Yohanes Endra | MataMata.com
Drama Korea Terpopuler Juli 2021 (asianwiki)

Matamata.com - Drama Korea sangat digandrungi di negara mereka sendiri. Selama Juli 2021, ada beberapa drama yang menjadi perbincangan hangat menurut Good Data Corporation. Mereka adalah perusahaan yang menentukan peringkat setiap minggu dengan mengumpulkan data dari artikel berita, postingan blog, komunitas online, video, dan media sosial tentang drama yang sedang ditayangkan atau akan segera tayang.

Good Data Corporation merilis peringkat 10 besar setiap minggu. MataMata.com memilih 11 drama Korea terpopuler Juli 2021 berdasarkan data yang dirilis oleh mereka. Apa saja?

1. Hospital Playlist 2

Baca Juga:
6 Drama Korea Tayang di Bulan Agustus, Ada Kim Seon Ho dan Shin Min Ah

Drama Korea Terpopuler Juli 2021 (asianwiki)

Hospital Playlist 2 merupakan kelanjutan kisah lima dokter yang bersahabat sejak masuk kuliah kedokteran pada 1999. Mereka berteman dan bekerja di rumah sakit yang sama. Drama ini dibintangi Jo Jung Suk, Yoo Yeon Seok, Jung Kyung Ho, Kim Dae Myung dan Jeon Mi Do. Tayang setiap Kamis malam di tvN dan bisa disaksikan melalui Netflix.

2. The Devil Judge

Drama Korea Terpopuler Juli 2021 (asianwiki)

The Devil Judge dibintangi Ji Sung, Kim Min Jung, Jinyoung GOT7 dan Park Gyu Young sebagai pemeran utama. Kisahnya mengambil versi distopia dari Korea Selatan di mana pemerintah kalah melawan kekuasaan. Selama masa kekacauan, seorang hakim mengubah pengadilan menjadi sesuatu seperti reality show dan menghukum orang jahat tanpa ampun. Drama ini tayang setiap Sabtu dan Minggu malam di tvN.

Baca Juga:
4 Artis Langsung Jadi Pemeran Utama dan Terkenal saat Debut Drama Korea

3. Penthouse 3

Drama Korea Terpopuler Juli 2021 (asianwiki)

Penthouse 3 adalah musim ketiga dari drama hits SBS garapan Kim Soon Ok, penulis naskah ahlinya drama makjang. Kisahnya masih berpusat di sekitar apartemen Penthouse yang mewah dengan 100 lantai. Jajaran pemeran utamanya masih Lee Ji Ah, Uhm Ki Joon, Eugene dan yang lain. Penthouse 3 tayang setiap Jumat malam di SBS.

4. You Are My Spring

Baca Juga:
8 Drama Korea Tampilkan Adegan Ranjang: Nevertheless Kelewat Meresahkan!

Drama Korea Terpopuler Juli 2021 (asianwiki)

You Are My Spring tayang setiap Senin dan Selasa malam di tvN serta Netflix. Drama healing romantis ini memasangkan Seo Hyun Jin dan Kim Dong Wook sebagai pemeran utama. Kisahnya tentang orang-orang dengan pikiran kekanak-kanakan sekarang hidup sebagai orang dewasa. Cinta bersemi di sebuah gedung tempat pembunuhan terjadi.

5. Nevertheless

Drama Korea Terpopuler Juli 2021 (asianwiki)

Nevertheless saat ini menjadi drama yang digandrungi remaja karena kisahnya yang berpusat di sekitar anak-anak kampus. Song Kang dan Han So Hee membintangi drama adaptasi webtoon yang akan menemanimu setiap Sabtu malam Minggu ini. Nevertheless menceritakan hubungan tanpa status antara pria yang tak ingin pacaran dan wanita yang pernah disakiti oleh cinta.

6. Racket Boys

Drama Korea Terpopuler Juli 2021 (asianwiki)

Racket Boys menceritakan kisah tim bulu tangkis putra di SMP kawasan Haenam saat mereka bersaing dalam kompetisi atletik junior. Karakter utamanya adalah sekelompok ABG 16 tahun yang berkutat dengan mimpi mereka. Tayang setiap Senin dan Selasa malam di SBS serta Netflix, drama ini bertabur bintang remaja termasuk Tang Joon Sang dan Lee Jae In.

7. My Roommate is a Gumiho

Drama Korea Terpopuler Juli 2021 (asianwiki)

My Roommate is a Gumiho telah tamat pertengahan Juli 2021. Namun drama ini masuk terpopuler di bulan tersebut. Bergenre komedi romantis, kisahnya tentang seorang mahasiswi yang tidak sengaja menelan manik-manik rubah berekor sembilan berusia 999 tahun bernama Shin Woo Yeo. Pemeran utamanya adalah Jang Ki Yong dan Hyeri Girl's Day.

8. Monthly Magazine Home

Drama Korea Terpopuler Juli 2021 (asianwiki)

Monthly Magazine Home termasuk salah satu drama yang menemani pemirsa selama Juli 2021. Kim Ji Suk dan Jung So Min sukses menyuguhkan chemistry manis dan lucu sebagai pasangan utama. Drama JTBC yang hadir setiap Rabu dan Kamis malam ini menceritakan seorang wanita yang berusaha sekuat tenaga untuk bisa membeli rumah sendiri.

9. Love (ft. Marriage and Divorce) 2

Drama Korea Terpopuler Juli 2021 (asianwiki)

Love (ft. Marriage and Divorce) 2 menceritakan tiga pernikahan dibawa ke jurang dan beberapa bahkan hancur, karena kebohongan dan perselingkuhan. Tayang setiap Sabtu dan Minggu malam di TV Chosun, drama yang penuh emosi ini dibintangi oleh Sung Hoon, Lee Ga Ryung, Lee Tae Gon, Park Joo Mi, Jeon No Min dan Jeon Soo Kyung.

10. Voice 4

Drama Korea Terpopuler Juli 2021 (asianwiki)

Voice 4 melanjutkan kisah Lee Ha Na sebagai Kang Kwon Joo, pimpinan pusat panggilan darurat 112. Kali ini ia bekerja sama dengan Derek Jo, diperankan oleh Song Seung Heon. Masih tentang berburu pembunuh berantai, Kang Center dihadapkan dengan sosok misterius dan keji. Voice 4 tamat 31 Juli 2021 dengan ending yang lagi-lagi menggantung.

11. At A Distance, Spring is Green

Drama Korea Terpopuler Juli 2021 (asianwiki)

At A Distance, Spring is Green juga sudah tamat pada 20 Juli lalu. Namun drama ini termasuk daftar populer saat ditayangkan. Kisahnya berpusat pada kehidupan mahasiswa dengan Park Jihoon, Bae In Hyuk dan Kang Min Ah sebagai pemeran utama. Drama yang diadaptasi dari webtoon ini cukup difavoritkan pemirsa remaja.

Nah, itu dia deretan drama terpopuler Juli 2021. Kamu udah nonton semuanya belum?

Kontributor: Chusnul Chotimah
Load More