Ade Wismoyo | MataMata.com
Drama Lee Si Young (Instagram/@leesiyoung38)

Matamata.com - Salah satu aktris Korea Selatan yang cantik dan berbakat, Lee Si Young ulang tahun ke-40 menurut perhitungan internasional kemarin (17/4/2022). Beberapa drama Lee Si Young di bawah ini wajib banget dikepoin, termasuk Grid yang sedang tayang di Disney+.

Lee Si Young lahir pada 17 April 1982. Dia memulai debut aktingnya pada tahun 2008 dalam sebuah penampilan tamu di Urban Legends Deja Vu - Season 3 yang diikuti oleh drama sejarah The Kingdom of The Winds.

Dimulai dari tahun 2009, Lee Si Young mulai mendapatkan perhatian luas lewat beberapa peran pendukung yang sukses termasuk Boys Over Flowers, Loving You a Thousand Times, Becoming a Billionaire, Mischievous Kiss dan lainnya. Sebagai pemeran utama, akting Lee Si Young menonjol di Poseidon, Wild Romance, Golden Cross, Valid Love, My Beautiful Bride, dan lainnya.

Baca Juga:
Kecelakaan Mobil yang Ditumpangi Daood Debu Tewaskan 2 Orang, Ini Kronologinya

Drama Lee Si Young (Instagram/@leesiyoung38)

Penasaran dengan drama Lee Si Young lainnya yang recomended banget dan paling baru? Yuk kepoin langsung ulasannya di mana sinopsis dan faktanya dikutip dari Soompi dan sumber lainnya. Cekidot!

1. Lookout (2017)

Drama Lee Si Young (Soompi)

Salah satu drama Lee Si Young yang wajib ditonton tahun 2017 adalah Lookout. Drama ini menceritakan tentang sekelompok orang yang hidupnya jungkir balik karena kejahatan yang membuat mereka kehilangan orang yang dicintai. Mereka pun bekerja sama untuk melawan rasa sakit dengan memperjuangkan keadilan.

Baca Juga:
Grup Musik Islami Debu Alami Kecelakaan, Unggahan IG Vokalis Dibanjiri Doa Netizen

Lee Si Young berperan sebagai Jo Soo Ji, seorang mantan detektif yang berusaha membalas dendam setelah kematian putrinya. Drama ini juga dibintangi oleh Kim Young Kwang sebagai Jang Do Han, seorang jaksa ambisius yang merencanakan balas dendam terhadap seseorang di masa lalunya.

2. Risky Romance (2018)

Drama Lee Si Young (Soompi)

Drama Lee Si Young lainnya yang juga menarik adalah Risky Romance. Ini adalah drama yang menyoroti tentang kekacauan yang terjadi ketika ahli endokrinologi yang terobsesi dengan hormon bernama Joo In Ah (Lee Si Young) memilih ahli bedah saraf kompetitif bernama Han Seung Joo (Ji Hyun Woo) sebagai subjek penelitiannya.

Baca Juga:
Putri Anne Dukung Arya Saloka Syuting Film Baru, Fans Ikatan Cinta Panas: Karena Nggak Ada Amanda Manopo?

Drama ini disutradarai oleh Lee Chang Han yang sebelumnya menyutradarai drama I Need Romance. Penulis naskahnya jatuh ke tangan Kim Nam Hee yang sebelumnya menulis drama populer Cheese in the Trap.

3. Liver or Die (2019)

Drama Lee Si Young (Soompi)

Liver or Die adalah drama keluarga tentang Lee Poong Sang (Yoo Joon Sang) dan adik-adiknya yang bermasalah. Lee Poong Sang adalah kakak sulung yang tidak pernah menikmati hidupnya sendiri karena dia selalu sibuk mengurus masalah adik-adiknya.

Baca Juga:
4 Potret Gisel dan Gading Rayakan Ultah Oma Rita, Diisukan Rujuk

Lee Si Young memerankan Lee Hwa Sang salah satu adiknya yang bermasalah. Drama ini juga dibintangi oleh Oh Ji Ho, Jeon Hye Bin dan Lee Chang Yeob. Penulis Moon Young Nam yang pernah menulis Our Gap Soon, Wang’s Family, dan Three Brothers dipercaya menjadi penulis naskah.

4. Sweet Home (2020)

Drama Lee Si Young (Soompi)

Sweet Home adalah drama Lee Si Young yang diangkat dari webtoon populer. Dramanya tentang Cha Hyun Soo (Song Kang), seorang siswa sekolah menengah yang kehilangan keluarganya dalam suatu kecelakaan. Dia pindah ke apartemen baru dan di sana dia dihadapkan dengan monster.

Cha Hyun Soo pun berjuang untuk mempertahankan apartemen yang dia tinggali bersama dengan sekelompok penyewa lainnya. Di antara penyewa tersebut ada mantan petugas pemadam kebakaran bernama Seo Yi Kyung yang diperankan Lee Si Young. Drama ini juga dibintangi oleh Lee Jin Wook, Lee Do Hyun dan lainnya.

5. Grid (2022)

Drama Lee Si Young (Soompi)

Grid adalah drama thriller misteri baru yang dibintangi Lee Si Young. Ceritanya tentang sekelompok orang yang berusaha melacak seseorang yang dikenal sebagai Ghost. 24 tahun yang lalu, Ghost menciptakan perisai yang dikenal sebagai Grid untuk melindungi umat manusia dari angin matahari yang membahayakan nyawa.

Setelah itu Ghost menghilang, sampai 24 tahun kemudian dia muncul sebagai kaki tangan seorang pembunuh. Lee Si Young berperan sebagai Ghost yang dikejar oleh semua orang. Drama ini juga dibintangi oleh Seo Kang Joon, Kim Ah Joong, Kim Moo Yeol, dan Kim Sung Kyun. Kamu bisa menonton dramanya di Disney+.

Itu dia beberapa drama Lee Si Young paling baru yang wajib kamu tonton. Jangan lupa nonton semua dramanya ya. Sekali lagi, selamat ulang tahun Lee Si Young! Ada drama favoritmu di atas?

Kontributor: Yoeni Syafitri Sekar Ayoe
Load More