Ismail | MataMata.com
Fakta Roh Jeong Eui (instagram/@jeongeuiyam)

Matamata.com - An Yujin IVE, Jihoon TREASURE, dan Sungchan NCT mengundurkan diri sebagai MC Inkigayo. Posisi mereka pun sudah ada penggantinya, salah satunya adalah Roh Jeong Eui. Selain itu ada Yeonjun TXT dan Seo Bum June.

Roh Jeong Eui menuai perhatian setelah diumumkan menjadi MC baru acara musik SBS Inkigayo. Sosok aktris muda dan berbakat ini pun membuat banyak orang penasaran.

Debut di usia belia, Roh Jeong Eui mendulang popularitas secara global lewat perannya dalam drama SBS Our Beloved Summer.

Baca Juga:
Puitis tapi Nyelekit, Fiersa Besari Bungkam Crazy Rich yang Hobi Pamer: Enggak Perlu jadi Crazy dan Rich

Langsung saja, simak deretan fakta Roh Jeong Eui berikut ini!

1. Debut di Usia 10 Tahun

Fakta Roh Jeong Eui (instagram/@jeongeuiyam)

Roh Jeong Eui mengawali kariernya di dunia akting di usia yang sangat belia. Debut aktingnya melalui peran kecil dalam drama Bachelor's Vegetable Store pada 2011.

Baca Juga:
Rizky Febian Masuk Gedung Bareskrim, Bungkam Digandeng Kuasa Hukum

Dalam drama Bachelor's Vegetable Store, Roh Jeong Eui memainkan versi anak dari Han Tae In (Lee Se Young). Saat itu, dia baru berusia 10 tahun. Di tahun yang sama, Roh Jeong Eui membintangi film perdananya, I Am a Dad.

2. Bernaung di Namoo Actors

Fakta Roh Jeong Eui (instagram/@jeongeuiyam)

Roh Jeong Eui saat ini berada di bawah manajemen Namoo Actors, rumah dari sederet aktor dan aktris terkenal. Jajaran artis yang bernaung di agensi ini mulai dari Lee Jun Ki, Song Kang, Yoo Jun Sang, Park Eun Bin, Lee Yoon Ji hingga Seohyun Girls' Generation.

Baca Juga:
Lirik Lagu Promise You - Kyuhyun, OST Drama Forecasting Love and Weather

Selama berada di Namoo Actors, Roh Jeong Eui telah membintangi banyak proyek akting seperti Dream High 2, Angel Eyes, Pinocchio, Live Up to Your Name, Witch at Court, Kill It, The Great Show, 18 Again hingga Our Beloved Summer.

3. Peran Utama Pertama

Fakta Roh Jeong Eui (instagram/@jeongeuiyam)

Melalui drama The Great Show, Roh Jeong Eui mendapatkan peran utama pertamanya sebagai Han Da Jung. Drama ini menceritakan tentang seorang mantan politisi bernama Wi Dae Han (Song Seung Heon) yang mengadopsi seorang remaja dan 3 saudara kandungnya ketika ibu mereka meninggal.

Baca Juga:
Nur Afni Octavia Nangis saat Umrah: Saya Melihat Yesus Bercahaya di Atas Kabah

Dalam drama tersebut, karakter Roh Jeong Eui, Han Da-jung, adalah seorang gadis remaja yang memiliki 3 saudara kandung. Dia awalnya yakin bahwa Wi Dae Han adalah ayah kandungnya karena pernah melakukan hubungan satu malam dengan ibu mereka.

4. Mulai Dikenal Berkat 18 Again

Fakta Roh Jeong Eui (instagram/@jeongeuiyam)

Nama Roh Jeong Eui mulai dikenal luas setelah perannya di 18 Again. Dalam drama ini, dia memerankan Hong Shi Ah, salah satu anak kembar Jung Da Jung (Kim Ha Neul) dan Hong Dae Young (Yoon Sang Hyun).

Akting Roh Jeong Eui sebagai anak SMA pemberontak sukses menarik perhatian pemirsa. Chemistry dengan aktor muda lain seperti Ryeo Un, Lee Do Hyun, Hwang In Yeop dan Choi Bomin juga memanjakan pemirsa.

5. Makin Populer Berkat Our Beloved Summer

Fakta Roh Jeong Eui (instagram/@jeongeuiyam)

Penampilan hit lain dari Roh Jeong Eui ditandai melalui drama Our Beloved Summer. Drama yang dibintangi Choi Woo Shik dan Kim Da Mi ini memang sangat populer secara global.

Dalam Our Beloved Summer, Roh Jeong Eui berperan sebagai NJ, seorang idol papan atas yang juga merupakan teman Choi Ung (Choi Woo Shik) yang diam-diam naksir padanya. NJ tampil mencolok dengan rambut pirangnya.

6. Jadi MC Baru Inkigayo

Fakta Roh Jeong Eui (instagram/@jeongeuiyam)

Roh Jeong Ui siap menunjukkan pesonanya yang berbeda sebagai MC baru Inkigayo. Dia akan ditemani Yeonjun TXT dan aktor Seo Bum June.

Menurut produser Inkigayo, Roh Jeong Eui suka banget dengan K-Pop dan pernah bermimpi menjadi seorang penyanyi saat SMA. Sang aktris digadang-gadang akan menjadi maskot Inkigayo dengan kepribadian dan energinya yang cerah.

Roh Jeong Eui, Yeonjun dan Seo Bum June akan tampil pertama kali di Inkigayo pada 3 April mendatang. Ada yang nggak sabar?

Kontributor: Chusnul Chotimah
Load More