Nur Khotimah | MataMata.com
Drama Byun Yo Han (Soompi)

Matamata.com - Salah satu aktor Korea Selatan yang ganteng dan berbakat, Byun Yo Han ulang tahun ke-36 menurut perhitungan internasional pada hari ini, Jumat (29/4/2022). Beberapa drama Byun Yo Han pun wajib dikepoin di hari ulang tahunnya.

Byun Yo Han lahir pada 29 April 1986. Dia menjadi terkenal pada tahun 2014 sebagai peran pendukung dalam serial perkantoran yang ngehits banget berjudul "Misaeng: Incomplete Life". Dia juga banyak membintangi film terkenal termasuk "Socialphobia" (2015) dan "The Book of Fish" (2021).

Drama Byun Yo Han (Soompi)

Byun Yo Han terbaru dikonfirmasi akan bermain di film "Hansan" yang rencananya akan tayang tahun ini. Penasaran dengan drama Byun Yo Han yang wajib banget dikepoin di hari ulang tahunnya? Yuk langsung saja simak sinopsis dan ulasan selengkapnya seperti dikutip dari Soompi dan berbagai sumber. Mari cekidot bareng!

Baca Juga:
Beranjak Gede, Kelakuan Zalina Anak Raisa Bikin Gemes: Nemplok Manja Gak Ketulungan!

1. Misaeng: Incomplete Life (2014)

Drama Byun Yo Han (Soompi)

Nama Byun Yo Han bersinar dan dikenal luas lewat drama perkantoran yang juga dibintangi Im Si Wan, Lee Sung Min, Kang Ha Neul dan Kang Sora tahun 2014 berjudul "Misaeng: Incomplete Life". Drama ini menyoroti kisah pekerja kantoran biasa yang berurusan dengan semua rasa lelah dan tanggung jawab untuk mencoba mempertahankan pekerjaan mereka.

Dalam "Misaeng: Incomplete Life", Im Siwan memerankan Jang Geu Rae, seorang pria muda dan polos yang punya sedikit pengalaman di kehidupan nyata. Mantan pemain baduk ini terjun ke dunia bisnis korporasi dan berjuang dengan segala rintangan untuk menyesuaikan diri secara sosial dan bertahan di kantor. Byun Yo Han berperan sebagai rekan kerjanya yang bernama Han Seok Yul.

Baca Juga:
9 Seleb Jadi Model Video Klip Kangen Band, Ada yang Ketiban Berkah dan Makin Tenar

2. Ex-Girlfriends' Club (2015)

Drama Byun Yo Han (Soompi)

Byun Yo Han menjadi pemeran utama pria di drama yang juga dibintangi Song Ji Hyo, yakni "Ex-Girlfriends' Club". Song Ji Hyo berperan sebagai Kim Soo Jin, seorang produser di sebuah perusahaan produksi film. Perusahaannya kemudian memutuskan untuk membuat film berdasarkan webtoon populer karya Bang Myeong Soo (Byun Yo Han) yang merupakan mantan kekasihnya.

Ternyata webtoon tersebut berkisah tentang mantan pacar Myeong Soo. Kekacauan terjadi saat Soo Jin harus bekerja sama dengan Myeong Soo dan bertemu dengan tiga mantan Myeong Soo yang lain, yakni Hwa Young (Lee Yoon Ji), Ji A (Jang Ji Eun) dan Ra Ra (Hwa Young).

Baca Juga:
Rachel Vennya Nekat Nonton Film Panas saat Puasa: Bisa Batal Kalau sama Ayank

3. Six Flying Dragons (2015-2016)

Drama Byun Yo Han (Soompi)

Pada tahun 2015-2016, Byun Yo Han muncul sebagai salah satu dari enam pemeran utama dalam drama sejarah berjumlah 50 episode yang berjudul "Six Flying Dragons" dan memerankan seorang ahli pedang. Drama ini banjir bintang termasuk Yoo Ah In, Kim Myung Min, Shin Se Kyung, Byun Yo Han, Yoon Kyun Sang, dan Chun Ho Jin.

"Six Flying Dragons" terjadi pada akhir periode Goryeo dan menggambarkan pergolakan di sekitar pendirian Dinasti Joseon oleh Raja Taejo. Dramanya menceritakan ambisi dan kisah sukses 6 orang dengan Lee Bang Won (Yoo Ah In) sebagai tokoh sentral.

Baca Juga:
Penginapan Keluarga Gen Halilintar Kebanjiran di Madinah, Rumah Rusak gegara Hujan Es

Lee Bang Won adalah raja ketiga di Dinasti Joseon dan dialah yang membantu ayahnya, Raja Taejo untuk mendirikan Dinasti Joseon. Drama yang ditulis oleh penulis naskah "Tree With Deep Roots" ini meraih rating tinggi dan para pemainnya juga menyapu banyak piala di ajang penghargaan SBS Drama Awards 2015.

4. Mr. Sunshine (2018)

Drama Byun Yo Han (Soompi)

Pada tahun 2018, Byun Yo Han membintangi drama Korea yang sangat populer berjudul "Mr. Sunshine". Drama yang juga dibintangi Lee Byung Hun ini menjadi salah satu drama dengan rating tertinggi dalam sejarah televisi kabel Korea.

"Mr. Sunshine" adalah drama sejarah yang menceritakan seorang pria Korea yang pergi ke Amerika Serikat pada tahun 1871 dan kemudian kembali sebagai tentara Amerika. Para pemerannya banjir bintang termasuk Lee Byung Hun, Kim Tae Ri, Yoo Yeon Seok, Kim Min Jung, dan Byun Yo Han. Mereka memerankan karakter yang bangkit demi keadilan dan berjuang untuk kemerdekaan Korea.

Drama ini ditulis oleh Kim Eun Sook dan disutradarai oleh Lee Eung Bok yang sebelumnya pernah berkolaborasi dalam drama populer berjudul "Descendants of the Sun" dan "Goblin". Kim Eun Sook diketahui penulis naskah terkenal yang juga menulis "Secret Garden", "The Heirs", "The King: Eternal Monarch", dan terbaru "The Glory".

Dalam drama tersebut, Byun Yo Han berperan sebagai Kim Hee Sung, tunangan dari Go Ae Shin (Kim Tae Ri). Setelah belajar di Jepang selama 10 tahun, dia kembali ke Korea untuk menikah dengan tunangannya. Dia punya hubungan buruk dengan ayah dan kakeknya, dan terutama dikenal sebagai playboy yang kaya dan tampan.

Itu dia beberapa drama Byun Yo Han yang hari ini ulang tahun ke-36. Jangan lupa nonton semua dramanya dan ditunggu proyek akting berikutnya. Selamat ulang tahun, Byun Yo Han. Aktor Korea idola siapa nih?

Kontributor: Yoeni Syafitri Sekar Ayoe
Load More