Yohanes Endra | MataMata.com
Drama Korea Tayang di Netflix Desember 2021 (Instagram/@netflixkr)

Matamata.com - Penggemar drama Korea pastinya bersuka cita. Terutama buat kamu yang yang tak punya acara khusus di akhir tahun, jangan khawatir karena drama Korea pilihan yang nggak kaleng-kaleng siap tayang di Netflix. Drama Korea tayang di Netflix Desember 2021 ini semua dibintangi aktor dan aktris ternama yang pastinya tak diragukan lagi kemampuan aktingnya.

Kalau kamu penggemar drama fantasi, Bulgasal yang dibintangi Lee Jin Wook siap menyapa pemirsa perdana di bulan Desember. Yang sudah kangen dengan akting ciamik Gong Yoo usai drama Goblin dan Squid Game, The Silent Sea di Netflix juga tak boleh dilewatkan.

Drama Korea Tayang di Netflix Desember 2021 (Instagram/@netflixkr)

Tak cuma drama yang bergenre fiksi ilmiah atau fantasi, drama romantis dan misteri juga akan hadir di Netflix Desember 2021 ini. So, buat kamu yang penasaran, kepoin di bawah ini drama Korea tayang di Netflix Desember 2021. Don't miss it ya!

Baca Juga:
6 Fakta Menarik Drama Korea Moonshine, Hyeri Jadi Penjual Alkohol

1. Rain or Shine (Just Between Lovers)

Drama Korea Tayang di Netflix Desember 2021 (Soompi)

Junho 2PM kekinian tengah klepek-klepek dengan perannya sebagai Raja di The Red Sleeve bareng Lee Se Young. Won Jin Ah juga baru saja menjadi sorotan dengan aktingnya yang bikin nyesek di Hellbound. Keduanya pernah adu akting bareng di drama Rain or Shine atau Just Between Lovers.

Drama satu ini mengisahkan soal tragedi yang mengikat nasib tiga orang. Ha Moon Soo (Won Jin Ah), Lee Kang Doo (Junho), dan Seo Joo Won (Lee Ki Woo) semuanya kehilangan orang yang dicintai dalam kecelakaan mengerikan ketika sebuah pusat perbelanjaan runtuh.

Baca Juga:
5 Drama Korea yang Tuai Kontroversi: Snowdrop hingga Backstreet Rookie

Beberapa tahun kemudian, Joo Won adalah seorang arsitek yang merancang gedung baru untuk menggantikan situs mal. Moon Soo mulai bekerja untuk Joo Won, dan Kang Doo bekerja di lokasi konstruksi. Ketiganya sekarang harus menghadapi rasa sakit hati masa lalu mereka dan bagaimana kelangsungan hidup mereka saling berkaitan setelahnya. Drama yang rilis tahun 2017 ini  sudah tayang perdana di Netflix pada 2 Desember 2021.

2. Our Beloved Summer

Drama Korea Tayang di Netflix Desember 2021 (Instagram/@sbsdrama.official)

Dua artis ternama yang sebelumnya membintangi film The Witch: Part 1. The Subversion tiga tahun lalu kembali reuni di drakor Our Beloved Summer. Mereka adalah Choi Woo Shik dan Kim Dami yang membintangi drama komedi romantis soal kisah CLBK ini.

Baca Juga:
Gara-gara Takut Ini, Anya Geraldine Ngaku Malas Nonton Drama Korea

Our Beloved Summer mengisahkan perasaan rumit dari dua sejoli yang putus cinta dan ogah bertemu kembali. Namun film dokumenter yang mereka rekam 10 tahun yang lalu di sekolah menengah tiba-tiba kembali melejit popularitasnya, dan mereka terpaksa bertemu untuk syuting proyek itu lagi.

Choi Woo Shik memerankan karakter Choi Woong, seorang ilustrator yang terbiasa menyembunyikan identitasnya. Kim Da Mi memerankan Gook Yeon Soo, karakter cerdas yang selalu menempati peringkat pertama di sekolah dan berambisi untuk sukses.

Selain mereka, Kim Ji Woong juga bergabung dengan drama ini sebagai PD yang merekam ulang film dokumenter 10 tahun lalu yang menjadi viral 10 tahun kemudian. Dia berteman baik dengan Choi Woong sejak sekolah dasar. Sementara itu Noh Jung Ui berperan sebagai NJ, seorang idola top. Dia merasa terhibur dengan gambar karya Choi Woong dan jatuh hati padanya. Our Beloved Summer sudah tayang di Netflix sejak 6 Desember 2021.

Baca Juga:
6 Drama Korea dengan Biaya Produksi Fantastis, Hingga Ratusan Miliar!

3. Bulgasal

Drama Korea Tayang di Netflix Desember 2021 (Instagram/@tvn_drama)

Bulgasal adalah salah satu drama fantasi unggulan yang sudah lama dinantikan pecinta drakor. Ini berkisah tentang seorang wanita yang telah mengalami banyak reinkarnasi selama 600 tahun dan mengingat semua masa lalunya, serta seorang pria yang abadi dan telah hidup selama lebih dari 600 tahun sebagai bulgasal, makhluk mitos yang tak bisa mati dan menua.

Lee Jin Wook berperan sebagai bulgasal bernama Dan Hwal, dan Kwon Nara berperan sebagai Min Sang Woon, wanita yang terus bereinkarnasi saat melarikan diri dari bulgasal yang mengejarnya. Lee Joon berperan sebagai Ok Eul Tae, pria yang sangat kaya dan berkuasa yang identitasnya diselimuti misteri, sedangkan Gong Seung Yeon berperan sebagai Dan Sol, istri Dan Hwal 600 tahun yang lalu.

Jung Jin Young berperan sebagai Dan Geuk, yang merupakan ayah Dan Sol, dan Park Myung Shin berperan sebagai Munyeo atau dukun wanita, yang hidup 600 tahun yang lalu. Kim Woo Seok UP10TION berperan sebagai Nam Do Yoon, yang tak takut pada bulgasal dan malah menganggapnya sebagai kakak. Jangan lupa saksikan Bulgasal di Netflix mulai 18 Desember 2021.

4. The Devil Judge

Drama Korea Tayang di Netflix Desember 2021 (Soompi)

Drama Populer Ji Sung dan Jinyoung GOT7 yang sudah tamat pada Agustus 2021 lalu akan tayang di Netflix pada 23 Desember 2021. The Devil Judge adalah drama yang bertujuan untuk menyampaikan pesan tentang keadilan melalui pertunjukan ruang sidang langsung yang diikuti oleh seluruh bangsa.

Ji Sung memerankan Kang Yo Han, seorang hakim kepala pengadilan yang mengenakan jubah hukum untuk memburu penjahat. Dia adalah "hakim iblis" yang mengenakan topeng hukum dan menghukum orang yang rakus dan haus akan kekuasaan melalui pertunjukan di ruang sidang.

Kim Min Jung berperan sebagai Jung Sun Ah, saingan terbesar Kang Yo Han dan direktur eksekutif yayasan. Jinyoung akan memerankan Kim Ga On, seorang hakim pengadilan yang muncul sebagai satu-satunya sinar harapan di dunia dystopian.

Sementara Park Gyu Young berperan sebagai Yoon Soo Hyun, seorang detektif polisi di unit investigasi regional yang sedang mencari rahasia Kang Yo Han. Dia dan Kim Ga On telah berteman sejak kecil dan mulai tumbuh cinta di antara mereka.

5. The Silent Sea

Drama Korea Tayang di Netflix Desember 2021 (Instagram/@netflixkr)

Gong Yoo comeback drama lewat serial original Netflix bertajuk The Silent Sea. Drama ini berlatar di Bumi pada tahun 2075, yang telah menjadi gurun dan sumber daya alamnya terkuras. Sebuah tim khusus ditugaskan dengan misi rahasia ke stasiun penelitian yang ditinggalkan di bulan, yang disebut sebagai The Silent Sea.

Bae Doona berperan sebagai Song Ji Ahn, seorang ahli biologi luar angkasa. Dia memiliki kepribadian yang dingin dan lugas, dan dia bergabung dengan ekspedisi untuk menggali rahasia yang telah lama mengganggu pikirannya. Gong Yoo berperan sebagai Han Yoon Jae, pemimpin tim yang tidak segan-segan mengorbankan dirinya karena baginya keselamatan krunya nomor satu. Dia selalu berdiri di garis depan misi, tidak peduli seberapa sulit dan tidak pasti kemungkinannya.

Lee Joon memerankan Ryu Tae Seok, seorang insinyur senior yang menjadi sukarelawan untuk misi yang mengancam jiwa tersebut. Dia mendapatkan kepercayaan dari Han Yoon Jae berkat kemampuannya yang luar biasa itu. Kim Sun Young berperan sebagai Hong Ga Young, dokter tim yang bergabung dalam ekspedisi untuk memenuhi tugasnya sebagai dokter, dan Lee Moo Saeng berperan sebagai Gong Soo Hyuk, seorang prajurit solid yang juga bertindak sebagai kepala keamanan. Jangan lupa saksikan The Silent Sea pada tanggal 24 Desember 2021 di Netflix.

6. IRIS II: New Generation

Drama Korea Tayang di Netflix Desember 2021 (Asianwiki)

Drama Korea legendaris yang rilis tahun 2013, IRIS II: New Generation akan tayang perdana di Netflix pada 31 Desember 2021. Kisah drama ini berlatar 3 tahun setelah kematian agen NIS (National Intelligence Service) Kim Hyeon-Jun (Lee Byung-Hun) oleh kelompok teroris IRIS di season pertama. Di sebuah gudang yang menjual senjata secara ilegal, pemimpin tim NSS (National Security Service) Joon-Han (Sung Dong Il) melihat Detektif Yoo-Gun (Jang Hyuk) dan memintanya untuk bekerja dengannya sebagai agen NSS.

Yoo-Gun lalu menjadi pemimpin tim untuk tim NSS. Soo-Yeon (Lee Da-Hae), yang telah mencintai Yoo-Gun sejak mereka masih muda juga mulai bekerja sebagai agen NSS. Itu dia deretan drama Korea tayang di Netflix Desember 2021, kamu mau nonton yang mana?

Kontributor: Yoeni Syafitri Sekar Ayoe
Load More