Yohanes Endra | MataMata.com
Drama Korea tentang Siluman (hancinema)

Matamata.com - Ada cukup banyak drama Korea tentang siluman rubah ekor sembilan alias gumiho. Beberapa di antaranya sayang banget jika kamu lewatkan.

Gumiho adalah makhluk mitos yang sangat terkenal di Korea Selatan. Legenda mengatakan bahwa makhluk tersebut adalah rubah yang telah hidup selama ribuan tahun.

Dalam mitos Korea, gumiho biasanya digambarkan sebagai penggoda cantik yang akan memangsa hati manusia untuk bertahan hidup. Ada juga yang bilang gumiho mendapatkan sumber kekuatan mereka dari manik-manik marmer.

Baca Juga:
8 Drama Korea Berlatar Pedesaan, Cocok Buat Healing

Nah, manik-manik marmer ini ditemukan di dalam tubuh mereka sendiri. Juga dikatakan bahwa manik mistik ini memperoleh kekuatan dari energi yang diserapnya dari manusia.

Lantas drama Korea apa saja yang mengangkat cerita tentang makhluk mistis yang menarik ini? Catat deretan judulnya berikut!

1. Forbidden Love (2004)

Baca Juga:
8 Potret Jeon So Min di Cleaning Up, Drama Korea Barunya Setelah Show Window: The Queen's House

Drama Korea tentang Siluman (hancinema)

Drama Korea tentang siluman rubah ekor sembilan yang satu ini dibintangi oleh Kim Tae Hee sebagai gumiho yang menjalani dua kehidupan. Dunianya terguncang ketika pembunuhan berantai yang mengerikan terungkap. Para korban mati mengenaskan dengan organ dalam tubuh mereka diambil.

2. My Girlfriend is a Gumiho (2010)

Drama Korea tentang Siluman (hancinema)

My Girlfriend is a Gumiho mungkin adalah drama Korea tentang siluman rubah ekor sembilan yang paling populer. Dibintangi Lee Seung Gi dan Shin Min Ah, drama ini menceritakan gumiho yang menjalin persahabatan dengan seorang pria. Keduanya lama-lama jatuh cinta.

Baca Juga:
5 Fakta Race, Drama Korea Baru Karya Penulis Hyena yang Incar Yunho TVXQ Sampai Lee Yeon Hee

3. Grudge: The Revolt of Gumiho (2010)

Drama Korea tentang Siluman (hancinema)

Drama ini menceritakan seorang gumiho cantik bernama Gu San Daek (Han Eun Jung) yang hidup di era Joseon. Dia meninggalkan suaminya setelah menjalani 10 tahun pernikahan yang keras untuk menjadi manusia. Namun, suaminya melanggar janjinya pada malam sebelum sepuluh tahun yang dijanjikan.

4. The Thousandth Man (2012)

Baca Juga:
Bikin Penonton Menang Banyak, 8 Ini Drama Korea Pakai Kameo Artis Populer

Drama Korea tentang Siluman (hancinema)

The Thousandth Man menceritakan Mi Jin (Kang Ye Won) adalah seorang gumiho seperti ibu dan adik perempuannya, tetapi setelah memakan hati 1000 pria mereka sudah menjadi manusia. Sayangnya, mendapatkan hati tidak semudah itu bagi Mi Jin, karena dia harus membuat pria jatuh cinta padanya terlebih dahulu.

5. Gu Family Book (2013)

Drama Korea tentang Siluman (hancinema)

Lee Seung Gi kembali membintangi drama tentang siluman gumiho. Kali ini dia berperan sebagai manusia setengah gumiho bernama Kang Chi. Sisi manusiawi Kang Chi diuji ketika dia bertemu Dam Yeo Wool (Bae Suzy) yang membantunya menemukan apa artinya menjadi manusia yang sesungguhnya.

6. Tale of the Nine Tailed (2020)

Drama Korea tentang Siluman (hancinema)

Drama ini menceritakan Lee Yeon (Lee Dong Wook), seorang gumiho yang menyerahkan posisinya sebagai roh gunung Baekdudaegan untuk menunggu reinkarnasi dari cinta sejatinya Ah Eum (Jo Bo Ah). Dia mengikuti jiwanya sampai ke Sungai Samdo dan memberinya manik rubah sebagai tanda ketika dia dilahirkan kembali.

7. My Roommate is a Gumiho (2021)

Drama Korea tentang Siluman (hancinema)

Diangkat dari webtoon, drama ini menceritakan gumiho berusia 999 tahun bernama Shin Woo Yeo (Jang Ki Yong), yang ingin menjadi manusia. Untuk memenuhi keinginannya, Woo Yeo harus mengumpulkan "energi manusia" melalui manik rubah merahnya sampai berubah menjadi biru. Namun manik-maniknya yang berharga secara tidak sengaja ditelan oleh Lee Dam (Hyeri).

Nggak usah ragu, tonton semua drama tentang siluman gumiho di atas. Dijamin nggak bakal kecewa!

Kontributor: Chusnul Chotimah
Load More