Ade Wismoyo | MataMata.com
Hometown Cha-Cha-Cha (Instagram/@tvndrama.official)

Matamata.com - Drama memang dikenal sebagai salah satu sarana pemerintah Korea dalam memperkenalkan negaranya. Tak hanya dari segi budaya, banyak adegan drama Korea yang diambil di berbagai tempat yang indah dan menarik. Bahkan tak sedikit wisata Korea yang agendanya mengunjungi tempat yang digunakan untuk syuting drama. 

Tak melulu berlatar hiruk pikuk kota Seoul, ada juga drama yang berlatar pedesaan. Selain cerita yang seru, pemandangan desa membuat penonton semakin tertarik dengan dramanya. Apalagi hawa pedesaan yang adem cocok banget ditonton saat ingin healing. 

Suka nonton drama dengan latar belakang pemandangan desa? Yuk simak sederet drama korea berlatar pedesan berikut ini. 

Baca Juga:
Selamat! Deddy Corbuzier Resmi Menikah dengan Sabrina Chairunnisa

1. Warm and Cozy(2015)

Drama Korea Berlatar Pedesaan(IMDb/Warm and Cozy)

Diperankan oleh Kang So Ra dan Yoo Yeon Seok, drama ini menceritakan kisah cinta yang bersemi di kota Jeju. Warm and Cozy berpusat pada kisah seorang wanita bernama Lee Jung Jo(Kang So Ra) yang pindah ke pulau Jeju. 

Disanalah ia bertemu dengan seorang koki bernama Baek Gun Woo(Yoo Yeon Seok) yang periang. Bergenre komedi romantis, drama ini menyajikan kisah yang menyenangkan sehingga tepat untuk tontonan saat sedang healing. 

Baca Juga:
Nyinyir, Nikita Mirzani Bandingkan Formula E dengan MotoGP

Ditambah lagi dengan latar pemandangan kota Jeju yang terkenal keindahannya, pasti seru deh. 

2. When the Weather is Fine (2020)

Drama Korea Berlatar Pedesaan(IMDb/When The Weather is Fine)

Memiliki latar pedesaan saat musim dingin, drama ini dibintangi Park Min Young dan Seo Kang Joon. When the Weather is Fine menceritakan kisah pemain selo bernama Mok Have Won yang kembali ke desa Bookhyun usai menjalani hidup yang tidak bahagia di kota. 

Baca Juga:
Shandy Purnamasari Nonton Formula E, Nikita Mirzani: Apa yang Dibanggain?

Disana ia kembali bertemu dengan teman SMA nya, Eun Seob yang membuka toko buku. Keduanya mulai menjalani hubungan yang hangat sembari menyembuhkan luka masing-masing. 

3. When the Camellia Blooms(2019)

Drama Korea Berlatar Pedesaan(IMDb/When the Camellia Blooms)

Masih berlatar pedesaan, When the Camellia Blooms menunjukkan bagaimana masyarakat Korea memandang kisah cinta secara konvensional. Bergenre drama thriller, drama ini mengisahkan ibu tinggal bernama Dong Baek(Gong Hyo Jin) yang hidup di kota kecil, Ongsan. 

Baca Juga:
5 Fakta The Roundup, Film Baru Ma Dong Seok dan Son Suk Ku yang Tembus 9 Juta Penonton

Meski selalu jadi bahan gosip penduduk Desa, namun Hwang Yong Shik(Kang Ha Neul) tetap mencintainya.

4. Heaven's Garden (2011)

Drama Korea Berlatar Pedesaan(IMDb/Heaven's Garden)

Berlatar desa di pegunungan yang indah, Heaven's Garden siap memanjakan mata para penontonnya. Drama yang menunjukkan kehidupan sederhana di pedesan ini dibintangi oleh Yoo Ho Jung. 

Awal cerita drama ini dimulai saat Jung Jae In(Yoo Ho Jung) yang pindah ke kampung halaman setelah hidupnya berantakan karena sang suami masuk penjara. 

5. Modern Farmer(2014)

Drama Korea Berlatar Pedesaan(IMDb/Modern Farmer)

Modern Farmer adalah drama yang dibintangi Lee Hong Ki, Honey Lee, Park Min Woo, Kwak Dong Yeon, dan Lee Si On. Drama yang disaksikan dalam komedi ringan ini cocok banget buat kamu yang lagi butuh healing. 

Ditambah lagi dengan latar pemandangan pedesaan yang dapat membuat adem saat ditonton. 

6. Home Town Cha-Cha-Cha(2021) 

Drama Korea Berlatar Pedesaan(IMDb/Home Town Cha-Cha-Cha)

Rilis tahun 2021 lalu, Home Town Cha-Cha-Cha berlatar di sebuah pemukiman di sepanjang pantai. Tak hanya berfokus pada kisah cinta, drama ini menggambarkan bagaimana hubungan penduduk yang kompak. 

Meski memiliki kisah rahasia masing-masing, namun penduduk desa selalu saling memabntu satu sama lain. Ditambah dengan kisah manis antara dokter Gigi bernama Yoo Hye Jin(Shin Min ah) dan si serba bisa, Hong Du Shik(Kim Seon Ho).

Couple dari drama ini sempat jadi perbincangan hangat pecinta drama lantaran sama-sama berlesung pipit. 

7. Do Do Sol Sol La La Sol (2020)

Drama Korea Berlatar Pedesaan(IMDb/Do Do Sol Sol La La Sol)

Do Do Sol Sol La La Sol adalah drama musikal yang menceritakan pianis kaya bernama Go Ra Ra(Go A Ra) dan pria misterius bernama Sun Woo Jun(Lee Jae Wook). Keduanya bertemu saat sama-sama tinggal di sebuah desa kecil. 

Cerita yang ringan dengan latar pedesaan yang indah membuat drama ini wajib ditonton. Apalagi hubungan manis pasangan satu ini juga dijamin bikin baper. 

8. Our Blues(2022) 

Drama Korea Berlatar Pedesaan(IMDb/Our Blues)

Berlatar pemandangan pulau Jeju yang indah, Our Blues tidak hanya berpusat pada satu tokoh. Setiap episodenya menunjukkan kisah orang-orang yang tinggal di Jeju dengan berbagai masalah yang mereka hadapi. 

Bertabur bintang, drama ini dibintangi oleh Lee Byung Hun, Shin Min ah, Kim Woo Bin, Han Ji Min, Cha Seung Won, Lee Jung Eun, hingga Uhm Jung Hwa. Buat yang penasaran dengan dramanya, Our Blues saat ini masih tayang di Korea. 

Nah, itu dia sederet drama Korea berlatar pedesaan yang bikin adem dan pengen liburan. 

Kontributor: Nur Khasanah
Load More