Nur Khotimah | MataMata.com
Drama Korea karya Hong Sisters, Hotel Del Luna. (Instagram/@hotel_del_luna_)

Matamata.com - Hong Sisters merupakan julukan untuk penulis Hong Jung Eun dan Hong Mi Ran bersaudara. Drama karya Hong Sisters bisa dibilang selalu populer di kalangan pencinta drama korea. Lantas, apa saja drama karya Hong Sisters?

Genre yang diusung Hong Sisters cukup beragam, mulai dari romantis, komedi, hingga fantasi. Nggak cuma seru, cerita karya penulis hits ini juga penuh dengan plot twist.

Apa saja drama karya Hong Sisters? Berikut beberapa drama Korea karya Hong Sisters yang wajib banget ditonton. Yuk, simak daftarnya!

Baca Juga:
Rossa Diisukan Selingkuh dengan Reza Arap, Maia Estianty: Harusnya Selevel Irwan Mussry

1. My Girlfriend Is A Gumiho (2010)

Drama Korea Karya Hong Sisters. (IMDb)

Sempat jadi drama favorit pencinta drakor di Tanah Air, My Girlfriend is A Gumiho dibintangi oleh Lee Swung Gi. Drama ini menceritakan kisah seorang mahasiswa bernama Cha Dae Woong (Lee Seung Gi) yang bertemu rubah berekor sembilan. Berawal dari keterikatan karena manik rubah, keduanya justru jadi saling jatuh cinta.

2. You're Beautiful (2009)

Baca Juga:
'Penjaga Vila tapi Versi Mewah', Gaya Syahrini Pakai Sepatu Branded Dikomentari

Drama Korea Karya Hong Sisters. (IMDb)

Dibintangi para aktor ganteng Jang Geun Suk, You're Beautiful mengusung genre komedi romantis. Drama yang turut melejitkan nama Park Shin Hye ini menceritakan tentang seorang perempuan yang menyamar sebagai saudara laki-lakinya.

3. Big (2012)

Drama Korea Karya Hong Sisters. (IMDb)

Dibintangi oleh Gong Yoo, Big berkisah tentang dua orang pria yang mengalami kecelakaan dan jiwanya tertukar. Drama ini berawal saat Gil Da Ran (Lee Min Jung) yang merasa Seo Yoon Jae tak ada waktu untuk dirinya.

Baca Juga:
Tak Langsung Marah, Ini Hal Pertama yang Dilakukan Raffi Ahmad kalau Nagita Slavina Selingkuh

Namun, ketika akan menemui sang kekasih untuk memberikan penjelasan, Seo Yoon Jae (Gong Yoo) menabrak Kyung Joon (Shin Won Ho). Jiwa keduanya pun tertukar dan membuat masalah semakin rumit.

4. The Master's Sun (2013)

Drama Korea Karya Hong Sisters. (IMDb)

Tak kalah sukses dengan drama sebelumnya, karya Hong Sisters satu ini juga cukup populer. Bergenre horor fantasi, The Master's Sun mengisahkan seorang wanita indigo bernama Tae Gong Sil (Gong Hyo Jin).

Baca Juga:
Resmi Ditahan Polisi, Ekspresi Nyesek Nikita Mirzani Jadi Sorotan

Ia pun sering berkomunikasi dengan hantu, dimintai bantuan, hingga dirasuki. Pertemuannya dengan Joo Joong Won (So Ji Sub) membuatnya terlihat dalam pengungkapan kasus penculikan di masa lalu.

5. A Korean Odyssey (2017)

Drama Korea Karya Hong Sisters. (IMDb)

Di drama yang yang dikenal dengan nama Hwayugi ini, Hong Sisters kembali menggandeng aktor Lee Seung Gi dan Cha Seung Woon sebagai pemain.

Drama ini menceritakan kisah Son Oh Gong yang diasingkan ke bumi karena sikap sombongnya. Awalnya dia adalah dewa yang kuat, namun karena hukuman semua kekuatannya tidak dapat digunakan.

6. Hotel Del Luna (2019)

Drama Korea Karya Hong Sisters. (IMDb)

Masih bergenre fantasi, Hotel Del Luna dibintangi oleh IU dan Yeo Jin Goo. Drama ini bercerita tentang sebuah hotel ghaib yang merupakan tempat menginap para hantu sebelum pergi ke alam baka.

7. Alchemy of Soul (2022)

Drama Korea Karya Hong Sisters. (IMDb)

Sukses raih rating tinggi, Hong Sisters kembali dengan drama fantasi di tahun 2022. Drama yang dibintangi Jung Soo Min dan Lee Jae Wook ini bahkan dibuat dalam dua season.

Drama ini menceritakan tentang sebuah negara fiksi bernama Daeho. Jang Wook adalah salah satu putra bangsawan di negara tersebut. Misteri kelahirannya menjadi penyebab ia sering berganti guru. Takdir pun mempertemukannya dengan Mu Deok yang merupakan pemindah jiwa.

Para penggemar drama Korea karya Hong Sisters, adakah yang menantikan Alchemy of Soul season kedua?

Kontributor: Nur Khasanah
Load More