Nur Khotimah | MataMata.com
Gofar Hilman. (Instagram/pergijauh)

Matamata.com - Gofar Hilman belum lama ini mengeluhkan sikap Arian 13 atau Arian Seringai saat dirinya tersandung dugaan pelecehan seksual. Ia menilai mantan rekan bisnisnya itu cuek dan tak membelanya atas kasus tersebut.

Menanggapi curhatan tersebut, Arian Seringai membuat surat terbuka untuk Gofar Hilman yang diterbitkan melalui laman Silangselimpat.com pada Jumat (15/4/2022). Arian memberikan pembelaan diri.

Mengawali surat terbukanya, Arian terang-terangan menyebut Gofar problematik. Ilustrator sekaligus musisi ini menegaskan bahwa dirinya sudah berkali-kali menegur Gofar ketika tersandung masalah.

Baca Juga:
Thalita Latief Mulai Blak-blakan Mesra sama Cowok: Mohon Doanya!

Gofar Hilman (YouTube/Gofar Hilman)

"Surat terbuka untuk GH. Abdul Gofar Hilman, Lo itu problematik. Sebagai teman, lo punya sisi menyenangkan dan kita semua bisa cocok. Tentunya, dalam pertemanan tidak selalu berjalan mulus," tulis Arian.

"Tapi kemudian ada hal-hal yang sangat bertentangan dengan prinsip-prinsip kami, yang kemudian mengganggu apa yang selama ini sudah kami bangun dengan kerja keras. Lo sudah beberapa kali melempar masalah kasus lo terakhir ini dengan pernyataan lo yang lebih personal, dan sama seperti lo, gue juga punya hak untuk merespon. Ini juga akan menjadi respon terakhir dari gue," imbuhnya.

Arian membeberkan pihaknya selalu berusaha untuk meluruskan beragam masalah yang pernah dibuat oleh Gofar, mulai dari candaan seksis terhadap aktivis feminis hingga guyonan soal pemerkosaan.

Baca Juga:
Baby Ameena Berhijab, Plek Ketiplek Boneka Cantik: Tatapan Matanya Adem Banget

Surat terbuka arian Seringai untuk Gofar Hilman. (silangselimpat.com)

"Lo merasa gue kurang atau tidak mengkomunikasikan segala masalah dan blunder lo selama ini? Nggak Pay, kami sudah berkali-kali mengingatkan dan menegur lo untuk setiap blunder yang lo lakukan," tegas Arian.

"Dari cuitan pribadi lo yang seksis kepada para aktivis feminis, lo di sebuah show video pakai gestur rape joke dengan obat tetes mata dan minuman soda, malah kemudian nantangin mereka yang kritik video rape joke lo, lo menjadi buzzer undang-undang bermasalah, hingga kasus terakhir lo," lanjut dia lagi.

Selain itu, Arian Seringai juga menegaskan bahwa dirinya tak pernah melarang Gofar Hilman untuk melontarkan kata-kata jorok. Ia hanya ingin memberikan batasan agar isi podcast mereka tetap terkendali dan tak semuanya berisi curhatan saru Gofar Hilman.

Baca Juga:
Galih Ginanjar Respons Kedekatan King Faaz dengan Arsy Hermansyah, Sebut Genit Mirip Dirinya

Arian Seringai. (Instagram/@aparatmati)

"Melarang lo ngomong jorok? Gue gak pernah bilang begitu. Ini konteksnya ketika kita taping podcast ya. Kalau pun lo menerimanya begitu, lo seharusnya tau maksud gue adalah supaya lo gak cerita sesuatu yang terlalu innapropriate, bukan soal kata-kata makian," tulis Arian Seringai.

"Sebagai contoh, yakali isi podcast kita semua jadi cerita elo sejak SMP sudah grepe-grepe atau lo tidur sana sini seperti yang suka lo ceritakan. Lupa? Sepertinya lo kurang sensitif dengan tiap teguran ketika kami ingatkan, sementara untuk membuat segala sesuatu menjadi kembali membaik, kami yang ekstra kerja keras. Pada akhirnya, we have enough of your sh*t," tegasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Arian 13 juga menjelaskan soal alasan mendepak Gofar Hilman dari bisnis mereka. Bukan keputusan mudah untuk Arian akhirnya menghentikan kerja samanya dengan Gofar.

Baca Juga:
Klarifikasi Tiara Andini Disebut Sombong saat Diajak Foto: Kayak Gitu Dipermasalahkan

Load More