Nur Khotimah | MataMata.com
Sinopsis Uncle Sam Sik (Instagram/@showbox.movie/Soompi/@kbsdrama/@disneypluskr/@tvn_drama)

Matamata.com - Drama Korea baru Jin Ki Joo yaitu Run Into You belum lama ini dikonfirmasi akan tayang pada 1 Mei 2023 mendatang, tetapi sang aktris sudah punya drama baru lainnya. Inilah sinopsis Uncle Sam Sik, drakor anyarnya yang bertabur bintang keren.

Uncle Sam Sik (judul literal) patut diantisipasi karena menggaet Song Kang Ho, Byun Yo Han, Lee Kyu Hyung, Seo Hyun Woo, dan Jin Ki Joo dalam peran penting. Drama yang bersetting tahun 1960-an ini bakal digarap oleh sutradara Shin Yeon Sik.

Sinopsis Uncle Sam Sik (Instagram/@cjenmmovie/Soompi/@kbsdrama/@290_83/@tvn_drama)

Nggak usah berlama-lama lagi, yuk kita simak sama-sama sinopsis Uncle Sam Sik yang menarik di bawah ini. Kepoin jalan cerita dan karakter para pemeran utamanya seperti dilansir dari Soompi dan berbagai sumber. Check this out!

Baca Juga:
5 Drama Populer Jin Ki Joo yang Lagi Ulang Tahun ke-34, Terkini Ada Run Into You

Sinopsis Uncle Sam Sik

Sinopsis Uncle Sam Sik (Instagram/@showbox.movie)

Uncle Sam Sik (judul literal) adalah sebuah drama baru yang menyoroti kisah antara dua pria yaitu Paman Sam Sik (Song Kang Ho) dan Kim San (Byun Yo Han) di mana keduanya selamat dari masa pergolakan di Korea pada awal tahun 1960-an. Ini adalah drama pertama Song Kang Ho selama kurang lebih 32 tahun kariernya karena sang aktor selama ini lebih sering membintangi film.

Song Kang Ho, Byun Yo Han, Lee Kyu Hyung, Seo Hyun Woo, dan Jin Ki Joo akan menjadi pemeran utama di drama ini. Uncle Sam Sik adalah kolaborasi Song Kang Ho dengan sutradara Shin Yeon Sik untuk yang kesekian kalinya selain dua film baru bertajuk One Win dan Cobweb.

Baca Juga:
Sinopsis The Secret Life of My Secretary, Rom-Com Hits Kim Young Kwang dan Jin Ki Joo

Pemain Uncle Sam Sik

Sinopsis Uncle Sam Sik (Instagram/@cjenmmovie)

Song Kang Ho sudah dikonfirmasi untuk memainkan peran utama sebagai Paman Sam Sik, pria yang selamat dari masa pergolakan pada awal 1960-an di Korea. Byun Yo Han akan menjadi karakter utama kedua yang bernama Kim San, seorang siswa elite top dari Akademi Militer Korea dan penerima beasiswa Albright.

Kim San lalu belajar ekonomi di Amerika Serikat dan kembali ke Korea dengan mimpi untuk mengubah negaranya menjadi ekonomi industri. Namun setelah melihat situasinya, dia merasa putus asa. Sampai Paman Sam Sik hadir dalam hidupnya dan mendukungnya karena mereka memiliki mimpi yang sama.

Baca Juga:
9 Pesona Jin Ki Joo di Run Into You, Drama Barunya yang Bergenre Fantasi bareng Kim Dong Wook

Sinopsis Uncle Sam Sik (Instagram/@byunyohan_official)

Lee Kyu Hyung akan menjadi calon pemimpin masa depan yang bernama Kang Sung Min. Kang Sung Min memanfaatkan Paman Sam Sik untuk mencapai tujuannya dan setelah itu meninggalkannya begitu saja. Alasan kenapa Paman Sam Sik begitu tertarik pada Kim San adalah karena dia membenci Kang Sung Min.

Seo Hyun Woo akan menjajal peran sebagai Jeon Han Min, tentara elite yang juga menjadi penerima beasiswa Albright bersama Kim San. Beda dengan Kim San, Jeong Han Min tetap tinggal dan berlatih keras dengan harapan bisa mereformasi militer suatu hari nanti. Namun, harapannya juga terhalang kenyataan.

Sinopsis Uncle Sam Sik (Instagram/@jinkijoo)

Sementara itu, seperti dilansir Soompi pada tanggal 9 Februari 2023 lalu, FL ENT selaku agensi Jin Ki Joo sudah membenarkan kalau aktris cantik kelahiran tahun 1989 itu akan muncul di drama Uncle Sam Sik. Jin Ki Joo akan berperan sebagai pemeran utama wanita di drama tersebut yang bernama Joo Yeo Jin.

Alasan Nonton Uncle Sam Sik

Sinopsis Uncle Sam Sik (Instagram/@290_83)

Kalau kamu penasaran dengan transformasi baru Song Kang Ho di drama pertamanya setelah kurang lebih 32 tahun, maka Uncle Sam Sik tidak boleh kamu lewatkan. Apalagi aktor senior satu ini pendalaman aktingnya memang brilian dan kamu bisa membuktikannya di berbagai film hits seperti A Taxi Driver, Parasite, Broker, Emergency Declaration, dan masih banyak lagi.

Ini adalah proyek akting terbaru Byun Yo Han setelah drama Mr. Sunshine tahun 2018 lalu dan film Hansan: Rising Dragon tahun 2022. Sementara itu, Uncle Sam Sik adalah drama baru Jin Ki Joo selain Run Into You yang akan rilis di KBS pada 1 Mei 2023 mendatang.

Sinopsis Uncle Sam Sik (Instagram/@tvn_drama)

Lee Kyu Hyung belum lama ini memikat pemirsa di Happiness, All of Us Are Dead, May It Please the Court, Big Bet, film Seoul Vibe, dan lainnya. Kalau kamu mau menyaksikan akting keren Seo Hyun Woo setelah Flower of Evil, Adamas, Behind Every Star, dan Phantom, Uncle Sam Sik tentu patut untuk dinantikan.

Itu dia sinopsis Uncle Sam Sik, drama Korea baru yang menggaet Song Kang Ho, Byun Yo Han, Jin Ki Joo, Lee Kyu Hyung, dan Seo Hyun Woo. Drama ini akan berjumlah 10 episode dan proses syuting akan segera dimulai. Pihak produksi juga sedang mendiskusikan jadwal tayangnya jadi tunggu kabar selanjutnya ya!

Kontributor: Yoeni Syafitri Sekar Ayoe
Load More