Yohanes Endra | MataMata.com
Film Populer Song Kang Ho (Instagram/@cjenmmovie)

Matamata.com - Penggemar film Korea mana suaranya? Pada hari ini, Selasa (17/1/2023), aktor Korea yang membintangi film hits Parasite dan Broker, Song Kang Ho ulang tahun ke-56 menurut usia internasional. Nggak ada salahnya di momen spesialnya ini, kita intip beberapa film populer Song Kang Ho.

Lahir pada 17 Januari 1967, Song Kang Ho adalah aktor veteran Korea Selatan yang sudah menghasilkan banyak film hits sepanjang kariernya. Film-filmnya banyak banget yang sukses termasuk Joint Security Area (2000), Sympathy for Mr. Vengeance (2002), Memories of Murder (2003), The Host (2006), Snowpiercer (2013), A Taxi Driver (2017), Parasite (2019), Broker (2022), dan masih banyak lagi.

Film Populer Song Kang Ho (Instagram/@cjenmmovie)

Pastinya sulit memilih beberapa filmnya yang populer, tetapi berikut MataMata.com rangkumkan 5 film populer Song Kang Ho yang wajib kamu tonton. Simak ulasan menariknya melansir dari Soompi dan sumber lainnya. Intip sama-sama yuk!

Baca Juga:
Robert Pattinson Bakal Main Film Sutradara Parasite, Bong Joon Ho?

1. Memories of Murder (2003)

Film Populer Song Kang Ho (Soompi)

Memories of Murder adalah salah satu film terbaik dan populer Song Kang Ho yang tayang tahun 2003 lalu. Film crime thriller ini ditulis dan disutradarai oleh Bong Joon Ho, serta dibintangi oleh Song Kang Ho, Kim Sang Kyung, Kim Roe Ha, dan masih banyak lagi.

Song Kang Ho dan Kim Sang Kyung masing-masing berperan sebagai Detektif Park dan Detektif Seo. Mereka adalah detektif hebat yang mencoba memecahkan kejahatan terkait pembunuhan berantai di Korea Selatan.

Baca Juga:
6 Drama dan Film Park So Dam yang Ultah ke-30, Parasite Sabet Oscar

2. A Taxi Driver (2017)

Film Populer Song Kang Ho (Soompi)

Film populer Song Kang Ho lainnya yang recommended abis adalah A Taxi Driver tahun 2017. Song Kang Ho berperan sebagai Kim Man Seob, sopir taksi yang setuju untuk mengantarkan jurnalis Jerman bernama Peter (Thomas Kretschmann) ke Gwangju dengan bayaran tinggi.

Peter hendak melaporkan perjuangan politik yang terjadi di sana. Film yang juga dibintangi oleh Yoo Hae Jin dan Ryu Jun Yeol ini menarik lebih dari 11 juta penonton di bioskop.

Baca Juga:
Sinopsis High Class, Drama Baru Jo Yeo Jeong Sang Bintang Parasite

3. Parasite (2019)

Film Populer Song Kang Ho (Soompi)

Disutradarai dan ditulis oleh Bong Joon Ho, Parasite adalah film populer Song Kang Ho tahun 2019 yang banjir bintang dan menyabet banyak penghargaan. Film ini juga dibintangi oleh Lee Sun Kyun, Cho Yeo Jeong, Choi Woo Shik, dan Park So Dam.

Cerita film ini melibatkan keluarga miskin yang berencana untuk tinggal di rumah keluarga kaya. Song Kang Ho memerankan Ki Taek, sementara Jang Hye Jin sebagai istrinya Choong Sook, Choi Woo Sik sebagai anak laki-lakinya Ki Woo dan Park So Dam sebagai putrinya Ki Jung. Parasite jadi film Korea Selatan pertama yang memenangkan Film Terbaik di Oscar.

4. Broker (2022)

Film Populer Song Kang Ho (Instagram/@cjenmmovie)

Film populer sekaligus terbaru Song Kang Ho adalah Broker yang tayang tahun 2022 lalu. Ini adalah film Korea pertama yang dibuat oleh sutradara Jepang Koreeda Hirokazu, serta dibintangi oleh Song kang Ho, Kang Dong Won dan IU.

Film ini bercerita tentang kotak bayi yang disiapkan untuk orang-orang yang tidak lagi mampu merawat bayinya dan bersedia menyerahkannya secara anonim. Kang Dong Won sebagai Dong Soo, IU sebagai So Young, dan Song Kang Ho sebagai Sang Hyun memulai misi untuk menemukan orang tua angkat untuk bayi-bayi itu.

5. Emergency Declaration (2022)

Film Populer Song Kang Ho (Instagram/@showbox.movie)

Disutradarai oleh Han Jae Rim, Emergency Declaration adalah film populer Song Kang Ho yang banjir bintang tahun 2022 lalu. Film ini dibintangi oleh Song Kang Ho, Jeon Do Yeon, Lee Byung Hun, Kim Nam Gil, Im Siwan, Kim So Jin, dan Park Hae Joon.

Filmnya berkisah tentang sebuah pesawat terbang yang terpaksa melakukan pendaratan darurat. Song Kang Ho berperan sebagai detektif bernama In Ho yang bertugas menyelidiki kecelakaan itu. Kamu sudah bisa menyaksikan film ini di Viu.

Itu dia beberapa film populer Song kang Ho yang wajib ditonton di momen ulang tahunnya ini. Tentunya masih banyak film-filmnya yang lain karena Song Kang Ho adalah salah satu aktor hebat di Korea. Ada film kesukaanmu di atas? Happy birthday, Song Kang Ho!

Kontributor: Yoeni Syafitri Sekar Ayoe
Load More