Ismail | MataMata.com
Fakta Lee Do Hyun (Instagram/@ldh_sky)

Matamata.com - Lee Do Hyun merayakan ulang tahun ke-27 pada hari ini, Senin (11/4/2022). Lee Do Hyun memulai debut aktingnya dengan berperan sebagai karakter muda dari Lee Joon Ho yang dibintangi Jung Kyung Ho di drama "Prison Playbook". Karier aktingnya mulai diakui melalui penghargaan Best New Actor di BaekSang Arts Awards 2021 lewat drama "18 Again".

Lewat drama "Youth of May", Lee Do Hyun juga meraih penghargaan Best Actor dari KBS Drama Awards 2021. Tahun ini, ia bakal beradu akting dengan Song Hye Kyo melalui drama Netflix "The Glory" lho! Ingin tahun fakta Lee Do Hyun lainnya? Simak ulasan yang telah disiapkan redaktur MataMata.com berikut ini.

1. Adik Lee Do Hyun Penyandang Disabilitas

Baca Juga:
Heboh Digebuki Massa Demo, Video Ade Armando Sentil Atta Halilintar dan Raffi Ahmad soal Pamer Harta Disorot

Fakta Lee Do Hyun (Instagram/@ldh_sky)

Lee Do Hyun menceritakan tentang adiknya yang bernama Donghyuk saat wawancara bersama Esquire Korea pada 2019. Donghyuk memiliki disabilitas yang baru akan disadari orang baru setelah 10 menit mengobrol dengannya. Karena disabilitas tersebut, Donghyuk menjadi terbatas dalam bersosialisasi dan mengembangkan kecerdasannya.

Bukan hanya karena memiliki disabilitas, Donghyuk juga mendapat cemoohan terkait masalah overweight. Lee Do Hyun sebagai kakak selalu berusaha melindungi dan memperingatkan orang-orang yang mencoba membully Donghyuk. Bagi Lee Dong Hyun, Donghyuk merupakan salah satu sosok yang membuatnya banyak menemukan inspirasi untuk akting.

2. Bekerja Keras untuk Lunasi Utang Keluarga

Baca Juga:
Hyun Bin dan Son Ye Jin Bulan Madu ke LA: Pulang-pulang Bawa Binjin Junior

Fakta Lee Do Hyun (Instagram/@ldh_sky)

Lee Do Hyun dikenal sebagai pekerja keras. Salah satu alasannya karena Lee Do Hyun tumbuh di keluarga yang kurang mampu, bahkan harus ikut melunasi utang keluarga. Lewat karier aktornya, Lee Do Hyun berharap bisa melunasi semua utang keluarga dan membiarkan sang ayah, ibu, serta adiknya beristirahat di rumah. Dengan begitu, Lee Do Hyun bisa tenang berangkat menjalankan tugas wajib militer suatu saat nanti.

3. Gagal Tes Masuk Perguruan Tinggi karena Sombong

Fakta Lee Do Hyun (Instagram/@ldh_sky)

Memiliki wajah yang tampan dan pandai berakting rupanya pernah membuat Lee Do Hyun merasa di atas awan. Namun kesombongan tersebut langsung terpatahkan saat Lee Do Hyun gagal dalam tes ujian masuk perguruan tinggi. Padahal Lee Do Hyun yang sudah berlatih akting di sebuah akademi saat SMA tampil dengan percaya diri tanpa perasaan terintimidasi.

Baca Juga:
8 Adu Gaya Dewi Perssik dan Huh Yunjin Le Sserafim, Dibilang Mirip!

Berkat kegagalan tersebut, Lee Do Hyun sadar untuk menjadi sosok yang lebih rendah hati. Ia pun belajar dengan tekun dan akhirnya berhasil menjadi mahasiswa Chung-Ang University Departemen Drama.

4. Teman Dekat IU sejak Drama Hotel Del Luna

Fakta Lee Do Hyun (Instagram/@ldh_sky)

Nama Lee Do Hyun mulai dikenal sejak berperan sebagai Chung Myun, cinta pertama Man Wol yang dibintangi IU dalam drama "Hotel Del Luna". Hubungan baik Lee Do Hyun dan IU rupanya tetap berlanjut meski drama telah usai.

Baca Juga:
Marshel Widianto Gelar Sayembara Nama Vespa Baru, Saran Lutfi Agizal Ngena Banget: Dea Aja!

Hal itu diketahui saat Lee Do Hyun dan IU sama-sama mengirim food truck ke lokasi syuting masing-masing. Lee Do Hyun mengirim food truck ke lokasi film "Dream" yang dibintangi IU. Sebaliknya, IU mengirimkan food truck ke lokasi syuting drama "18 Again" Lee Do Hyun.

5. Putus karena Ingin Mendalami Peran

Fakta Lee Do Hyun (Instagram/@ldh_sky)

Kisah miris sekaligus kocak sempat diceritakan Lee Do Hyun dalam wawancara dengan Esquire Korea. Ketika akan membintangi drama "Sweet Home", Lee Do Hyun ternyata memutuskan hubungannya dengan sang kekasih karena ingin mendalami peran.

Di drama "Sweet Home", karakter yang diperankan Lee Do Hyun diceritakan kehilangan perempuan yang dicintainya. Untuk merasakan putus cinta, Lee Do Hyun mengakhiri hubungan dengan sang kekasih dan bicara blak-blakan mengenai alasan metode akting itu. Meski dianggap gila oleh sang mantan kekasih, Lee Do Hyun mengenang sosoknya yang kala itu berusia 21 tahun memang amat mengutamakan akting di atas segalanya.

Itu dia sederet fakta Lee Do Hyun yang para fans wajib tahu. Selamat ulang tahun untuk Lee Do Hyun!

Kontributor: Neressa Prahastiwi
Load More