Yohanes Endra | MataMata.com
Sinopsis Emergency Declaration (Instagram/showbox.movie)

Matamata.com - Sinopsis Emergency Declaration langsung mencuri perhatian karena baru-baru ini diumumkan kalau filmnya akan tayang di bioskop pada bulan Agustus 2022. Ini merupakan film Korea bertabur bintang papan atas yang sudah tak perlu lagi diragukan kemampuan akting dan popularitasnya.

Emergency Declaration benar-benar banjir bintang karena menggandeng seleb Korea kenamaan seperti Song Kang Ho, Jeon Do Yeon, Lee Byung Hun, Kim Nam Gil, Im Siwan, Kim So Jin, Park Hae Joon, dan lainnya. Ini merupakan film aksi bencana Korea Selatan yang disutradarai oleh Han Jae Rim.

Sinopsis Emergency Declaration (Soompi)

Buat yang sudah nggak sabar nonton, yuk simak dulu sinopsis Emergency Declaration berikut ini. Kepoin plot cerita serta berbagai karakter di filmnya seperti dilansir dari Soompi dan sumber lainnya. Mari kepoin bareng sebelum nonton filmnya bulan Agustus!

Baca Juga:
7 Drama Korea tentang Siluman Rubah Ekor Sembilan Alias Gumiho, Wajib Nonton!

Sinopsis Emergency Declaration

Sinopsis Emergency Declaration (Soompi)

Emergency Declaration merupakan sebuah film aksi bencana Korea Selatan yang disutradarai oleh Han Jae Rim dan dibintangi oleh aktor dan aktris papan atas Korea. Song Kang Ho, Jeon Do Yeon, Lee Byung Hun, Kim Nam Gil, Im Siwan, Kim So Jin, Park Hae Joon, dan masih banyak lagi akan menunjukkan akting mereka yang brilian di film ini.

Filmnya mengisahkan tentang bencana penerbangan di mana sebuah pesawat terbang dinyatakan siaga tinggi dan menuntut pendaratan tanpa syarat atau melakukan pendaratan darurat. Film ini pertama kali diputar di kategori Out of Competition di Festival Film Cannes ke-74 pada 16 Juli 2021. Emergency Declaration rencananya akan dirilis di bioskop pada Agustus 2022 setelah sempat mengalami penundaan karena pandemi.

Baca Juga:
8 Aktor Ganteng jadi Jaksa di Drama Korea, Terbaru D.O. EXO

Pemain Emergency Declaration

Sinopsis Emergency Declaration (Soompi)

Emergency Declaration benar-benar banjir bintang besar. Film ini dibintangi oleh Song Kang Ho sebagai In Ho, detektif yang menyelidiki kecelakaan pesawat tersebut. Lalu Jeon Do Yeon sebagai Sook Hee, seorang menteri wanita.

Lee Byung Hun berperan sebagai Jae Hyuk, penumpang pesawat sekaligus ayah dengan fobia pesawat terbang. Lalu Kim Nam Gil berperan sebagai Hyun Soo, pilot pesawat terbang.

Baca Juga:
8 Drama Korea Berlatar Pedesaan, Cocok Buat Healing

Sinopsis Emergency Declaration (Soompi)

Im Siwan sebagai Jin Seok, penumpang tunggal di pesawat tersebut. Kim So Jin sebagai Hee Jin, seorang pramugari, dan tak ketinggalan Park Hae Joon sebagai Tae Su, kepala pusat manajemen krisis pemerintah.

Alasan Nonton Emergency Declaration

Sinopsis Emergency Declaration (Soompi)

Tidak ada alasan melewatkan film Emergency Declaration kalau melihat ceritanya yang menegangkan dan deretan casting keren yang membintanginya. Pasalnya para aktor dan aktris yang berperan di film ini hampir semuanya langganan menjadi pemeran utama di drama atau film Korea.

Baca Juga:
10 Seleb Korea yang Menulis Buku, Ada yang Berisi Resep hingga Novel, Jadi Best Seller!

Song Kang Ho adalah aktor hebat yang membintangi The Attorney, The Throne, A Taxi Driver, Parasite, The King's Letters dan terbaru Broker. Lee Byung Hun yang saat ini sedang menyapa lewat Our Blues pernah membintangi Mr. Sunshine, Squid Game, G.I. Joe: The Rise of Cobra, Ashfall dan masih banyak lagi.

Sinopsis Emergency Declaration (Soompi)

Jeon Do Yeon bisa disaksikan aktingnya di drama baru The Good Wife dan Lost, serta film Memories of the Sword, Ashfall, Beasts Clawing At Straws, dan masih banyak lagi. Kim Nam Gil keren abis aktingnya di The Great Queen Seondeok, Bad Guy, The Fiery Priest, Through the Darkness, The Odd Family: Zombie On Sale, The Closet, dan yang akan segera menyusul adalah Island dan Bandit: The Sound of the Knife.

Im Siwan begitu bersinar di drama Misaeng, Strangers From Hell, Run On dan Tracer, serta film The Attorney dan The Merciless. Kim So Jin baru-baru ini membintangi Through the Darkness dan Escape from Mogadishu. Sementara itu, Park Hae Joon terkenal lewat The World of the Married, I Have Not Done My Best Yet, The 8th Night, In Our Prime dan yang akan segera menyusul adalah Money Game.

Sinopsis Emergency Declaration (Soompi)

Itu dia sinopsis Emergency Declaration, film Korea banjir bintang terkenal dari Song Kang Ho sampai Lee Byung Hun. Film tentang bencana pesawat terbang ini rencananya akan tayang pada bulan Agustus 2022 di bioskop. Tunggu informasi selanjutnya soal tanggal rilisnya ya. Siapa yang sudah nungguin film ini?

Kontributor: Yoeni Syafitri Sekar Ayoe
Load More