Ismail | MataMata.com
Idol Kpop Fasih Cover Lagu Indonesia (Instagram/@ivestarship)

Matamata.com - Idol Kpop selalu punya cara untuk membuat penggemar mereka makin terpikat dan jatuh cinta. Meski punya banyak fans dari seluruh dunia, tak dipungkiri jika fans Indonesia jumlahnya tak sedikit. Hal itu jugalah yang sering membuat artis K-Pop kerap menyajikan konten berbau Indonesia bagi fans mereka.

Salah satunya dengan cara mengcover lagu Indonesia. Tentu saja hal tersebut disambut dengan sukacita oleh fans Indonesia. Meskipun bukan bahasa mereka, namun para Idol berusaha memberikan yang terbaik saat membawakan lagu Bahasa Indonesia.

Tak hanya merdu, pengucapan mereka bahkan terdengar begitu jelas. Penasaran siapa saja idol Kpop yang fasih cover lagu Indonesia? Yuk, cek daftarnya.

Baca Juga:
Arian Seringai Bikin Surat Terbuka untuk Gofar Hilman: Lo Itu Problematik!

1. Ryeowook Super Junior - Terlanjur Cinta

Idol Kpop Fasih Cover Lagu Indonesia (Instagram/@superjunior)

Elf sempat dibuat heboh saat Ryeowook Super Junior mengcover lagu 'Terlanjur Mencinta' milik Tiara Andini. Selain fasih, Ryeowook juga tampak menghayati lagu tersebut saat menyanyikannya. Meski diunggah satu tahun lalu, namun video covernya akan muncul di jejeran atas saat kita mengetik judul lagunya. Video cover tersebut bahkan dikomentari langsung oleh Tiara Andini lho.

2. Doyoung dan Haechan NCT - Cinta Luar Biasa

Baca Juga:
Thalita Latief Mulai Blak-blakan Mesra sama Cowok: Mohon Doanya!

Idol Kpop Fasih Cover Lagu Indonesia (Instagram/@nct127)

Sampai trending, video cover Haechan dan Doyoung NCT juga pernah membuat heboh fans Kpop tanah air. Keduanya dengan fasih menyanyikan lagu 'Cinta Luar Biasa' milik andmesh Kamaleng. Video yang diunggah di Channel YouTube NCT MUSIC tersebut bahkan telah ditonton lebih dari 23 juta kali.

3. ASTRO - Kesempurnaan Cinta

Idol Kpop Fasih Cover Lagu Indonesia (Instagram/@officialastro)

Saat menggelar konser di Jakarta, boy group ASTRO juga pernah menyanyikan lagu Rizky Febian yang berjudul Kesempurnaan Cinta. Grup yang beranggotakan 6 orang tersebut berhasil membuat AROHA meleleh dengan suara merdu mereka. Apalagi mereka juga berhasil melafalkan liriknya dengan fasih, seneng banget pasti fansnya.

Baca Juga:
Baby Ameena Berhijab, Plek Ketiplek Boneka Cantik: Tatapan Matanya Adem Banget

4. Songhee, Jungwoo, dan Yiyeon BVNDIT - Rayu

Idol Kpop Fasih Cover Lagu Indonesia(Instagram/@bvndit_official)

Tiga member girl group BVNDIT juga pernah meng-cover lagu Rayu milik Marion Jola. Songhee, Jungwoo, dan Yiyeon sukses bikin oleng fans Indonesia dengan vokal merdu sekaligus pelafalan mereka yang fasih.

5. Day6 - Separuh Aku

Baca Juga:
Galih Ginanjar Respons Kedekatan King Faaz dengan Arsy Hermansyah, Sebut Genit Mirip Dirinya

Idol Kpop Fasih Cover Lagu Indonesia (Instagram/@day6kilogram)

Manjakan fans saat tampil di acara 'Saranghaeyo Indonesia, group band Day6 nyanyikan lagu 'Separuh Aku' milik Noah. Grup asal korea tersebut sukses bikin takjub My Day dengan penampilan mereka. Selain menyanyikan dengan fasih, permainan musik mereka juga berhasil membuat penonton kagum.

6. 2PM - Dekat di Hati

Idol Kpop Fasih Cover Lagu Indonesia (Instagram/@real_2pmstagram)

Boy group Kpop generasi kedua, 2PM juga berhasil memukau penonton saat menyanyikan lagu milik RAN 'Dekat di Hati. Penampilan tersebut dibawakan saat mereka menggelar konser di Jakarta pada 2015 lalu. Dinyanyikan dengan fasih, fans pun ikut bernyanyi bersama dengan para member.

7. Jinyoung GOT7 - Mau Dibawa Kemana

Idol Kpop Fasih Cover Lagu Indonesia (Instagram/@jinyoung_0922jy)

Bikin baper, Jinyoung GOT7 menyanyikan lagu 'Mau Dibawa Kemana' milik grup band Armada. Dalam acara fanmeeting yang diadakan di Jakarta tahun 2015 tersebut, jinyoung sukses bikin para fans oleng. Meski hanya menyanyikan bagian reff saja, namun Jinyoung berhasil mengucapkan setiap katanya dengan fasih.

8. IVE - Merasa Indah

Idol Kpop Fasih Cover Lagu Indonesia (Instagram/@ivestarship)

Girl grup baru IVE juga sukses menarik perhatian fans dengan meng-cover lagu 'Merasa Indah milik Tiara Andini. Video yang diunggah 13 April tersebut telah ditonton lebih dari 1,5 juta kali, bahkan masuk trending. Fans pun langsung membanjiri kolom komentar dengan pujian atas penghayatan dan pelafalan yang bagus.

Itulah sederet idol yang fasih saat cover lagu Indonesia. Bagaimana menurutmu?

Kontributor: Nur Khasanah
Load More