk ditonton. Apalagi drama ini juga meraih rating tinggi di tvN mencapai 7,3 persen untuk episode terakhirnya.

Menonton drama ini seperti menonton film karena setting dan sinematografinya begitu indah. Belum lagi chemistry antara Song Joong Ki dan Kim Ji Won begitu menggemaskan dan apik membuat drama ini lebih menarik.

Sinopsis Arthdal Chronicles (Soompi)

Terutama buat kamu penggemar Song Joong Ki, rasanya sangat sayang untuk melewatkan drama ini. Song Joong Ki adalah aktor papan atas di mana drama-drama yang dibintanginya selalu sukses, seperti The Innocent Man, Descendants of the Sun dan Vincenzo. Apalagi di drama ini Song Joong Ki melakukan perjalanan melalui daerah yang fantastis dan supranatural untuk memenuhi takdir hidupnya. Keren!

Terlebih alasan kenapa Arthdal Chronicles begitu dinanti musim keduanya, hal ini karena musim pertama masih menyimpan teka-teki. Meningkatnya ketegangan dan intrik politik antar suku dan elemen-elemen fantasi di drama ini begitu nagih dan menegangkan hingga membuat musim kedua sangat ditunggu.

Itu dia sinopsis Arthdal Chronicles, drama yang musim keduanya akan mulai syuting tahun ini. Meskipun para pemeran, waktu siaran, serta platform penayangan belum diketahui, nggak ada salahnya kamu nonton musim pertama dulu sambil nunggu kabar selanjutnya. Kamu bisa nonton dramanya di Netflix. Kamu sudah nonton belum?

Kontributor: Yoeni Syafitri Sekar Ayoe
Load More