Yohanes Endra | MataMata.com
Potret Jungkook BTS Rambut Pirang (Koreaboo)

Publik dihebohkan dengan pembahasan harga photocard idol KPop. Ini berawal dari para host di sebuah acara stasiun televisi, TALKPOD NET yang syok melihat harga photocard salah satu idol K-Pop bernilai Rp 10 juta.

Sejatinya, para pecinta K-Pop memang sudah tidak asing lagi dengan photocard para idol korea. Tak sedikit di antara mereka yang gemar mengoleksi photocard hingga menghabiskan uang banyak untuk mendapatkan photocard tersebut.

Photocard sendiri biasanya ada dalam pembelian album atau merchandise yang bentuknya berupa potret dari masing-masing member idol K-Pop. Biasanya, dalam satu album terdapat satu atau lebih photocard random di dalamnya. Maka dari itu, banyak penggemar yang membeli banyak album untuk mendapatkan photocard idol yang mereka sukai.

Baca Juga:
Jungkook BTS Dikerjai Sasaeng saat Live Streaming: Aku Merinding

Ada cara lain juga yang bisa digunakan untuk mendapatkan photocard idaman yaitu dengan cara melakukan trade atau yang biasa disebut dengan WTT (Want To Trade) di media sosial Twitter, tetapi dengan catatan tanpa dipaksa dan sesuai dengan keputusan anyata kedua belah pihak.

Selain itu, ada juga yang melakukan investasi photocard dan kemudian menjualnya lagi atau biasa disebut dengan istilah WTS (Want To Sell) seperti di Twitter. 

Potret Jungkook BTS Rambut Pirang (Koreaboo)

Harga photocard sendiri bergantung pada kepopuleran grup dan idol yang ada di dalamnya.

Baca Juga:
Jungkook BTS Dapat Komentar Jahat dari Haters, Balasan Santainya Jadi Sorotan

Berikut harga yang perlu dikeluarkan untuk mendapatkan photocard Idol K-Pop yang paling populer:

1. Jungkook BTS

Diketahui, photocard Jungkook BTS paling dicari, dan disebut sebagai Sold Out King. Photocard yang berisikan foto dari member BTS ini juga merupakan photocard termahal di eBay.

Baca Juga:
Jungkook BTS Tulis Pesan untuk ARMY usai Dikonfirmasi Terpapar Covid-19: Aku Baik-Baik Saja!

Harga photocard Jungkook yang paling mahal adalah versi Butterful Lucky Event, harganya mencapai Rp 49 juta. Ada juga photocard FLO Jungkook yang dipasarkan sebelumnya, terlihat Jungkook berambut biru, dijual dengan harga Rp 40 Juta di Indonesia.

2. Seulgi Red Velvet

Harga photocard yang mahal juga ditempati oleh idol K-Pop girl group dari Red Velvet, yaitu Seulgi. Photocard edisi SMTOWN Halloween dari SM Entertainment ini dijual dengan harga Rp 9,3 juta.

Baca Juga:
Pusat Kesejahteraan Sosial Busan Dikecam gegara Diduga Langgar Privasi Jungkook BTS

3. Tzuyu Twice

Harga photocard Tzuyu yang bisa didapatkan dari gim Superstar JYP Nation ini dijual dengan harga sekitar Rp 4,6 juta. 

4. Heejin Loona

Photocard yang berisikan foto Heejin Loona ini diperkirakan mencapai harga sebesar Rp 4,7 juta. Photocard tersebut berasal dari album LOONA yang rilis pada tahun 2020, dan termasuk ke dalam daftar 15 album terlaris di Indonesia.

5. Suga BTS

Harga photocard salah satu personil BTS, Suga, edisi Season Greeting 2014 dijual dengan harga mencapai Rp 5 juta.

6. V BTS

Photocard V atau Taehyung BTS dari BTS Muster dijual dengan harga yang tak kalah fantastis, mencapai Rp 12 juta. (Syifa Khoerunnisa)

Load More