Ismail | MataMata.com
Fakta Menarik Kim Min Ha. (Instagram/minhakim_)

Matamata.com - Pachinko adalah drama Korea garapan Apple TV yang berhasil melejitkan nama Kim Min Ha. Artis muda ini berhasil mencuri hati pecinta drama berkat aktingnya sebagai Sunja.

Popularitas Kim Min Ha membuat publik penasaran dengan sosoknya. Sejumlah fakta menarik Kim Min Ha pun menjadi sorotan publik. Mengingat Kim Min Ha belum begitu dikenal luas oleh masyarakat global. Hal ini karena artis yang debut pada 2016 silam ini memang baru terlibat proyek besar lewat drama Pachinko.

Selama ini ia baru menerima peran-peran kecil sebagai pemain pendukung beberapa drama populer seperti School 2017. Perannya sebagai Sunja, berhasil didapatkan setelah ia mengikuti audisi dengan persiapan hingga 4 bulan lamanya.

Baca Juga:
Melly Goeslaw Bongkar Suasana Salat Tarawih Pertama di Palestina: Semoga Allah Melindungi Mereka

Berikut ini sederet fakta menarik Kim Min Ha yang pastinya sayang banget kalau sampai dilewatkan. Jadi simak sampai akhir ya!

1. Baru Berusia 27 Tahun

Fakta Menarik Kim Min Ha. (Instagram/minhakim_)

Kim Min Ha adalah artis kelahiran Seoul, 1 September 1995 artinya saat ini usianya baru 27 tahun dalam perhitungan internasional. Sedangkan dalam perhitungan Korea, usianya sudah 28 tahun.

Baca Juga:
Raffi Ahmad Bagikan Foto saat Jadi Wali Nikah Adik, Malah Dikira Nikah Lagi: Tegang Banget!

2. Sangat Menyukai Film Animasi

Fakta Menarik Kim Min Ha. (Instagram/minhakim_)

Kim Min Ha kecil adalah pecinta animasi, rasa sukanya pada film animasi juga masih ia miliki hingga sekarang. Karena kecintaannya pada animasi, saat SD ia bercita-cita ingin menjadi seorang pengisi suara. Ia juga mengikuti kelas akting suara dan merasa bahagia karena bisa membuat bermacam suara.

3. Hafal Dialog Film Animasi

Baca Juga:
Acha Septriasa Blak-blakan Ngaku Hanya Punya Satu Ginjal sejak Lahir: Aku Sering Pingsan

Fakta Menarik Kim Min Ha. (Instagram/minhakim_)

Kim Min Ha sangat menyukai film animasi dari Disney. Ia bahkan hafal dialog dari film favoritnya seperti Finding Nemo dan juga Beauty and The Beast. Dari sini minatnya untuk berakting mulai tumbuh.

4. Mulai Ingin Jadi Artis saat SMA

Fakta Menarik Kim Min Ha. (Instagram/minhakim_)

Cita-cita masa kecilnya di bidang akting suara berkembang saat Kim Min Ha menempuh pendidikan di SMA Kyoha. Sejak itu ia fokus mengejar mimpinya dengan mengambil kuliah jurusan Teater dan Film di Hanyang University.

Baca Juga:
Sinopsis Everything Everywhere All at Once, Film Baru Michelle Yeoh Soal Dunia Pararel

5. Debut Tahun 2016

Fakta Menarik Kim Min Ha. (Instagram/minhakim_)

Kariernya sebagai artis mulai menemukan titik terang ketika ia bergabung dengan Saram Entertainment. Agensi yang menaungi sejumlah artis tenar seperti Gong Myung, Honey Lee, juga Han Ye Ri yang merupakan idolanya. Kim Min Ha akhirnya debut akting pada tahun 2016 lewat drama Two Girls season 2.

6. Berlatih Selama 4 Bulan untuk Audisi Pachinko

Fakta Menarik Kim Min Ha. (Instagram/minhakim_)

Demi mengikuti audisi global untuk pemeran Pachinko, Kim Min Ha menghabiskan waktu sekitar 3-4 bulan untuk berlatih. Usahanya itu terbayar lunas saat dirinya terpilih memerankan karakter Sunja dan menjadi lawan main Lee Min Ho.

7. Debut Internasional

Fakta Menarik Kim Min Ha. (Instagram/minhakim_)

Karier Kim Min Ha sebagai artis terbilang masih muda. Bahkan Pachinko adalah proyek akting terbesar selama kariernya sebagai artis. Dalam drama ini ia dipercaya memerankan salah satu karakter utama yang selama ini belum pernah ia dapatkan. Tak tanggung-tanggung drama ini juga menjadi debutnya di kancah internasional.

8. Temukan Karakter Sunja dari Pengalaman Nenek

Fakta Menarik Kim Min Ha. (Instagram/minhakim_)

Pachinko mengambil latar tahun 1900-an di mana saat itu Korea masih menjadi negara jajahan Jepang. Untuk menemukan karakternya sebagai wanita yang hidup di masa itu, Kim Min Ha bertanya pada neneknya tentang pengalaman hidupnya. Neneknya yang pernah hidup pada masa penjajahan itu membantunya menemukan karakter Sunja.

9. Dikontrak Agensi AS

Fakta Menarik Kim Min Ha. (Instagram/minhakim_)

Kemampuan akting Kim Min Ha berhasil memikat dua agensi artis di Amerika Serikat. Adalah Luber Roklin Entertainment dan Brecheen Feldman Breimer Silver Thompson yang memilih Kim Min Ha menjadi artis di bawah naungan agensi mereka. Hal ini semakin membuka lebar peluang Kim Min Ha untuk berkarier di kancah global.

Itu tadi sejumlah fakta menarik Kim Min Ha yang sukses menaklukkan hari Lee Min Ho di Pachinko dan penonton internasional. Kalian sudah nonton akting Kim Min Ha belum?

Kontributor: Safitri Yulikhah
Load More