Nur Khotimah | MataMata.com
Drama Populer Jin Ki Joo (Instagram/@kbsdrama)

Matamata.com - Pada hari ini, Kamis (26/1/2023), salah satu aktris cantik Korea Selatan yang mumpuni aktingnya, Jin Ki Joo ulang tahun ke-34 menurut usia internasional. Nggak ada salahnya, kita intip sama-sama beberapa drama populer Jin Ki Joo sekaligus yang paling baru di momen pertambahan usianya ini.

Jin Ki Joo yang lahir pada 26 Januari 1989 sudah mencuri perhatian pemirsa beberapa tahun belakangan ini lewat proyek aktingnya yang ngehits baik itu drama atau film. Dia pernah tampil di Misty, Little Forest, Come and Hug Me, The Secret Life of My Secretary, dan masih banyak lagi.

Drama Populer Jin Ki Joo (Instagram/@jinkijoo)

Terkini Jin Ki Joo sedang mempersiapkan drama barunya yaitu Run Into You yang sudah ramai diperbincangkan meskipun belum tayang. Yuk kita kepoin bareng beberapa drama populer Jin Ki Joo dan paling baru di bawah ini di mana sinopsisnya melansir dari Soompi dan lainnya. Mari kita cekidot!

Baca Juga:
Sinopsis The Secret Life of My Secretary, Rom-Com Hits Kim Young Kwang dan Jin Ki Joo

1. Come and Hug Me (2018)

Drama Populer Jin Ki Joo (Soompi)

Jin Ki Joo menjadi pemeran utama drama populer Come and Hug Me tahun 2018 lalu bareng Jang Ki Yong dan Heo Joon Ho. Drama ini berkisah tentang Chae Do Jin (Jang Ki Yong), polisi yang juga anak seorang pembunuh berantai, dan Han Jae Yi (Jin Ki Joo), wanita yang merupakan putri dari salah satu korban.

Chae Do Jin dan Han Jae Yi adalah cinta pertama satu sama lain waktu muda dan saat bertemu kembali, mereka belajar untuk menyembuhkan luka masing-masing. Han Jae Yi sendiri sedang berjuang untuk menjadi aktris yang sukses seperti ibunya. Namun di balik kepribadiannya yang ceria, dia menyimpan masa lalu yang traumatis.

Baca Juga:
9 Pesona Jin Ki Joo di Run Into You, Drama Barunya yang Bergenre Fantasi bareng Kim Dong Wook

2. The Secret Life of My Secretary (2019)

Drama Populer Jin Ki Joo (Soompi)

Drama populer Jin Ki Joo selanjutnya adalah komedi romantis The Secret Life of My Secretary tahun 2019. Drama ini menceritakan tentang bos egois dan perfeksionis bernama Do Min Yik (Kim Young Kwang), dan sekretarisnya yang patuh dan menjalani kehidupan ganda yaitu Jung Gal Hee (Jin Ki Joo).

Terlihat tenang, dingin, dan lembut dari luar, Jung Gal Hee sebenarnya adalah sekretaris yang pemberani dan tangguh. Drama ini juga menggaet Kim Jae Kyung sebagai Veronica Park, dan Koo Ja Sung berperan sebagai Ki Dae Joo.

Baca Juga:
8 Adu Peran Pemain Drama Run Into You, Kisah Perjalanan Waktu dari Kim Dong Wook dan Jin Ki Joo

3. Homemade Love Story (2020-2021)

Drama Populer Jin Ki Joo (Soompi)

Homemade Love Story adalah drama keluarga populer tahun 2020-2021 lalu yang dibintangi oleh Lee Jang Woo, Jin Ki Joo, Jeon In Hwa, Jung Bo Suk, Hwang Shin Hye, Jin Kyung, Kim Sun Young, In Gyo Jin, dan lainnya. Drama ini menyoroti kisah orang-orang yang tinggal di sebuah rumah bernama Samkwang Villa yang dikelola oleh Lee Soon Jung (Jeon In Hwa).

Lee Jang Woo membintangi drama ini sebagai Woo Jae Hee, seorang arsitek yang sangat fokus pada detail. Sementara itu, Jin Ki Joo menjadi Lee Bit Chae Woon, seorang desainer interior yang profesional dan punya rasa tanggung jawab yang kuat.

4. From Now On Showtime (2022)

Drama Populer Jin Ki Joo (Instagram/@mbcdrama_now)

Drama populer sekaligus paling baru dari Jin Ki Joo tahun 2022 lalu adalah From Now On Showtime di MBC. Drama misteri komedi ini berkisah tentang seorang pesulap terkenal dan karismatik yang bisa bicara dengan hantu bernama Cha Cha Woong (Park Hae Jin).

Sementara itu, Jin Ki Joo memerankan Go Seul Hae, seorang polisi yang bersemangat dan mempunyai kekuatan supranatural. Go Seul Hae adalah petugas polisi pemberani yang sangat peduli pada orang-orang di sekitarnya dan merawat mereka dengan baik.

5. Run Into You (2023)

Drama Populer Jin Ki Joo (Instagram/@kbsdrama)

Drama Jin Ki Joo paling baru yang wajib kamu nantikan penayangannya adalah Run Into You tahun 2023 ini. Sempat mengalami perubahan jadwal tayang, Run Into You yang juga dibintangi oleh Kim Dong Wook, Seo Ji Hye, dan Lee Won Jung ini diperkirakan akan tayang paling awal pada akhir April atau Mei 2023 mendatang.

Kim Dong Wook menjadi pembawa berita bernama Yoon Hae Joon yang melakukan perjalanan ke masa lalu untuk menggali kebenaran terkait kasus pembunuhan. Jin Ki Joo sebagai Baek Yoon Young, pekerja kantoran biasa yang bercita-cita menjadi penulis. Keduanya bertemu dan terjebak pada tahun 1987 saat Baek Yoon Young juga melakukan perjalanan waktu untuk mencegah pernikahan orang tuanya.

Itu dia beberapa drama populer Jin Ki Joo sekaligus paling baru yang pastinya keren semua. Nantikan jadwal rilis drama barunya yaitu Run Into You pada tahun 2023 ini ya. Happy birthday, Jin Ki Joo!

Kontributor: Yoeni Syafitri Sekar Ayoe
Load More