Nur Khotimah | MataMata.com
Drama Korea tentang skandal korupsi (Hancinema)

Matamata.com - Drama Korea semakin digandrungi dengan beragam tema yang disuguhkan. Drama Korea belakangan tidak lagi hanya menyuguhkan kisah percintaan saja, melainkan juga keseruan memberantas skandal korupsi.

Drama Korea tentang skandal korupsi apa saja yang wajib ditonton? Berikut rekomendasi dari MatamMata.com.

1. Insider (2022)

Baca Juga:
Deddy Corbuzier Sentil Rara Pawang Hujan soal Almarhum Eril: Haduh, Kok Absurd

Drama Korea tentang skandal korupsi (Hancinema)

Drama Korea tentang korupsi yang pertama berjudul "Insider". Tayang sejak 8 Juni 2022 lalu, "Insider" menceritakan trainee petugas pengadilan yang menyelidiki jaksa korup. Heo Sung Tae yang terkenal karena perannya di Squid Game (2021) berperan sebagai jaksa korup bernama Yoon Bung Wook tersebut.

2. Again My Life (2022)

Drama Korea tentang skandal korupsi (Hancinema)

Pusat cerita drama "Again My Life" adalah jaksa yang hidup kembali setelah dibunuh karena menangani kasus korupsi politisi. Seorang malaikat maut menawarkan sebuah kesempatan hidup kembali untuk menggulingkan musuh-musuhnya. Drama yang dibintangi Lee Joon Gi ini dapat disaksikan melalui VIU.

Baca Juga:
Akui Nyaman dan PD dengan Penampilan Sekarang, Rachel Vennya Disentil Netizen

3. Vagabond (2019)

Drama Korea tentang skandal korupsi (Hancinema)

Selanjutnya ada drama yang dibintangi Lee Seung Gi dan Bae Suzy, "Vagabond". Drama yang ditayangkan di Netflix ini bertema politik dan korupsi dalam kisah persaingan 2 perusahaan pesawat terbang di Korea Selatan. Bisa disaksikan di Netflix ya!

4. The Devil Judge (2021)

Baca Juga:
Nikita Mirzani Ogah Adu Jotos dengan Emosi, Dewi Perssik: Pakai Komunikasi?

Drama Korea tentang skandal korupsi (Hancinema)

Korupsi digambarkan jelas melalui kisah seorang hakim di drama "The Devil Judge". Dunia yang kacau karena korupsi membuat hakim terkenal bernama Kang Yo Han mengubah pengadilan menjadi reality show. Seluruh masyarakat di penjuru negeri pun dapat berpartisipasi dalam siaran langsung pengadilan. iQIYI, Vidio, Viu, atau Netflix bisa menjadi platform pilihan untuk nonton drama "The Devil Judge" yang dibintangi Ji Sung, Kim Min Jung, Jinyoung GOT7, dan Park Gyu Young.

5. Chief Kim (2017)

Drama Korea tentang skandal korupsi (Hancinema)

Drama "Chief Kim" berkisah tentang Kim Sung Ryong yang awalnya bergabung di perusahaan besar untuk menggelapkan uang. Namun perlakuan tidak adil yang diterimanya membuat Kim Sung Ryong berbalik arah. Karakter yang diperankan Nam Goong Min tersebut justru menuntaskan kasus korupsi di perusahaannya. Drama yang juga berjudul "Good Manager" ini dapat disaksikan melalui Viu atau Netflix.

Baca Juga:
Video Marshanda Joget-Joget Sendirian Viral di Media Sosial, Tuai Simpati Netizen

6. Stranger (2017)

Drama Korea tentang skandal korupsi (Hancinema)

"Stranger" atau "Forest of Secret" berkisah tentang jaksa yang tak bisa merasakan emosi akibat operasi otak di masa kecil. Shi Mok bekerja sama dengan detektif wanita Han Jin yang berkarakter sebaliknya. Mereka dihadapkan dengan kasus korupsi dan penyedia jasa wanita hiburan bagi pejabat di Korea Selatan. Viu, iQIYI, dan Netflix sama-sama menayangkan drama yang satu ini.

Nah itu dia sederet drama Korea tentang korupsi. Sudah nonton semua, belum?

Kontributor: Neressa Prahastiwi
Load More