Nur Khotimah | MataMata.com
Fakta Menarik Drama Korea Moonshine. (Hancinema)

Matamata.com - "Moonshine" akan mengisi salah satu slot drama Korea yang tayang pada bulan Desember 2021 ini. Drama Korea "Moonshine" akan menampilkan Hyeri yang terakhir kali membintangi drama "My Roommate is Gumiho" (2021).

Hyeri di Drama Korea Moonshine. (Hancinema)

Hyeri akan menjadi lawan main Yoo Seung Ho yang belum pernah tampil di drama selama 2021. Ini merupakan penampilan pertama Yoo Seung Ho di layar kaca setelah drama tvN "Memorist" pada 2020.

Sambil menunggu penayangannya, simak berbagai fakta menarik drama Korea Moonshine berikut ini.

Baca Juga:
Wali Kota Bandung Meninggal, Ustaz Yusuf Mansur Beri Kesaksian

1. Berkisah tentang Alkohol

Fakta Menarik Drama Korea Moonshine. (Hancinema)

Drama Korea "Moonshine" menceritakan romansa antara inspektur dan wanita penjual alkohol. Periode Dinasti Joseon yang digambarkan dalam drama "Moonshine" ialah ketika larangan mengonsumsi alkohol mulai diberlakukan. Romansa antara inspektur yang menindak pembuat alkohol dengan wanita penjual alkohol tentu membuat cerita drama "Moonshine" sangat menarik. Tema alkohol dalam drama saeguk juga dirasa unik dan menyegarkan.

2. Karakter Hyeri

Baca Juga:
Wali Kota Bandung Wafat di Masjid, Teuku Wisnu: Husnul Khatimah Mang Oded

Fakta Menarik Drama Korea Moonshine. (Hancinema)

Wanita penjual alkohol bernama Kang Ro Seo diperankan Hyeri. Kang Ro Seo merupakan putri dari keluarga miskin yang mencari nafkah dengan menjual alkohol. Ia nekat menjual alkohol saat Dinasti Joseon telah membuat larangan demi melunasi utang keluarga. Kang Ro Seo nantinya akan digambarkan sebagai wanita yang paling ditakuti di Joseon, semakin menarik bukan?

3. Karakter Yoo Seung Ho

Fakta Menarik Drama Korea Moonshine. (Hancinema)

Yoo Seung Ho berperan sebagai Nam Young yang dikisahkan merantau untuk meningkatkan status keluarga. Ia kemudian menjabat sebagai inspektur yang menindak penjual alkohol dan nantinya berhadapan dengan karakter Hyeri. Nam Young digambarkan sebagai inspektur yang tegas dan berprinsip. Lantas seperti apa Nam Young ketika berhadapan dengan wanita yang dicintainya ya?

Baca Juga:
Gisella Anastasia Tegang Diperiksa Lagi Terkait Kasus Pornografi

4. Pemeran Pendukung

Fakta Menarik Drama Korea Moonshine. (Hancinema)

Byun Woo Seok juga akan beradu akting dengan Hyeri dan Yoo Seung Ho di drama "Moonshine". Ia berperan sebagai Pangeran Lee Pyo yang menyukai alkohol buatan Kang Ro Seo. Pangeran Lee Pyo adalah putra mahkota yang bertalenta dalam hal seni dan bela diri. Ketampanannya tentu tak perlu diragukan lagi. Namun Pangeran Lee Pyo tak suka membaca buku dan belajar formal.

Selain Byun Woo Seok, Kang Mi Na akan memainkan karakter Han Ae Jin di drama "Moonshine". Mantan member gugudan itu diceritakan sebagai anak keluarga bangsawan yang menyukai Pangeran Lee Pyo. Sebagai putri tunggal dari keluarga bangsawan yang hidup berkecukupan, Han Ae Jin bisa mendapatkan apapun. Namun Han Ae Jin juga penasaran dengan kehidupan di luar keluarganya. Ia pun tegas ingin menentukan hidup dan pasangannya tanpa intervensi keluarga.

Baca Juga:
Ramon Y Tungka Resmi Menikah, Konsep Pernikahannya Anti Mainstream

Ada pula Jang Gwang, Choi Won Young, Im Won Hee, Moon You Kang, Park Ah In, dan Ahn Shi Ha yang akan menjadi pemeran pendukung drama "Moonshine".

5. Jadwal Tayang

Fakta Menarik Drama Korea Moonshine. (Hancinema)

Drama "Moonshine" akan mulai tayang pada 20 Desember 2021 setiap hari Senin dan Selasa pukul 21.30 KST di KBS. Drama ini akan menggantikan drama "The King's Affection" yang kini masih tayang di KBS dan Netflix. Sedangkan bagi penonton yang biasa menonton K-Drama di platform streaming, "Moonshine" bakal tersedia di Viu sebanyak 16 episode.

6. Karya Sutradara Handal

Fakta Menarik Drama Korea Moonshine. (Hancinema)

Masih ragu menonton drama Korea "Moonshine"? Bagi yang menyukai drama "Doctor Prisoner" (2010) dan "Sungkyunkwan Scandal" (2010), wajib banget nonton drama "Moonshine". Sebab Hwang In Hyuk yang menggarap "Doctor Prisoner" dan "Sungkyunkwan Scandal" merupakan sutradaranya. Kim Joo Hee merupakan penulis naskah Moonshine setelah sebelumnya menggarap Drama Special "Season 9: The Long Goodbye" (2018).

Itulah beberapa fakta menarik drama Korea "Moonshine" yang juga memiliki judul lain "When Flowers Bloom, I Think of the Moon". Siap menantikannya?

Kontributor: Neressa Prahastiwi
Load More